***
Tok!tok!tok!
Suara ketukan pintu,tiara yang mendengar bergegas membuka pintu.
Ceklek
"Om riko?"
Seorang laki-laki berseragam loreng berdiri di depan pintu ndalem.dia riko-ayah ayla.
"Tiara apa kyai rayyan ada?"tanya riko kepada tiara.
Tiara mengangguk dia memanggilkan kyai rayyan yang baru saja selesai makan bersama yang lainnya.tadinya mereka sedang sarapan,mendengar ketukan pintu tiara langsung bergegas.
Kyai rayyan menyuruh riko untuk duduk.nyai hana menyuruh tiara untuk memanggilkan ayla.awalnya tiara bingung tetapi nyai hana sangat meminta tolong kepadanya.nyai hana menyuruh tiara karena ada alasan tertentu.
Tiara berjalan menuju asrama ayla,sesekali di sapa oleh santriwati yang lewat.Tiara tiba di asrama ayla.dia mengetuk pintu.pintu terbuka menampilkan ayla yang sudah rapi dengan pakaiannya seperti mau pergi saja.ayla melihat tiara,dia ingin menutup pintu kembali tetapi tiara mencegahnya.
"A-ayla ayah kamu datang"cicit tiara menunduk.ayla yang mendengar tidak menjawab dia imgin menutup pintu tapi dengan cepat di tahan oleh tiara"ayla dengerin ak-"belum sempat tiara melanjutkab ucapannya tetapu ayla menutup pintu dengan kuat.tiara menunduk,sesaat air matanya turun,dia benar-benar merasa bersalah kepada ayla.tiara berlari meninggalkan asrama ayla.
Tiara tidak langsung ke ndalem dia berhenti sejenak di danau belakang pesantren untuk meluapkan segalanya.kemudian dia kembali ke ndalem.di sana sudah ada ayla yang duduk di samping ayahnya.
"Terimakasih kyai,nyai sudah mau menerima ayla disini dan merawatnya!kalo begitu saya dan ayla pamit dulu assalamualaikum"riko berdiri menyalimi kyai rayyan dan samudra.ayla juga bersalaman dengan nyai hana dan memeluk nyai hana.
Tiara perempuan itu baru saja datang dia melihat mencerna baik-baik.ada apa ini?apa yang terjadi?kenapa bersalaman-salaman?.Tiara menatap ayla lama,kemudian dia menarik tangan ayla keluar dari ndalem.
Ayla tidak memberontak dia hanya mengikuti tiara saja.mungkin ini sudah saatnya."Ayla kamu mau kemana?kenapa kamu bersalaman sama semuanya?"tiara menatap mata ayla,dia memegangi kedua tangan ayla.ayla masih diam tidak bergeming"ay jawab aku ay!"
"Aku harus pergi ikut ayah aku pindah tugas ke aceh"ayla menunduk jujur saja dia tidak ingin mengatakan hal ini.
Beberapa hari yang lalu ayah ayla memberitahukan bahwa ayahnya itu akan pindah tugas dari bandung ke aceh.ayah ayla mengajak ayla karena jika ayla tetap di pesantren maka tidak ada yang menjenguknya.tidak ada satupun keluarga ayla yang berada di bandung selain ayahnya.jadi nya dia juga ikut ayahnya ke aceh.ayla tidak tahu berapa lama,yang penting kata ayahnya tidak selama-lamanya.
Ayah ayla juga sudah memberitahu kyai rayyan dan nyai hana."Apa?kamu mau pergi darisini?ngak semua ini bohongkan?"tiara menggeleng tidak.semua ini pasti hanya bohong.ayla menggeleng.
"Ay kenapa?kenapa kamu kasih tahunya sekarang?apa karena pernikahan ini kamu benci sama aku dan kamu ngak mau kasih tahu aku?"mata tiara berkaca-kaca.sebentar lagi tangisannya akan keluar tetapi dia berusaha menahannya.kenapa ayla tidak memberitahu dirinya semarah itukah ayla kepadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lautan Cinta✔️
Novela JuvenilNEW VERSION Follow dulu akun author biar ngak ketinggalan info ------------------ Lautan Cinta sederhana kisah tentang samudra dan fika yang saling mencintai tetapi terpisah oleh lokasi. "Sejauh apapun lokasi tidak akan mengurangi rasa cinta yang a...