Kompetisi

51 0 0
                                    

Mewujudkan impian sudah, kini tinggal mencari cara agar HAREC bisa tumbuh lebih pesat lagi. William terus berpikir keras tentang langkah-langkah apa yang perlu diambil untuk mencapai tujuan tersebut.

Ketika William sedang melakukan riset, tiba-tiba muncul ide di benaknya untuk mengadakan event tahunan di aplikasi dan website HAREC. Namun, William belum yakin jenis event tahunan apa yang akan diadakan. Dia merasa perlu berdiskusi lebih lanjut untuk mengembangkan konsep ini. Kemudian, William memanggil Sofia, salah satu ketua divisi yang sangat dia percaya, untuk berdiskusi mengenai ide tersebut.

"Sof, gue punya ide yaitu kita adakan event tahunan di web dan aplikasi HAREC, tetapi gue belum kepikiran event kayak gimana yang bakal kita adakan. Lo ada saran gak, Sof?" tanya William.

Sofia menjawab, "Itu ide yang bagus, Will. Sepertinya kita perlu mengadakan rapat, karena gue belum ada ide dan siapa tahu ketua divisi lain punya ide cemerlang."

"Oke, kita kumpul diruang rapat ya sekarang. Tolong kasih tau yang lain ya, Sof, " kata William.

"Oke, Will," Jawab Sofia.

Sofia segera mengumumkan kepada seluruh ketua divisi bahwa akan ada rapat antar ketua divisi di ruang rapat. Setelah itu, Sofia langsung menuju ke ruang rapat.

Ketika rapat dimulai, William langsung mengemukakan idenya, "Guys, saya punya ide. Gimana kalau kita adakan event lomba tahunan di web dan aplikasi kita? Nanti pemenangnya kita kasih hadiah. Gimana menurut kalian?"

Para ketua divisi saling pandang, tampak tertarik dengan ide tersebut. Laila, ketua divisi marketing, angkat bicara lebih dulu. "Itu ide yang bagus, Will. Event tahunan bisa menarik banyak perhatian dan meningkatkan engagement user. Tapi kita harus memikirkan tema dan jenis event lomba yang akan kita adakan. Saya setuju, Will, dengan ide ini."

"Yang lain gimana?" tanya William.

Mereka sepakat Setuju karena itu memang ide bagus. Setelah itu William berkata, "tetapi saya belum punya ide event seperti apa yang kita akan adakan, kalian ada yang punya saran?."

Mereka sepakat setuju karena itu memang ide bagus. Setelah itu, William berkata, "Tapi saya belum punya ide event seperti apa yang akan kita adakan. Kalian ada yang punya saran?"

Laila, ketua divisi marketing, angkat bicara lebih dulu. "Kita bisa mengadakan kompetisi ide inovatif. Peserta bisa mengirimkan ide-ide kreatif mereka yang berkaitan dengan teknologi atau pengembangan produk. Hadiah utama bisa berupa uang tunai yang akan diberikan kepada pemenang."

William menjawab, "Wah... boleh tuh. Oke, kita simpan dulu ya. Ada saran lain tidak?"

Faris, ketua divisi Aplikasi, memberikan saran. "kalau ide saya, kita bisa adakan hackathon. Ini bisa menarik para programmer dan developer untuk berpartisipasi. Mereka bisa membangun proyek dalam waktu terbatas, dan kita bisa melihat potensi-potensi menarik dari sana."

*For your Information: Hackathon adalah acara di mana para profesional teknologi bekerja bersama dalam waktu terbatas, seringkali 1-2 hari, untuk menyelesaikan proyek perangkat lunak atau solusi teknologi tertentu. Tujuannya adalah menghasilkan prototipe atau produk fungsional dalam waktu singkat.

Alex, ketua divisi cyber security, setuju dengan ide Faris. "Hackathon bisa jadi cara yang bagus untuk menemukan bakat-bakat baru, Pak."

"Bagus juga nih, jadi dari kompetisi tersebut kita bisa menemukan bibit unggul yang bisa direkrut oleh HAREC. Apa masih ada ide lagi?" kata William.

Mela, ketua divisi web, memberikan ide dia. "Kita bisa adakan kontes desain. Peserta bisa membuat logo, ilustrasi, atau design lainnya yang berkaitan dengan HAREC. Ini bisa memperluas jangkauan kita ke komunitas kreatif."

Mengejar cita citaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang