Rasanya... nggak tega banget lihat Hezkiel yang terus nunduk sambil megangin kepalanya selama kelas Psikologi Kognitif.
Bahkan sesekali dia tenggelemin kepalanya di atas meja, itu pun harus minta Iky buat nutupin badannya supaya nggak kelihatan kalau dia tidurin kepalanya begitu.
Di mana waktu gue pegang jidatnya, ternyata suhu badannya agak anget. Tapi, dia tetep maksain buat masuk kelas.
Mana kelasnya 3 SKS, beruntung nih gue sama dia duduknya agak di belakang. Jadi lumayan aman.
"Mau kemana?" tanya gue sambil nahan tangan Hezkiel waktu dia akhirnya angkat kepalanya dari meja, terus mau berdiri dari tempat duduk.
"Cuci muka biar nggak ngantuk," katanya.
Ngantuk apanya???? Lo tuh sakit, Ki, bukan ngantuk.
"Mau ditemenin?" tanya gue agak pelan.
"Ya kali?"
Ya... bener juga, sih. Udah duduk di bangku kuliah, masa iya ke toilet ditemenin???
Tapi... gue, 'kan, khawatir. Takut aja dia pusing terus pingsan di sana.
Kalau kepentok gimana? Iya kalau ada yang nolongin, kalau enggak?
"Ya udah," kata gue pada akhirnya. "Jangan lama-lama tapi ya. Badan lo anget banget. Takutnya kalau kebanyakan berdiri sama dipake buat jalan, lo-nya nggak kuat."
"Oke," sahut Hezkiel lemes sambil anggukkin kepala.
Abis itu, dia bener-bener berdiri dari tempat duduknya, jalan ke depan, terus izin ke dosen pengampu buat pergi ke toilet.
Gue langsung keluarin sesuatu dari dalem tas. Kotak P3K kecil yang seukuran kotak kapas yang emang selalu gue bawa kemana-mana kalau lagi kuliah.
Isinya ada 5pcs kapas, satu gulung kain kassa, 5 pcs cotton buds, 3 pcs plester luka, satu botol kecil alkohol 70%, dua pcs pembalut, sama satu plester demam. Gue selalu bawa kotak itu buat jaga-jaga kalau sewaktu-waktu gue butuh.
Gue keluarin plester demam dari dalem kotak itu, terus balikin lagi kotaknya ke dalem tas. Berusaha buat nggak berisik dan bikin perhatian dosen fokus ke gue.
Nggak lama, Hezkiel masuk lagi ke kelas.
Mukanya kelihatan lebih seger. Rambut deket mukanya agak basah, cuma jadi lebih rapi karena dia kebelakangin.
Begitu dia duduk lagi di samping gue, gue langsung sodorin plester demam yang tadi gue keluarin.
"Pake ini ya?"
"Buat?"
"Nurunin demam lo?"
Hezkiel langsung pegang lehernya.
KAMU SEDANG MEMBACA
invisible string; lee heeseung
RomanceAsaris, kesal karena teman dekatnya, Wilona, berpacaran dengan laki-laki yang ia suka. Yang membuat Asaris makin kesal adalah selain karena Wilona tahu bahwa ia menyukai laki-laki tersebut, mendadak Wilona juga jadi menjauhi Asaris. Sekar, teman As...