***
"INEWS PAGI!pesawat batik air LC03 dengan rute aceh-bandung telah hilang kontak pada pukul 10:05 WIB setelah 5 menit lepas landas pada pukul 10:00 di dengan ketinggian 36.000 kaki di atas permukaan laut,pantai lampuuk banda Aceh"
"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un"ucap nyai hana membekap mulutnya.
"Ini pesawat yang ditumpangi samudra ya?"nyai hana bertanya gugup.salwa mengangguk ragu.
Tubuh nyai hana gemetaran tubuh nyai hana tidak kuat lagi tubuhnha ingin jatuh ke lantai.dengan sigap salwa menopang.salwa menuntun nyai hana untuk duduk di kursi.perlahan air mata nyai hana turun membasahi pipinya.
Tiara perempuan itu kedua tangan mengepal kuat,dadanya bergemuruh.darahnya berdesir matanya yang sudah merah masih menatap ke arah layar tv yang menampilkan berita tersebut.
Tiara menggeleng cepat.dia mengambil handphonenya berusaha menelfon samudra berkali-kali tetapi samudra tidak mengangkat.
Tidak tahan akan semua ini,tiara berlari ke kamarnya mengambil tas kemudian dia berlari keluar tanpa menghiraukan salwa yang memanggilnya.
Tiara berlari ke gerbang pesantren menghentikan taksi yang lewat kemudian dia pergi menaiki taksi.tiara tidak henti-hentinya mengutak-atik ponselnya sambil meneteskan air mata.
"Asam jangan pergi" lirih tiara. Setelah sampai di tempat tujuan tiara berlari-lari dan sepanjang jalan dia menabrak orang yang berlalu lalang. Tiara tidak menghiraukan nya dia terus berlari memasuki salah satu pesawat. Ya tiara berada di bandara dia akan pergi menyusul ke samudra ke Aceh dimana pesawat yang di tumpangi oleh samudra jatuh.entah ini sengaja atau tidak sengaja.tiara tidak tahu tetapi kenapa harus aceh dan pantai lampuk yang menjadi tempat saksi pertemuan mereka berdua di tempat itu juga pesawat yang di tumpangi samudra hilang kontak.
Apakah ini takdir tetapi kenapa harus disana dan kenapa harus sendiri?kenapa tidak bersama-sama saja?pikir tiara.
Pesawat sudah lepas landas tiara tak henti-hentinya berdoa sambil menangis karena perasaannya campur aduk.beberapa jam akhirnya tiara tiba di Aceh tanpa berlama-lama tiara pergi ke pantai lampuk menggunakan taksi.
Tiba disana Dia melihat begitu banyak masyarakat disana yang berkerumunan.ada polisi AL,TNI AU,TNI AD,TNI AL dan Tim SAR.
Tiara melihat banyak dari mereka yang menangis sepertinya mereka keluarga dari penumpang pesawat LC03.Tiara berusaha menerobos kerumunan tersebut.tetapi para polisi dan tni menghalangi tiara,mereka tidak membolehkan tiara melewati batas yang telah mereka buat.tiara tidak tahu harus bagaimana lagi.
"Tiara"
Tiara yang merasa namanya di sebut mengalihkan pandangannya ke orang itu.ternyata dia riko-ayah ayla yang menggunakan seragam loreng.riko menghampiri tiara.
"Kenapa kamu di sini?"tanya riko.
"G-gus samudra penumpang p-pesawat ini"ucapan tiara terputus-putus karena dia masih menangis terisak-isak.
"Astagfirullah"
"Om izinin tiara masuk ya!tiara pengin cari gus samudra!hiks!"tiara memohon kepada riko agar membiarkan dirinya masuk untuk melihat samudra.setidaknya mayat samudra.kasihan melihat tiara,riko memberi izin kepada tiara tetapi hanya sebentar saja.
Tiara masuk ke pembatas itu.dia berlari-lari ke arah mayat yang sudah di temukan dan sedang di bungkus.
Penumpang pesawat LC03 berjumlah 120 orang.Penumpang yang sudah ditemukan baru 80 orang hanya 10 orang yang selamat selebihnya meninggal.masih ada 40 orang lagi yang belum di temukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lautan Cinta✔️
Novela JuvenilNEW VERSION Follow dulu akun author biar ngak ketinggalan info ------------------ Lautan Cinta sederhana kisah tentang samudra dan fika yang saling mencintai tetapi terpisah oleh lokasi. "Sejauh apapun lokasi tidak akan mengurangi rasa cinta yang a...