bab 12

59 7 2
                                    







Ocean akhir-akhir ini selalu menghindar dari Nick, ia bahkan mendumel dan dirinya menyesal karena marah Carlos yang selalu berada di rumah Nick waktu itu, jika di pikirkan sekarang itu lebih baik daripada sekarang ia harus sering bertemu dengan Nick.

Nick sendiri merasa bingung dan terus mengingat apakah ada perilaku atau perkataannya yang membuat Ocean tak nyaman dan berakhir marah padanya? Tapi ia tak menemukan jawabannya sama sekali, satu minggu telah berlalu dan selama itu Ocean selalu mengindari Nick.

Carlos, Lais dan Edwin juga sama bingungnya, pasalnya seminggu sebelumnya Ocean masih baik-baik saja bahkan sampai datang ke ruang musik untuk melihat latihan mereka, Ocean juga selalu antusias kala mengobrol dengan Nick. Carlos dan Edwin berpikir karena pengaruh mood Ocean yang gampang berubah.

Tapi berbeda dengan apa yang Lais pikirkan, ia cukup peka melihat tingkah Ocean dan meyakini Ocean menyukai Nick, perubahan sikap yang terjadi pada Ocean mungkin di akibatkan sesuatu juga yang berhubungan dengan Nick.

"Apa Cean kesel sama Nick gara-gara sesuatu? Atau malah seseorang? Tapi gw yakin banget Cean tuh suka sama Nick, matanya gak bisa boong" batin Lais.

Nick memutuskan untuk meminta bantuan sang adik, memintanya menanyakan apa kesalahan yang telah ia buat kepada Ocean.

Nick sedang berada di rumah Ocean dan Ocean berada di rumah Nick, di sana ada Faresta juga Gala yang tengah bermain.

"Kak Cean" panggil Fares
"Kenapa adek? Mau sesuatu?"
"Oh engga kak, Resta cuman mau nanya"
"Nanya apa?"
"Kakak lagi ada masalah ya sama kak Nick?" mendengar perkataan itu Ocean yang sedang mengotak-atik laptopnya seketi terdiam dan tak langsung menjawab.

"Kenapa kamu mikir kaya gitu?" saat pertanyaan itu di lontarkan Gala mengalihkan tatapannya dari handphone miliknya ke arah Fares.

"Engga kak cuman tadi Resta liat aja kakak gak kaya biasanya"
"Emng biasanya suka gimana adek?"
"Kakak kan biasanya suka senyum ke kak Nick atau kalo kak Nick senyum kakak bales, jadi Resta pikir kakak lagi ada masalah sama kak Nick"
"Engga ada, kakak gak ada masalah sama kak Nick, biasa aja"
"Daripada mikirin itu mending kita nonton aja, yuk?" lanjutnya dan diangguki Fares serta Gala.

Setelah film selesai Ocean memutuskan untuk pulang karena laptopnya harus segera di charge, menyisakan Gala dan Fares,
"Res soal yang tadi gw pikir mungkin karena mood nya kak Cean aja itu, bukan karena ada masalah" ucap Gala
"Kenapa lo yakin kaya gitu?"
"Ya bisa aja, soalnya mood ka Cean emng gampang berubah tapi nantinya juga balik lagi"
"Tapi kalo begitu bukannya kita juga bakal kena imbasnya, kalo moodnya jelek otomatis semua orang kena kan?"
"Mungkin aja, tapi kalo kak Cean lagi jelek moodnya dia bakal tetep berusaha bersikap biasa aja kalo di depan gw, mungkin karena itu kak Cean sama kita kaya biasa aja"
"Hum mungkin juga, yaudah deh" ucap Fares di akhiri helaan napas.





Nick telah usai dengan kegiatannya dan telah kembali ke rumah, melihat Fares yang tengah duduk sambil nonton tv, Nick segera menghampiri adiknya itu,
"Dek gimana?"
"Kata kak Cean dia gak ada masalah sama kakak, terus kata Gala kemungkinan karena mood nya kak Cean lagi jelek nanti juga baik lagi, begitu"
"Oh begitu" ucap Nick lesu
"Yaudah dek makasih ya, kakak ke kamar dulu" ucap Nick
"Iya bang sama-sama, oh iya bang silahkan" balas Fares.

Nick telah berada di kamarnya, ia masih bingung padahal seminggu yang lalu ia masih baik-baik saja,
"Saya kira hari itu aja kamu kaya gitu sama saya Cean, tapi sampai udah seminggu kamu masih kaya gitu sama saya?" ucapnya sambil menghela napasnya panjang.

"Nanti mungkin saya tanya langsung aja deh sama Ocean, soalnya kalo gini terus hati saya gak tenang rasanya" ucap Nick lalu menutup matanya.






Continue ...

Philemaphobia || JaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang