IS | 31 - Trivia

1K 185 237
                                    

Inget peribahasa yang bilang patah satu tumbuh seribu?

Iya, yang gue bilang kalau gue kehilangan satu temen, Wilona, tapi malah nambah temen lain, Bunga sama Kalista.

Mereka yang awalnya cuma sekedar gue kenal dan sekelas doang, sekarang malah jadi yang kemana-mana bareng.

Nggak cuma bertiga, sih. Kadang sama yang lain juga, macam Iky sama temen Eki yang lain.

Intinya, yang biasanya gue selalu berdua sama Wilona, sekarang pasti minimal bertiga.
 
 
 

Kayak sekarang ini.

Gue baru aja dateng sama Eki.

Nggak kayak kemarin yang pisah tempat duduk, hari ini gue sama Eki samping-sampingan. Cuma sekarang Eki lagi nyamperin temen-temennya yang lagi nunggu kelas mulai, di luar.

Unge sama Kalista langsung duduk di samping kanan kiri gue.

 
 

"Ris, Ris, lihat deh!"

 

adalah kalimat yang pertama yang Unge ucapin hari ini.

Iya, ketimbang Hai atau Good Afternoon, Unge lebih milih kalimat 'lihat deh!' sambil ulurin hapenya ke arah gue.

Gue yang disodorin hape begitu tentu langsung terima.

 

"Ada berita panas! Baca, deh," kata Unge lagi. "Aneh banget nggak, sih? Masa Bi Kokom nggak salah apa-apa disindir begitu? Kayak apa tuh namanya, Kal?"

"Black campaign?"

"Nah betul!"

"Emang dia beneran mau buka lapak jualan?"

"Kalaupun enggak ya... pasti ada maksud tersembunyi. Mungkin Bi Kokom pernah lupa kasih kembalian ke dia, terus dia marah. Mau komplain tapi nggak ada profilnya di Google. Jadilah dia curhat di akunnya. Nulis yang enggak-enggak."

"Duh..."

"Gimana kalau sampe viral terus warungnya Bi Kokom ditutup, Kal?"

"Jangan dong! Cuma warungnya Bi Kokom yang bisa diutangin kalau duit gue kurang. Mana suka dikasih bonus es teh."

"Ih bener banget! Pokoknya kalau sampe warung sotonya Bi Kokom kenapa-napa, kita bikin petisi buat bela Bi Kokom!"


 

Tinggalin Kalista sama Unge yang sibuk ngomong ini itu, gue lebih milih buat fokus bacain cuitan dari akun yang ditunjukkin Unge.

Satu persatu tweetnya gue bacain.

Mulai dari yang kemarin, yang ditunjukkin sama Unge, sampai ke bawah-bawah.

Semakin ke bawah, semakin gue nggak nemuin indikasi kalau yang jadi target cuitan itu Bi Kokom.

Apalagi pas gue perhatiin jam cuitan-cuitan itu ditweet dan gue inget-inget apa yang gue lakuin di jam-jam segitu.

Gue makin yakin kalau Bi Kokom bukan targetnya.

 

Justru... 

 
 

"Ih, ini mah maksudnya gue, Nge!" kata gue ke Unge pas selesai baca balesan dari Unge ke Ona sambil balikin hape di tangan gue ke pemiliknya, "bukan Bi Kokom!"

Ck!

Sialan juga ya Ona!

Mentang-mentang gue udah nggak bisa lihat cuitannya. Dia seenaknya nulis yang enggak-enggak.

invisible string; lee heeseungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang