***
1 bulan kemudianTiara keluar dari kamar-nya untuk pergi ke tempat ayla tetapi dia di kagetin dengan santriwati yang kemarin diceritakan samudra.fatimah.
Fatimah berdiri di ruang tamu ndalem membuat tiara tidak tahu harus menjelaskan apa jika ditanya oleh fatimah.pernikahan tiara dan samudra masih dirahasiakan dari santriwan-santriwati.
"Ustadzah tiara"sapa fatimah membuat kecemasan tiara semakin tinggi.
"F-fatimah"jawab tiara gugup.
"Ustadzah kenapa ada disini?"tanya fatimah keheranan.
"I-itu a-anu-"
"Dia ada urusan sama nyai"
Bukan tiara tetapi nyai hana yang datang dari arah dapur yang menjawab.Tiara bernafas lega,untung saja ada nyai hana jika tidak bisa dicurigai dirinya.walaupun dia tinggal di ndalem tetapi tidak ada satupun santriwan-santriwati yang menyadari.
"Oh begitu!gus samudra-nya mana nyai?"tanya fatimah.
"Udah pergi!kenapa kamu tanya gus samudra?"tanya nyai hana balik.nyai hana juga sedikit kesal kepada fatimah karena selalu saja bertanya samudra jelas-jelas samudra sudah menikah dan istrinya juga ada disinu.jika saja pernikahan ini tidak rahasia sudah nyai hana pamerkan menantu-nya.
"Ini ada makanan buat gus samudra nyai"jawab fatimah sambil menyodorkan kantong plastik berwarna putih.
"Tidak usah repot fatimah!untuk kamu saja"jawab nyai hana tidak suka.
"Tidak apa-apa nyai!"ucap fatimah.
"Tap-"
"Ambil saja um-nyai!rezeki tidak boleh ditolak"bukan nyai hana tetapi tiara yang menjawab.
walaupun hatinya panas karena suaminya yang ditanyakan dan memberikan makanan kepada suaminya.jujur tiara tidak ridho hal seperti itu tetapi tiara harus ingat jika pernikahannya masih dirahasiakan,jadinya ini resiko bagi dirinya.
Nyai hana melihat sorot mata yang tidak ridho dari mata tiara,tetapi harus bagaimana lagi,nyai hana terpaksa mengambil makanan itu.
Setelah mengambil makanan itu,fatimah pergi dari sana.Tiara juga ingin pergi tetapi nyai hana menghalanginya.
"Kamu baik-baik saja?"tanya nyai hana menatap sorot mata tiara.
"Baik ummah"jawabnya.
"Apa kamu ikhlas jika ada orang yang mengagumi suami dan memberikan sesuatu kepadanya?"tanya nyai hana intens.
Tiara terdiam sejenak
"Ummah tidak ada salahnya bukan mengagumi seseorang?,lagi pun tiara tidak keberatan jika fatimah mengagumi bahkan ayla sahabat tiara juga mengagumi gus samudra"jawaab tiara.
"Bahkan sampai memiliki?"lanjut samudra yang datang dari arah luar menghampiri mereka berdua.
"Apa kamu ikhlas jika dia mengagumi saya dan akhirnya dia memiliki saya?"tanya samudra mendekati tiara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lautan Cinta✔️
Genç KurguNEW VERSION Follow dulu akun author biar ngak ketinggalan info ------------------ Lautan Cinta sederhana kisah tentang samudra dan fika yang saling mencintai tetapi terpisah oleh lokasi. "Sejauh apapun lokasi tidak akan mengurangi rasa cinta yang a...