NOVEMBER ; Loud Kids

87 39 0
                                    

🎶Repvblik - Sandiwara Cinta🎶

Kelas kita itu terkenal banget karena sering berisik. Bukan hanya karena anak-anak cewek suka konser mendadak, tapi juga karena anak cowok sering bertanding sepak bola di kelas.

Iya guys, di kelas. Terus kenapa mereka bertanding sepak bola di kelas bukannya di lapangan? Mereka suka main bola di lapangan sih, tapi kadang di sana suka banyak kakak kelas yang juga main bola, jadi anak-anak pada gak kebagian lapak. Akhirnya kelas pun jadi lapak mereka buat main bola. Kalau udah gitu, kelas pun jadi sangat berisik.

Suatu hari di kelas itu gak ada guru yang masuk, jadi cowok-cowok mulai main bola. Mereka berisik banget sampai ngeganggu kelas 9F yang lagi belajar. Ngerasa terganggu banget oleh keberisikan kita, guru yang sedang mengajar di kelas 9F tersebut datang ke kelas dan memarahi kita semua. Semuanya loh dimarahin, padahal yang berisik anak-anak cowok.

Anehnya kita dimarahin sama guru itu gak hanya sekali, berkali-kali beliau datang ke kelas kita buat memperingatkan dan memarahi kita. Tapi kita gak ada kapoknya, terus aja diulangi.

Anak-anak cowok memang suka banget sama yang namanya main bola. Setiap hari mereka bawa bola ke sekolah. Apa lagi setiap hari Senin pas ada pelajaran olahraga, sudah pasti lapangan jadi milik mereka.

Setiap hari Senin, kita ada jadwal olahraga. Pas upacara sudah selesai, anak-anak cowok selalu mendahului yang cewek untuk masuk ke kelas. Sampai ke kelas mereka langsung berganti baju menjadi baju olahraga. Ketika mereka berganti baju, anak-anak cewek nunggu mereka di luar.

Ini aneh loh, padahal mereka itu cowok, biasanya cowok tuh simple kalau ganti baju, sebentar gitu. Tapi kalau mereka lama banget. Yang cewek sampai pada kesel. Gue sama yang lain suka ngededor-dedor pintu, nyuruh mereka buat cepet, tetep aja lama mereka tuh.

Gue pernah diamuk si Wahab gegara gedor-gedor pintu itu. Padahal salah mereka sendiri yang kelamaan.

Di lapangan kalau guru olahraga gak ada, mereka biasanya main bola aja.

Kadang kalau bola yang mereka punya rusak, mereka ngumpulin uang buat beli lagi. Mereka suka patungan gitu, kalau uang patungannya kurang, mereka suka minta sama anak-anak cewek. Anak cewek tentu aja gak ada yang mau ngasih.

Mereka kalau buat beli bola, bela-belain gak jajan kali ya. Tapi kalau buat bayar uang kas, pagi-pagi sekali mereka habisin uang. Pas gue nagih mereka, uangnya udah habis. Kadang bayar seadanya, gak sesuai aturan. Si Fahmi kemarin malah ngasih gue uang kas dua ratus perak. Segitu bisa dipake buat apa coba?!!

Bola yang mereka punya selalu gak tahan lama. Padahal mereka apik banget ngejaga bola itu. Kalau ada kaka kelas yang mau minjam pun anak-anak suka ngumpetin bola itu, biasanya mereka nitipin bola itu ke cewek.

Mereka takut banget kalau bola itu dipinjam, takut gak dikembaliin dan rusak. Tapi tanpa dipinjamkan ke orang lain pun, bola itu sudah dirusak sendiri sama mereka. Gak awet banget.

Jorok banget kita itu. Gak cewek gak cowok.

***

Anak-anak makin ke sini makin gak pernah bayar uang kas. Uang yang udah ada aja langsung menipis buat dibeliin kebutuhan kelas. Jadinya kerjaan gue sebagai Bendahara tuh udah gak berguna lagi, orang anak-anaknya juga gak pernah lagi bayar uang kas. Si Sindi yang nagih juga gak mempan.

Pejabat kelas yang paling sibuk itu Sekretaris. Si Icha sama Rani sering disuruh nulis di depan sama guru. Mereka juga kan yang ngurusin absensi.

Pas mereka nulis dan isi spidolnya abis, gue selalu ngikutin mereka buat ngisi spidol itu. Isinya selalu disimpan di atas di ruang TU, gak boleh dibawa ke kelas. Jadi kalau abis, harus banget pergi ke atas.

Gue seneng-seneng aja setiap kali mereka minta dianter, karena gue juga mau nengokin si DIA di atas. Jadi bukan untuk nganter mereka niatnya, tapi buat lihat si DIA. Wkwk.

Tapi karena itulah, gue kemana-mana jadi sama si Icha dan si Rani mulu. Lebih nyaman sama mereka sih. Walaupun kadang mereka suka sibuk sama kerjaan mereka sebagai Sekertaris. Gue suka ditinggalin, akhirnya gue di kelas aja bareng si Putri, dan di kelas biasanya suka digangguin cowok-cowok.

Gue gak ikut mereka karena males, urusan mereka selalu di ruang guru, gue gak suka. Sementara gue udah lama gak ngikutin si Sindi ke kelas tujuh. Sekarang ada si Devi —yang bulan kemarin masuk ke kelas ini sebagai murid baru— yang gantiin gue buat ngikutin mereka ke sana.

[]

Me With The 8F || NeverlandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang