𓆩⟡𓆪
Pengikut sejati sang Bintang, melindungi Vryous serta pembimbing mereka.
Mereka-lah 'Stella Sectator'.
Para pahlawan yang tumbang saat melindungi planet terkasih, menjadi kenangan yang terukir di hati Asterlayna. Merekalah yang paling disayangi oleh The Star.
Namun tak ada yang tahu bahwa masih ada beberapa Stella Sectator yang masih hidup, keberadaannya misterius, tak ada yang mengetahuinya.
─── ⋆⋅☆⋅⋆ ───
Diruang kerja yang sunyi, hanya terdengar suara pena yang menari diatas kertas, menuliskan kalimat dengan indah dan rapih. Hembusan angin meniup, bayangan dari api lilin menari-nari di dinding, saat itu langit menggelap, pertarungan dilangit tak menakutinya.
Pria tersebut hanya sibuk bekerja, menuliskan laporan pekerjaan nya, iris mata biru gelapnya bak malam hari memantulkan cahaya api, dirinya bekerja dalam diam tanpa banyak berbicara.
Seketika suara langkah kaki terdengar, menyadari akan adanya suara yang mendatanginya dirinya pun menaruh kembali penanya di meja. Pintu terbuka lebar, gadis itu datang dengan nafas terengah-engah akibat berlari menuju ruang kerjanya.
"Tuan Li!!" Gadis kecil tersebut menyerukan namanya, dia menghampirinya dengan raut wajah panik dan gelisah.
"Ada apa, Vi?" Pria bernama Li Xiang tersebut menatapnya dengan tatapannya seperti biasa; tajam dan serius.
"A–Apa anda merasakannya..?!" Ia bertanya, rasa panik menjalar ke seluruh tubuhnya. Alisnya terangkat, tak mengerti maksud dari sang gadis.
"Apa..?"
"Alam! Lihatlah alam!
Mereka menyambut kehadiran-'nya'!!"Li Xiang tak mengerti maksud dari perkataannya, namun ketika petir bergemuruh, suara bisikan kembali menghantui. Suara familiar, suara suci yang hanya dimiliki Aeon..
"... Asterlayna.. the Star.."
Gadis tersebut memukul pelan meja, menatapnya dengan serius serta setengah panik. "Iya! Nyonya kembali hidup!"
Rasanya terdengar mustahil, meskipun begitu mereka memang telah mengetahui bahwa hal tersebut akan datang. Namun secepat ini?
"Akhirnya yang kita tunggu telah tiba! Dengan ini berarti kampung halaman kita akan kembali, 'kan?!"
Mereka adalah 'mantan' Stella Sectator, kini hanya mereka berdua yang hidup sejak bencana itu datang menghancurkan kampung halaman mereka. Disaat-saat Asterlayna dibunuh, mereka menyesal karena tak dapat melindungi tuan mereka, maka dari itu tanpa ragu mereka mencabut status berharga mereka.
Hidup tanpa majikan selama bertahun-tahun, saling mengandalkan satu sama lain, percaya bahwa suatu saat bintang mereka akan kembali.
Maka dari itu dia ingin semua orang mengenal sosok majikannya yang luar biasa, pengorbanannya tak boleh dilupakan. Sejarah kuno 'The fate of the star' adalah ciptaannya, agar semua orang tahu kisah Asterlayna the Star.
Li Xiang menghela nafas, menurutnya itu cukup mustahil terjadi. "... Aku tak yakin beliau akan sama seperti dahulu, semenjak pengkhianatan tersebut, bukankah dia akan membenci kita serta Vryous?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Star Path - HSR x Readers .
Fiksi Penggemar"siapa kau?" tanya nya. "... hanya seorang bintang yang tersesat, maukah kamu menuntunku?" [Rank #2 - Honkai star rail] [Rank #1 - March 7th] [Rank #1 - Yanqing] [Rank #1 - Himeko] [Rank #1 - Stelle] [Rank #1 - Welt Yang]