"Emang lu beneran ambeien?".
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Kantin fakultas bisnis lagi rame. Satya, Bian sama Kamal udah duduk di kursi sambil makan mendoan. Dari kejauhan si julid Yunan lagi jalan di papah sama Tio.
"Wey!!! Ngapa nih? Jatoh lu?"
Bian yang lagi makan mendoan jadi penasaran.
"Kagak."
"Pedes banget anying." Kamal nyomot cabe di mangkok. Pedes tapi nagih 😌
"Ngapa lu bro?"
Si Bian nanyain lagi baik-baik. Yunan yang duduk di sebelah Kamal ngegeleng doang. Mana mungkin dia bilang pantatnya sakit! Malu!
"Kayaknya dia ambeien." Si Tio juga nggak tau kenapa sih. Cuma asal nebak doang. Lagian si Yunan tiba-tiba banget minta di papah dari kelas ke kantin. Mana duduk di kelas minta pake bantal empuk.
"Lu beneran ambeien?" Kamal mendadak pasang muka kasian.
Yunan cuma diem. Biarin lah dibilang kena ambeien.
"O iya, nanti malem pada mau kemana?" Satya nanya sambil ngaduk es teh manisnya.
"Main PS ke kamarnya si Kamal lah!" Tio udah semangat banget jawabnya.
"Kalo lu?" Satya nanya ke Yunan.
"Kita sekamar ya ege! Nggak usah nanya."
Seperti biasa, nggak ngegas nggak afdol buat si Yunan.
"Gue cuma nanya nyet!" Satya nyesel nanya.
Sampe tiba-tiba si Tio tepok-tepok pundaknya si Yunan brutal.
"Anjing! Anjing! Mantannya si Yunan lewat ngegandeng cowok baru!!! Nengok buru arah jam 3!"
Kompaklah kepala 5 cowok sableng itu nengok.
"Anjiiing!!!! Sekarang macarin ketua BEM!" Kamal langsung heboh.
"Pantesan si Yunan ditinggalin!"
Bian yang ngomong langsung di sumpel mendoan sama si Yunan. Satya mah bagian ngakakin aja 😂
"Anjing! Ngapain coba pake gandengan tangan. Berasa mau nyebrang jalan?!" Yunan julid mode on.
"Halah bilang aja lu iri."
Satya ngeledek nya anying banget!
"Nggak ya Sat! Gue dah move on nih ya, sorry!"
"Move on nya nyusahin tapi."
Yunan masih sabar ngadepin Satya.
"Iya njir, dia galau nya nyusahin satu tongkrongan!" Tio masih inget banget perkara si Yunan gamon.
"Bacot banget ah! Gue ngambek nih yak!"
"Nying ngambekan!" Bian baru buka mulut langsung di tutup lagi sama mendoan.
"Makan tuh biar diem. Mulut lu penyebab huru-hara!" Yunan masukin lagi mendoannya.
Mereka yang bikin ribut di kantin mendadak di samperin sama anak fakultas lain.
"Yunan."
Yang di panggil noleh dong.
"Eh iya?"
Disana ada cewek cakep berdiri di belakangnya.
"Nih, denger-denger lu ambeien ya? Makan pepaya gih. Biar nggak sakit."
Cewek itu ngeluarin kotak makan yang isinya pepaya. Mana sambil senyum manis lagi.
"Eh, nggak perlu Rin. Tapi lu tau darimana?"
Karin, si anak fakultas kedokteran cuma senyum malu. Dia tau soalnya nggak sengaja liat Yunan di papah si Tio. Mana mereka berdua ngomongin masalah ambeien pula. Jadi dia secepet kilat beli buah kupas di tukang buah depan kampus.
"Denger-denger aja sih. Btw, gws ya Yunan. Banyakin makan buah sayur juga. Gue duluan ya. Kotaknya besok aja balikinnya."
Si Karin langsung pergi. Kepalang malu soalnya nguping Yunan sama Tio.
Orang-orang di meja pada diem. Sampe akhirnya si Bian tereak kenceng.
"Jancuuuk!!!! Lu punya pelet apaan sih? Si Karin sampe nyamperin lu gitu?!"
"Kaget njir! Tau aja nih si Yunan yang bening-bening." Kamal sampe nggak habis pikir.
"Perasaan yang tau lu ambeien cuma gue? Dia tau darimana coba?"
Tio jadi kepikiran nih. Si Yunan juga nggak mungkin koar-koar kalo boolnya lagi bermasalah.
Yunan si oknum pengundang keramaian cuma diem sambil makan pepaya dari Karin. Lumayan buah gratis.
Dia anteng makan sampe si Satya ngebisikin dia pelan banget.
"Emang lu beneran ambeien? Bukan karena gue terlalu kenceng?"
Yunan melotot garang.
"Itu lu tau njing! Makanya pake perasaan. Jangan pake napsu!"
Satya malah nyengir. Lanjut comot tuh pepaya terus masukin ke mulutnya.
"Kalo pake perasaan nanti baper."
Habis itu dia pergi cabut duluan. Ninggalin Yunan yang pipinya merah sampe telinga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be(d)stfriend (End ✔️)
FanfictionYunan sama Satya itu apa? Katanya sih bestfriend. Best friend mana yang suka main kuda-kudaan gue tanya?! . . . . . . . . . #drabble #bxb #soobjun #segigitdoang #txt #1 di Soobjun (17/09/2023)