"Udah agak reda..." ucap gue pelan waktu gue lihat ke langit yang masih mendung mulai lebih tenang. Karena intensitas hujan yang turun mulai berkurang, gue mutusin buat ajak Hezkiel pulang sekarang juga sebelum keburu deres lagi.
Bukan apa-apa, kalau nunggu berhenti total takutnya lama. Udara di luar makin dingin, apalagi langit makin gelap karena udah jam segini.
Kelamaan di luar sama aja nyari penyakit. Belum lagi celana Hezkiel masih dalam keadaan basah. Pun di dalem minimarket ini ACnya yang nyala bikin Hezkiel tambah kedinginan.
Gue noleh ke arah Hezkiel yang ada di belakang gue. Matanya ketemu sama mata gue waktu gue noleh ke arah dia.
Kita udah cukup lama di sini. Gue bahkan udah sempet belanja beberapa barang lagi tadi.
Gue hela napas. Ada rasa iba waktu ngelihat ke Hezkiel. Kasihan. Bibirnya pucet. Pasti kedinginan banget. Bibir dia emang kering, tapi biasanya agak berwarna karena emang bawaan lahirnya. Sayangnya, kali ini warnanya putih. Kayak orang sakit yang udah mau pingsan. Padahal udah ganti baju. Bayangin kalau gue nggak sempet bawa atasan kering buat dia.
Sebelum dia pingsan beneran gue mutusin buat ajak dia balik. Untungnya dia mau. Walaupun baliknya ke kosan gue. Karena meski searah sama kosan gue, kosan Eki tuh lebih jauh. Ditambah belum tentu banyak orang di sana.
Apa ya... gue takut aja Eki nggak keurus. Maksudnya ya biar di tempat gue dulu. Kalau udah bener-bener mendingan kayak sebelum kehujanan tadi, baru deh terserah mau kemana.
"Masih kuat bawa motornya, nggak?" tanya gue ke Hezkiel.
Kalau dia nggak kuat, gue bakal bonceng dia ke kosan gue, terus gue balik lagi ke sini buat ambil motornya. Kalau dia kuat ya kita jalan pakai motor masing-masing, terus dia gue ikutin dari belakang. Biar kalau sampai kenapa-napa pas bawa motornya, gue tahu.
"Kuat, Ris."
"Yakin?" tanya gue sekali lagi. "Kalau nggak kuat bilang aja. Jangan maksain."
"Kuat. Kalau cuma ke tempat lo, masih bisa," katanya lagi bikin gue langsung anggukkin kepala.
"Ya udah ayo!"
Gue ambil tangan Hezkiel bikin dia langsung berdiri dari tempat duduknya. Begitu keluar dari minimarket itu, gue nyuruh Hezkiel diem dulu dan nggak langsung ke motornya. Sedangkan gue langsung ke motor gue buat ambil jas hujan yang sempet gue pakai tadi. Nggak lupa gue kasih juga satu jas hujan punya Mang Ujang ke Hezkiel begitu gue selesai pakai punya gue.
"Lo jalan duluan, biar gue ngikutin dari belakang," kata gue lagi sambil ambil plastik di tangannya buat gue taruh di motor gue. Sementara tas yang dia bawa, dia masukin ke bagasi motornya.
Begitu semuanya udah siap dan mastiin nggak ada yang ketinggalan, gue nyuruh Hezkiel buat jalan duluan.
Jalanan yang licin bikin gue sama dia bawa motor agak pelan. Ya walaupun pengen cepet-cepet sampai dan nggak mau kehujanan, gue sama dia masih sama-sama mau hidup. Jadi ya... lebih hati-hati daripada nanti kenapa-napa.
KAMU SEDANG MEMBACA
invisible string; lee heeseung
RomansaAsaris, kesal karena teman dekatnya, Wilona, berpacaran dengan laki-laki yang ia suka. Yang membuat Asaris makin kesal adalah selain karena Wilona tahu bahwa ia menyukai laki-laki tersebut, mendadak Wilona juga jadi menjauhi Asaris. Sekar, teman As...