05. Kayak Ngedate

374 24 3
                                    

05. Kayak Ngedate

Kenan: mau cireng ra?

Aurora mengerutkan keningnya, menaikkan alis mendapati pesan itu dari Kenan. Aurora menoleh ke sebelah, Sarah sedang mendengar lagu dengan wajah galaunya.

"Sar!"

Sarah terlonjak, membuka earphonenya, "Apaan?"

"Kenan kenapa ya jadi nawarin gue cireng terus?"

Sarah otomatis menegakkan badan, "Hah?" responnya. Bukan karena nggak denger, tapi emang kaget aja.

"Dia tuh jualan cireng apa gimana?"

"Dia udah nawarin lo berapa kali?" tanya Sarah, sepenuhnya melepas earphone, duduk menghadap Aurora.

"Sehari bisa lima kali, Sar! Tiap dia ke kantin. Asli, chat dia isinya cuma nanya mau cireng nggak ra gitu," heran Aurora.

Sarah cuma melongo. Kenan emang nggak jago. Sekalinya Sarah nggak ngasih saran lain, yang lama tetep diikutin.

Sarah menggerutu dalam hati, masa iya harus Sarah lagi yang bantuin?????? Kan lagi move on!

Lagian aneh banget nggak bisa deketin cewek tapi dari dulu naksir...

Naksirnya sama temen Sarah semua lagi.

"Sar, ih! Dengerin gue nggaaaaak?"

Sarah menatap Aurora lagi, "Yaudaaah lah," balasnya, "Lo porotin aja sampe cireng di kantin abis!"

"Gila lo!"

"Dia duitnya banyak, Ra, gue yakin orang nggak kenal aja diajak makan terus ditraktir." ujar Sarah kemudian memakai earphonenya lagi.

Aurora: lo jualan cireng apa gimana, ken?

Kenan: ga mau?

Aurora: sarah mau

Aurora menoleh ke Sarah yang memasang earphonenya lagi, Aurora terkekeh. Nggak sengaja, Sar!

Ting!

Leo: lo lagi makan nasi padang ya?

Aurora: ga

Leo: tanya kenapa

Aurora: kenapa

Leo: mulut lo bau jengkol

Aurora: ????

Leo: sorry ra
Leo: dibajak
Leo: bukan gue itu

Aurora: oh

Leo: bukan gue

Aurora: iya

Leo: bukan gue

Aurora: ngomong lagi

Leo: bukan gue

Anda memblokir kontak ini.

***

"Bangun, Ra, astagaa! Udah sore, mandi cepet, masih pake seragam itu?????" mama masuk kamar sore itu, Aurora melenguh. Bergumam tidak jelas.

"Dibawah ada temen Mama, cepetan turun abis mandi!"

Aurora duduk, mencoba membuka matanya lebar-lebar, menguap, gadis itu mencari ponselnya.

Tadi pulang sekolah Aurora ketiduran, gara-gara nungguin Sarah yang lama bales chat nya. Harusnya mereka berdua rencana muterin festival nanti malam, Aurora nanya tiketnya udah beli atau belum, kalau belum biar Aurora saja yang beli.

virtual feelingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang