"Jomblo yang bertawakkal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yan sebenarnya."
(Quote of jomblo)🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
"Any question?" Athar mengajukan pertanyaan.
Salah seorang mahasiswa mengangkat tangannya untuk bertanya.
"Maaf Pak Ustadz, saya mau bertanya, cinta dalam Islam itu seperti apa?"
"Dalam Islam, cinta kepada manusia juga merupakan perwujudan dari cinta kepada Allah. Jika seseorang mencintai Allah, ia juga akan mencintai manusia lainnya. Hal inilah yang mendorong manusia untuk berbuat baik kepada sesamanya. Alquran menyebutkan bahwa Allah menciptakan manusia agar saling mengenal dan mengasihi."
"Apakah menyukai seseorang atau lawan jenis adalah dosa?" tanya salah satu mahasiswi lainnya.
"Menyukai lawan jenis tidaklah dosa asal sesuai dengan aturan Islam. Kalau diluar aturan jadi dosa seperti melakukan yang dilarang agama yaitu zina atau melakukan hal-hal yang yang secara bebas hingga bisa mencoreng nama baik."
Pertanyaan demi pertanyaan telah dijawab oleh Athar hingga pertanyaan konyol dari Kayra membuat Athar terkekeh. Bahkan Zidan sampai tercengang.
"Ada nggak sih, pacaran syar'i?" tanya Kayra sambil melirik kearah Nury.
"Pacaran Syar'i? Apa itu pacaran Syar'i? Maksudnya gaya pacarannya yang akhi pake sarung, koko dan peci? Terus, kalo yang ukhti pake gamis sama hijab gitu ya?" tanya Athar sambil terkekeh dan diikuti seluruh orang di aula. Kayra hanya cengengesan. Zidan hanya geleng-geleng kepala.
"Yang namanya pacaran itu gak ada yang syar'i. Yang ada itu pacaran dengan kekasih halal setelah nikah. Hukum dari pacaran itu jelas haram ya ukhti, karena bukan budaya yang berasaskan agama Islam namun dari kebiasaan Barat. Pacaran ala barat ini merupakan bagian dari mendekati zina yang merupakan sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT."
"Kenapa kita tidak boleh pacaran dalam Islam?"
"Larangan pacaran dalam Islam dikeluarkan karena pacaran hanya akan mendatangkan kemudharatan sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an Surat Al Isra ayat 32 : وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً
'Dan janganlah kalian dekat-dekat dengan zina, karena sesungguhnya zina itu kotor dari sejelek-jeleknya jalan'.Jadi Allah SWT melarang kepada hamba-Nya untuk melakukan perbuatan zina karena itu merupakan perbuatan yang keji yang dapat merusak kehormatan, hubungan rumah tangga dan dapat menyebabkan perbuatan buruk lainnya. Daripada kita pacaran yang sudah jelas-jelas sangat dilarang oleh agama kita, mending kita jadi jomblo aja ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo Fii Sabilillah
Romance" Jarak tidaklah akan menjadi sebuah pemisah akan tetapi hanyalah sebagai jeda, supaya kita bisa saling memperbaiki diri kita masing-masing, agar kelak kamu pantas untukku dan aku pantas untuk memilikimu." _Ammar Barra Atharrazqa_ "Jika namamu yang...