Bab 10: Janji Temu
Karena kata-kata Fei Cui, mata semua orang kini tertuju pada wajahnya. Melihat semua orang sekarang mempercayainya, Fei Cui sengaja mengangkat kepalanya untuk menunjukkan sidik jari di wajahnya kepada semua orang.
Di kulit pucatnya, sidik jari merah terlihat jelas. Hanya saja kedua jempol pada sidik jarinya mengarah ke bawah. Dengan sekali melihat, orang dapat mengetahui bahwa dia yang melakukannya sendiri. Pada titik ini, para pelayan mulai mempercayai Murong Qi Qi.
"Sepertinya apa yang dikatakan Nona Ketiga adalah kebenaran! Tidak menyangka Fei cui sebenarnya orang seperti itu! Nona Ketiga sudah cukup menyedihkan, Fei Cui masih menjebaknya seperti ini!"
"Benar! Mungkinkah Nona Kedua yang mengajari Fei Cui seperti ini secara pribadi? Dia benar-benar ingin menjadi Jing WangFei? Seorang kakak ingin mencuri suami adiknya, sungguh tidak tahu malu!"
"Bahkan di hadapan Nona Ketiga, dia mengatakan hal seperti itu, sungguh terlalu berani!"
Bagaimana Fei Cui bisa tahu bahwa ketika Su Mei menamparnya, dia sudah menggunakan trik. Dan pada saat ini, melihat semua orang berbicara buruk tentangnya, Fei Cui hanya bisa meminta bantuan pada Murong Xin Lian.
"Nona, benar dia yang memukulku!"
"Fei Cui, berlutut!"
Kata-kata gunjingan semua orang juga masuk ke telinga Murong Xin Lian. Dia tidak mengira Fei Cui begitu bodoh dan hampir merusak rencananya.
Tidak peduli bagaimana, kata 'sampah' yang dilontarkan Fei Cui barusan, semua orang telah mendengarnya. Saat ini, jika dia tidak menghukum Fei Cui, semua orang akan berpikir bahwa dia-lah yang berada di balik semua ini yang membuat Fei Cui bertindak begitu semena-mena. Demi reputasinya, dia hanya bisa membuang bidak prajurit dan mempertahankan kereta.
"Nona kedua…"
Fei Cui tidak tahu apa yang terjadi. Mengapa ada rasa dingin yang begitu mengerikan di mata Murong Xin Lian?
"Nona Kedua, saya tidak bersalah!"
"Berlutut! Minta maaf pada Nona Ketiga!"
Tangan terkepal Murong Xin Lian tersembunyi di balik lengan bajunya. Kukunya telah menembus tangannya yang halus. Fei Cui ini benar-benar tidak mampu mencapai hasil apa pun namun cenderung merusak segalanya.
Tidak peduli apa yang terjadi hari ini, citra yang telah dia pertahankan dengan susah payah kini rusak. Tampaknya jika dia ingin menutup mulut semua orang, dia harus menghukum Fei Cui dengan berat.
"Nona ketiga, Fei Cui mengaku salah…"
Mengetahui bahwa Murong Xin Lian sedang marah, Fei Cui dengan kaku berlutut di depan Murong Qi Qi. Meskipun dia tidak puas, tapi dia harus mengakui bahwa sekarang dia berada di bawah pengampunan Murong Qi Qi.
"Mohon Nona Ketiga untuk memaafkan pelayan ini."
"Fei Cui, mengetahui bahwa dia salah, tetap melakukan itu. Hukum dia dengan dua puluh pukulan kayu dan cabut gajinya selama setengah tahun. Adik Ketiga, bagaimana menurutmu?"
Di daratan Tiongkok di era kuno, saat dihukum, orang yang bersalah harus berbaring dan menerima pukulan dengan tongkat kayu tebal.
Tidak menunggu Murong Qi Qi berbicara, Murong Xin Lian langsung mengatakan hukuman Fei Cui.
Murong Qi Qi melihat pasangan tuan dan pelayan ini berakting, tapi dia tidak membongkarnya. Sebaliknya dia malah memohon,"Kakak Kedua, bukankah hukuman seperti itu terlalu berat? Di tubuh Fei Cui masih ada luka. Kepalanya masih mengeluarkan darah. Dia perlu ke dokter. Lagipula, dia sudah melayanimu begitu lama. Biarpun dia tidak memberikan kontribusi apa pun tapi dia masih bekerja keras… Menurutku, hukumlah dengan sepuluh pukulan kayu. Hilangkan sepuluh pukulan kayu sisanya, mengingat itu sudah cukup. Kalau soal gaji, satu bulan sudah cukup. Kakak Kedua, bagaimana menurutmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Emas Kesayangan Sang Pangeran Iblis
Ficción históricaSeorang penjelajah waktu, dia menjadi Cinderella versi kuno. Kakak perempuannya tidak hanya mencuri tunangannya, oleh ayahnya dia juga dikirim sebagai pengantin penolak bala bagi orang lain..... Lelucon yang luar biasa! Dialah yang selalu membantai...