13. Cemburu

453 102 100
                                    

"What?! Lo mau berhenti jadi boyfriend rent?" Tanya Hikaru menjatuhkan potongan potato chips di tangannya.

Jungwon mengangguk mantab. Keputusannya ini sudah ia pikirkan matang-matang, toh dia juga tidak kekurangan uang.

"Alasannya simpel sih karna gue capek dicap cowok playboy padahal pacaran aja gue nggak pernah, semuanya murni cuma rent aja," ujar Jungwon.

Hikaru menatap tepat ke mata pemuda itu, "beneran alasannya cuma itu doang?" Gadis ini menelisik dalam karna merasa aneh dengan keputusan Jungwon yang tiba-tiba saja mau berhenti untuk nge-rent.

"Iya," jawab Jungwon.

Tapi tentu saja jawaban singkat itu tidak serta merta membuat Hikaru percaya, apalagi dia mendengar dari Ricky kalau Jungwon sampai berdandan ganteng cuma buat ketemu sama Hanni, mungkinkah cowok itu...

"Dia demen sama Hanni." Ricky buka suara dengan entengnya setelah menghabiskan satu batang rokok, cowok ini merangkul pundak Jungwon dan tersenyum, "iya kan? Lo naksir sama Hanni."

Jungwon membalas senyuman Ricky dan mengangguk membuat Hikaru dan Jeongwoo membulatkan mata tak percaya dengan kejujuran temannya itu.

"LO BENERAN NAKSIR HANNI?" tanya Jeongwoo.

Hikaru mengangguk, "KOK BISA?"

"Pertanyaan lo kok seakan Hanni nggak pantes ya ditaksir sama Jungwon?" Sahut Ricky menatap Hikaru.

Hikaru mengayunkan tangannya. "Bukan, maksud gue tuh bukan gitu," jawab Hikaru. "Alasannya, kenapa lo bisa naksir sama Hanni."

"Dia lucu, cantik, baik."

"Karna itu doang?" Ini Jeongwoo yang bertanya.

Jungwon mengangguk, "emangnya ada alasan buat suka sama seseorang ya? Sekarang gue tanya ke lo, alasan lo suka sama Minji karna apa? Lo juga," Jungwon menunjuk ke arah Hikaru, "alasan lo suka sama Jo apa?" Dan yang terakhir pemuda ini menatap ke arah Ricky, "alasan lo suka Hiyyih juga kenapa?"

Ricky mengerutkan dahinya, "maksud lo apaan anjing? Gue naksir sama tuh cewek? Najis banget," jawab Ricky membuang muka.

Jungwon tidak lagi memperdulikan Ricky. Matanya kini menatap Jeongwoo dan Hikaru, "nggak ada alasan spesifik kan kenapa orang bisa jatuh cinta? Gue bahagia, gue nyaman, gue seneng bisa ada di deket Hanni, dua minggu ini kenal dia tuh rasanya beda, kita nggak kayak klien melainkan kayak temen yang udah lama kenal, becandaan kita juga banyak nyambungnya, terus salah gitu gue suka sama dia?" Ujar Jungwon panjang lebar.

Semua penjabaran Jungwon barusan memang dia rasakan ketika bersama dengan Hanni. Awalnya memang Jungwon hanya menganggap Hanni sebagai klien yang membutuhkan jasanya saja tapi seiring mengenal Hanni, Jungwon merasakan ada perasaan aneh yang terus menggelitik dadanya.

Jungwon lama kelamaan suka cara bicara Hanni, ia suka bau parfum yang Hanni kenakan, ia juga hafal makanan yang disukai dan tidak disukai Hanni, apa hewan favorit gadis itu, cita-citanya, bahkan sampai ke drama yang Hanni tonton, Jungwon tau semuanya.

Kalau buka rasa suka, disebut apakah perasaannya ini?

Jungwon boleh berganti-ganti patner setiap bulannya, dia juga sudah biasa bergandengan bahkan berpelukan dengan cewek-cewek tapi dia akan merasa gugup ketika mengenggam tangan Hanni, jantungnya juga berdetak lebih cepat ketika Hanni memeluknya tempo hari ketika mereka berboncengan. Dan Jungwon langsung menyimpulkan kalau benar dia sudah jatuh cinta kepada Hanni.

"Terus kontrak rent kalian gimana?" Tanya Hikaru.

"Gue bakalan tetep jalanin rent kita sesuai sama perjanjian tapi setelah ini gue bener-bener bakal berhenti buat nge-rent," ujar Jungwon. Pemuda ini kemudian tersenyum kecil, "gue bakal memperjuangkan Hanni."

Boyfriend Rent [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang