"Yunan kalo pake kerudung jadi Yuyun."
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.4 cowok begajulan lagi duduk anteng di rumah Kamal. Di rumah si bule betawi ini lagi ada acara. Babeh sama enyak nya baru pulang naik haji.
Rumah si Kamal rame banyak orang. Sebagai temen yang kadang baik kadang enggak, dia ngundang Satya, Yunan, Bian sama Tio.
"Astaga...cantiknya bidadari surga."
Si Tio melongo liatin Bilqis, adeknya si Kamal yang masih SMA.
"Yuk Tio bisa yuk, asyhadu..." Bian tuntun si Tio buat syahadat.
"Tolol!"
Tio lempar biji kurma ke muka si Bian.
"Gini nih bro, ibaratnya tuh kalian kehalang tembok yang tinggi. Jadi seperti yang dibilang mamang tukang parkir, lebih baik mundur."
Si Yunan tepuk pundak si Tio sambil cengengesan. Emang temen bangsat!
"Woy! Abisin tuh gulai! Enyak gue masak banyak!"
Si Kamal dateng-dateng bawain gulai kambing sebaskom. Yunan si pecinta gratisan mah langsung nyosor tuh gulai.
"Oh iya, adek gue demen Satya anjir!" Kamal tiba-tiba ngomong gitu. Bikin hati Tio kretek-kretek.
"Wah nggak bisa Mal! Satya mah calon penghuni neraka jalur undangan." Yunan mulutnya penuh sama gulai masih maksain ngomong.
"Makan dulu yang bener anjing!" Satya elapin kuah gulai di pipi Yunan.
"Nggak bisa sama Satya! Soalnya Satya nggak pernah Jumatan." Kamal nyeletuk.
"Iya lah bego! Satya kan Kristen!"
Tio ngegas gitu aja.
"Lu pun sama tod!" Bian pengen geplak si Tio. Tapi takut 🥲
"Paling bener si Bilqis tuh sama gue."
Bian sok naikin alis sambil pose sok ganteng.
"Nggak!!! Mana boleh adek gue sama bocah blangsak!" Kamal nggak terima sodara-sodara.
"Gimana Sat? Mau nggak sama Bilqis? Sapa tau lu nanti login."
Satya ketawa kecil.
"Nggak lah! Bilqis udah kayak adek gue juga."
Tio napas lega. Nggak rela kalo Bilqis dipacarin temen deket sendiri 🥲
----------
Mereka mau balik naik mobil si Satya. Tapi sebelum balik di kasih oleh-oleh. Ada air zamzam, kismis, kurma, sama kacang arab.
"Nih!" Si Satya lempar plastik kismis punya dia ke Yunan.
"Lu suka kismis kan?"
Yunan nyengir. Si Satya tau aja ih.
Ya gimana nggak tau? Orang pas makan kookies Monde yang diambil kismisnya doang 🥲
"Woy kacang arabnya ada yang mau nggak? Gue nggak doyan." Si Tio nawarin.
"Sini! Buat gue!" Bian main ambil aja.
"Lumayan buat di tabur ke seblak."
"Bian, b nya bego." Kamal gelengin kepala.
"Biji kurma ada yang mau? Kalo nggak mau, buat gue aja."
Yunan yang ngomong gitu tapi si Satya ngikut bingung.
"Ya lagian buat apaan njir? Emang kita makan kurma sebijinya?" Tio heran sama si Yunan.
"Kagak gitu anying. Bijinya mau gue tandur. Sapa tau gue bisa makan kurma lagi nanti."
"TOLOL!!!!"
4 orang yang lain kompak teriak barengan.
"Mana bisa numbuh buah di sini ege! Sampe si Tio lempar jumroh juga kagak mungkin!"
"Gue mana mungkin lempar jumroh Kamal!!!" Tio tabok si Kamal.
-----
"Yun sini deh!"
Yunan yang keluar dari kamar mandi nyamperin Satya.
"Paan?"
"Hehe, diem dulu bentar."
Yunan nurut aja disuruh diem. Sampe si Satya ambil handuk kecil putih punya dia terus kasihin di atas kepala si Yunan.
Dia jadi kayak pake kerudung.
"Ahahaha!!! Yunan kalo pake kerudung jadi Yuyun."
"Satya kontol!"
Yunan gebukin si Satya yang masih ngakak. Aslinya mah si Satya penasaran aja kalo Yunan pake kerudung kayak si Bilqis.
Ternyata....
Lebih cantik anjir!!! 🥲
KAMU SEDANG MEMBACA
Be(d)stfriend (End ✔️)
Fiksi PenggemarYunan sama Satya itu apa? Katanya sih bestfriend. Best friend mana yang suka main kuda-kudaan gue tanya?! . . . . . . . . . #drabble #bxb #soobjun #segigitdoang #txt #1 di Soobjun (17/09/2023)