00

4.1K 227 9
                                    

Matahari.

Kehadirannya adalah suatu kewajiban agar sebuah pagi dan siang datang untuk menjadi tanda mulainya aktivitas manusia.
Saat matahari tertutup oleh awan, manusia akan malas untuk memulai aktivitas sampai telat pergi ke sekolah atau kantor.

Namun, jika bulan tertutup awan tidak membuat manusia malas tidur di malam hari. Jika bintang tidak muncul, tidak akan ada yang berubah terkecuali keindahan malam.

Kehadiran dan penampakan matahari sangat penting. Matahari selalu datang, setiap hari, itu sudah dianggap menjadi hal yang biasa. Manusia tidak begitu kagum saat matahari terbit, ya, karena memang itu sudah kewajiban matahari.

Orang-orang tidak pernah membayangkan, jika suatu hal yang tidak biasa terjadi. Jika suatu hari, matahari tidak muncul dan terbit. Bayangkan, apa yang akan terjadi dengan dunia ini jika matahari tak lagi terbit. Bukan karena tertutup awan, namun bersembunyi entah di mana.

Entah matahari itu bersembunyi, atau memang hilang.

Namun, entah matahari itu bersembunyi atau memang hilang maka kita harus mencarinya kan? Mungkin matahari itu lelah karena memancarkan cahayanya, mungkin matahari itu kehilangan cahayanya, matahari itu bersembunyi karena malu ia tidak memiliki cahayanya lagi. Atau, ia memang menghilang bersama cahayanya.

Lalu, apa kita akan diam saja setelah itu terjadi? Jika matahari itu bersembunyi, tentu kita harus mencarinya dan jika matahari itu menghilang kita harus menemukannya. Bagaimanapun caranya kita harus menemukan matahari kita, karena kita membutuhkannya. Kita membutuhkan matahari, itu fakta. Tidak ada jalan lain selain mencari dan menemukan sang matahari ☀️

[✓] 2. Found Sun : Lee HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang