Aira merasa senang-senang saja tinggal dengan Acha. Baik Ayah dan Bunda Acha mereka menerima kehadirannya dengan baik.
"Gila parah, kemarin dia habis-habisan sama kembarannya sendiri," bisik sekelompok orang sambil melirik Aira. Ada lagi balasannya, tapi gak Aira gubris karena dia langsung jalan ke mereka.
"Kalo ngomong depan muka orangnya!" Cerca Aira. "Gausah bisik! Ngomong apa Lo tadi?"
Baru saja mereka ingin baku hantam —agak berlebihan memang— tapi Acha sudah menarik Aira pergi.
"Lo jangan cari masalah lagi, Ai. Udah banyak catatan buruk Lo sama guru BK. Bisa-bisa Lo di drop out! Dan misalnya ada surat panggilan orang tua lagi memangnya Mama Lo mau dateng? Sementara yang kemarin aja Mama Lo enggan!" Omel Acha menjadi-jadi, mungkin udah capek ngeliat tingkah Aira semakin parah semenjak Iara datang.
Meski gitu, Aira paham betul kalau Acha itu sayang sama dia. Setelah Acha terus nyerocoa nasehatin dia buat jadi anak baik, Acha ganti topik. Menceritakan aib anak sekolah lain yang hamil anak guru. Hobi mereka memang suka gosip sih.
Aira jadi setiap saat menghabiskan waktu dengan Acha. Pagi; gosip. Siang; gosip. Sore;gosip. Malam;gosip. Pokoknya tiap hari gosip terus!
Malah kadang Ayah Acha ikut nimbrung, sampai Aira sadar kalau kelakuan Acha itu nurun dari Ayahnya bukan Bunda Acha. Karena kalau Aira telaah lagi, bundanya Acha kalem bingits, dewasa, sabar dan pengertian. Beda sama Ayah Acha yang santai, suka bercanda, humoris dan jenaka.
Setelah menghabiskan waktu seharian di sekolah. Aira dan Acha menghibur diri dengan pergi ke bioskop.
Selama seminggu sudah Aira tinggal dengan Acha. Kadang membuatnya miris karena sepertinya Ainun sudah tidak ingat dia lagi.
And yeah Aira suka kesal melihat wajah Iara di sekolah, ada keinginan besar untuk menampar wajah itu lagi. Tapi Aira tahan, untungnya Iara seakan sadar kalau dekat Aira akan membawa bahaya jadi Iara selalu menghindar saat bertemu Aira.
"Cerita gini mah pasaran," celetuk Acha.
"Liat aja pasti cewek itu bakal nangis dan minta tanggung jawab ke cowoknya."
Beberapa detik kemudian.
"Nah 'kan bener!"
"Terus-terus cowoknya nolak dan akhirnya si cowok satu lagi yang suka cewek itu yang tanggung jawab."
Dan yeah Acha berseru heboh saat tebakannya benar. "Apa gue bilang!"
"Cha berisik! Gak ada yang mau dengerin juga," kata Aira bersungut-sungut. "Gue gak butuh tebakan dari Lo."
"Aelah," Acha cemberut.
Akhirnya film selesai. Aira dan Acha tampak puas dengan ending filmnya, walaupun alurnya pasaran.
"Kita mau kemana lagi?"
"Mmm," Aira berlagak berpikir, padahal sepanjang nonton tadi dia sudah merencanakan akan ke makan."
Belum sempat Aira berucap, Acha menerobos. "Pasti makan?"
"Tau aja Lo, nyet," Aira terkekeh.
"Ih, gue lagi pengen makan sushi."
"Iyuh," Aira menampilkan tampang jijik. "Makan mentah?"
"Ya gak lah, nyet. Ayok dulu coba. Gak mentah kok."
"Malas, dah."
"Tau diri kek gue yang bayar loh," Acha memutar matanya.
Aira sontak melotot. "Gak ikhlas Lo?"
"Canda, ngab," Acha cengar-cengir.
Karena rengekan Acha yang terus bilang pengen makan sushi Aira pun luluh. Mereka pergi ke bagian restoran khas Jepang, Acha memesan sushi, dan bento sementara Aira hanya memesan ramen saja.
"Habis ini makan nasi, ya," ujar Aira sambil menyuapi dirinya ramen dengan sumpit.
Acha melayangkan satu jempol. "Oke."
Aira menikmati ramenya dengan anteng. Tidak lupa pula dia berbagi foto di story' nya. Menunduk fokus melihat komentar yang sudah ramai, beberapa kepo dengan akunnya dan akhirnya banyak yang follow. Dari 65rb pengikut menjadi 72rb pengikut. Kekepoan mereka berasal dari kejadian menggemparkan di sekolah itu, beberapa menjuliki. Si kembar tidak akur, dan koridor tempat si kembar baku hantam. Apa sih? Aira ngakak sendiri saat dengernya.
Btw, Aira posting foto muka dia sama pesannya yang ada di meja terus foto sekelilingnya juga.
KhairaAdeswa
Di paksa ke restoran Jepang sama AchaJelek☹️
#fyp #restoranjepang #orangcantik
NamaSayaGerald dan 11.542 lainnya menyukai postingan anda.
Komentar
NamaSayaGerald : Kapan nih gue ditraktir ke sana?👀
BukanBimaTapiBima : @ NamaSayaGerald kode ngeras nih?
NamaSayaGerald : kode ituh apaan yah kalo boleh tau? 🙂
Olshop : wah, semakin enak kalo kakak beli sushi dari kami.
Tokopadaya : maaf kak, kami sudah menyediakan makanan khusus Jepang. Jadi kakak gak perlu repot keluar rumah buat makan masakan Jepang gitu, silakan pesan ke kami😉
DepiCantik : Komentar di atas gue rada².
BukanBimaTapiBima : Hai Depi Cantik?
DepiCantik : Maan anda siapa?
BukanBimaTapiBima : calon imam mu di masa depan:)
NamaSayaGerald : @ SelatanAja woy, Tan kelakuan temanmu
SelatanAja : Gaskan, Bim!
DepiCantik : Apanya yang di gas, 'kan? Saya udah punya pacar. Pacar saya petinju jangan macam-macam kalian.
BukanBimaTapiBima : Lha.
NamaSayaGerald : wkwk
SelatanAja : @ DepiCantik maaf mba situ waras?
Fans Genta : Oh, ini pacarnya Genta yang udah jahatin kembaran sendiri.
BukanCewekPickMe : Sok kecantikan banget jadi orang. Jyjyk deh.
AntiFans : habis jahatin orang malah jalan² tuh manusia setan.
Naden : oh ini yang selalu sok cantik di sekolah.
StellaCaprivan : wow, you look so beautiful.
KhairaAdeswa : @ StellaCaprivan Thank you
2.398 komentar lainnya.
"Wah," Aira bergumam takjub. Banyak juga hatersnya yah.
"Gue ke toilet entar, ya," Acha bangkit dan pergi.
Aira yang sudah menghabiskan ramennya asik membaca komentar. Sekilas Aira melihat sekeliling, sejenak dia mengerutkan kening, melihat ke depan dan menelan ludah.
Itu Ainun dan Iara!
See you next part~♥️
ListaChoco^^
KAMU SEDANG MEMBACA
My Twins Girl (End)
Teen Fiction#School Hanbashri Series 1 Kehidupan Khaira yang tenang dan damai kini berubah 180 derajat karena kehadiran Khiara, kembarannya yang sudah lama hilang. ... Ini karya terburukku:> dibuat sudah lama, dan aku terlalu malas merombak/mengubahnya sehingga...