"Lo ngapain sih bawa topi segala.? Ribet anjir.!" Komentar jungkook terdengar mengusik telinga Jimin yg memang sedang memegang sebuah topi di tangan nya.
"Gue pikir sosialisasi nya bakal di lapangan anjir.! Daripada panas kan mending antisipasi duluan"
"Itu topi juga pasti hasil nyolong dari kamar bang jackson, iya kan.?" Tebak seokjin
"Kak jin please ya.? Jangan cepu ke Abang.!" Ucap Jimin memelas
"Siomay di kantin boleh dong.?"
"Iya-iya gampang, ntar gue jajanin.!"
"Gue.?" Tunjuk jungkook pada dirinya sendiri
"Ya Lo juga, Oneng.!!"
Sebenarnya Jackson itu bukan Abang yg pelit, ia hanya kapok.! Karena setiap kali Jimin meminjam barang pasti tidak akan kembali lagi kepadanya, entah itu hilang, rusak, atau bahkan Jimin sendiri yg menyembunyikan nya karena menyukai barang tersebut.
Mengenai acara di kampus hari ini, ada kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba, para mahasiswa dan mahasiswi sudah duduk rapi memenuhi aula, termasuk tiga sejoli yg kini dalam posisi saling berdekatan tak terpisahkan.
"Penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat, dan berdasarkan survei Badan Narkotika Nasional (BNN) sekitar 90% penyalahgunaan narkoba di pakai oleh kalangan pelajar atau mahasiswa, dan hal itu akan sangat berpengaruh negatif terhadap kelangsungan pembangunan Nasional.!"
"Salah satu hal yg menyebabkan pelajar atau mahasiswa menyalahgunakan narkoba adalah, kurangnya informasi tentang bahaya narkoba itu sendiri, salah satu upaya yg digunakan untuk memberikan informasi bahaya narkoba adalah, melalui penyuluhan seperti ini.!"
Jimin sempat terdiam, pikiran nya melayang pada laki-laki yg dulu sempat mendekatinya, meskipun saat itu Jimin masih menginjak awal-awal semester, tapi tetap saja memori nya tidak mudah untuk melupakan hal itu.
"Narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lain nya, terminologi narkoba familiar digunakan oleh aparat penegak hukum seperti polisi (termasuk didalam nya bada narkotika nasional) jaksa, hakim, dan petugas pemasyarakatan"
"Penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda kali ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.!!"
"Sebelumnya, saya ingin bertanya pada rekan mahasiswa dan mahasiswi disini, kira-kira apa pendapat kalian tentang seseorang yg terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.?"
"Ya, mas yg ganteng disana, silahkan berdiri.!!"
Jimin mengumpat dalam hati, saat dengan tiba-tiba Jungkook mengangkat tangannya seolah ingin menjawab pertanyaan yg dilemparkan tadi, mungkin jika saat ini urat malu Jimin sudah putus, ia benar-benar akan mengumpati jungkook dengan keras.
"Saya park Jimin dari fakultas business management, menurut saya penyalahgunaan narkoba menumbuhkan berbagai kerugian untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar, karena seseorang yg sudah menjadi pecandu narkoba, biasanya tidak akan bisa menyesuaikan diri terhadap lingkungan, ia akan bertindak semaunya dan mudah marah"
"Selain itu, narkoba adalah sumber dari tindakan kriminalitas yg bisa merusak norma dan ketentuan umum, serta menimbulkan dampak negatif yg mempengaruhi tubuh baik secara fisik dan psikologis, sebaiknya kalangan remaja sekarang harus dibina dari luar dan dari dalam supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif yg seperti itu, dan yg paling penting disini adalah peran dari orangtua, apabila peran dari orangtua belum mempengaruhi kesadaran dari mereka, menurut saya semua itu harus di tangani sesegera mungkin dan tentunya perlu di berantas, sekian pendapat dari saya, terimakasih.!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Be With You (YoonMin) End
RandomSiapa yg menyangka, Jika seorang Park Jimin, Mahasiswa slengean, bar bar dan tersantai sepanjang masa itu, bisa disukai dan di incar oleh dosen baru di kampusnya. "Saya suka sama kamu" "Suka dalam arti.?" "Dalam arti sebagai laki laki yg menyukai pa...