29

1.3K 66 2
                                    

***

Hari ini hari jumat,pagi hari jam 07:00 ayla pergi ke ndalem karena kyai rayyan dan nyai hana yang memanggil dirinya.ayla tahu bahwa nyai hana akan membahas urusannya.

Sesampainya di ndalem ayla di suruh duduk di samping nyai hana.ayla merasa lega karena tidak ada tiara dan samudra.Mereka berdua dan salwa sedang pergi jalan-jalan.

"Ayla tadi kata ayah kamu dia bakal datang lusa"ucap kyai rayyan kepada ayla.ayla hanya mengangguk dan tersenyum.

"Apa kamu sudah memberitahukan hal ini kepada tiara?"tanya nyai hana.mengingat tiara adalah sahabat dekat ayla,jadi tiara harus tahu hal ini.ayla menggeleng.

Ayla belum memberitahu hal ini kepada tiara karena dia belum siap untuk bertemu tiara.begitu juga tiara dia belum siap juga untuk bertemu ayla semenjak pemberitahuan kemarin.

"Apa kamu benci kepada tiara atau gus samudra atau kami?"tanya nyai hana hati-hati.

nyai hana tahu bahwa ayla menyukai samudra sejak dulu takutnya ayla benci kepada keluarga dan menantunya makanya dia hanya diam-diam saja.

"Tidak nyai!ayla tidak benci kepada kalian!ayla hanya ingin waktu untuk menerima semua ini"jawab ayla berusaha tersenyum.

"Terus apakah kamu masih suka dengan samudra?"sekarang giliran kyai rayyan yang bertanya.

"Ayla akan coba melupakan gus samudra kyai!walaupun sekarang belum bisa tetapi sebentar lagi insyaallah perasaan ini akan hilang sedikit demi sedikit"jawab ayla to the point.ayla yakin sebentar lagi perasaan ini akan hilang karena sang ayah.ayla berharap sang ayah selalu sehat dan cepat datang kesini.

Kyai rayyan dan nyai hana hanya tersenyum,dia bangga dengan ayla karena sejak dulu ayla tetap tegar dan ikhlas akan semua hal yang terjadi pada dirinya.ayla tidak pernah marah kepada allah justru dia bersyukur atas semua ini.

Setelah membicarakan hal tersebut ayla berpamitan kembali ke asrama.saat dia baru melangkahkan kaki di halaman ndalem entah ini kebetulan atau sengaja ayla tidak tahu yang jelas saat ini di depannya ada tiara.

Deg

"A-ayla"tubuh tiara membeku ketika melihat ayla.

seluruh tubuh tiara gemetaran.dia tidak bisa berkata apa-apa dan dia tidak tahu akan menjelaskan apa kepada ayla tentang pernikahannya.dia harus mengungkapkan dan memberitahu hal ini sekarang kepada ayla.

"A-ay aku-"lidah tiara berasa di kunci dia tidak bisa melanjutkan perkataannya.

"permisi!assalamualaikum"ayla buru-buru pergi darisana.dia hanya ingin menghindar untuk beberapa waktu dari tiara.dia tidak ingin tiara ataupun dirinya merasa tersakiti karena sebuah penjelasan.

"Ay tunggu!"tiara berteriak tetapi ayla tidak mendengarnya dia hanya berlari secepat mungkin.ayla ingin mengejarnya tetapi samudra mencegah dirinya.

"Ayla butuh waktu ra"ucap samudra.tiara menggeleng dia harus mengatakannya sekarang juga.tetapi semua orang tidak mengizinkannya.Tiara mulai menangis dia merasa sangat bersalah.melihat itu dengan cepat samudra memeluknya.

"Asammm-ayla!hiks!hiks"tiara menangis dipelukan samudra.

"Sudah kamu tenang ya!kamu harus sabar"ucap samudra menenangkan tiara.dia juga mengusap-usap punggung tiara agar lebih tenang.

Lautan Cinta✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang