Bab 23 : Tidak Tau Balas Budi
Kerendahan hati Murong Qi Qi membuat Duanmu Qing merasakan kegembiraan yang luar biasa. Terutama kata 'putra mahkota' yang diucapkannya membuat Duanmu Qing merasa sangat senang. Dia mengelus perutnya seolah dia akan segera bisa mengandung anak laki-laki dan saat dia lahir, dia akan mewarisi tahta kekaisaran.
"Setelah BenGong melahirkan putra mahkota, orang pertama yang kuberi hadiah adalah kamu."
Tidak lama setelah Duanmu Qing kembali ke Istana Qing Luan, Kaisar Longze Yu datang. Duanmu Qing sangat terkejut melihat Longze Yu. Mungkinkah dia sudah mengetahui masalah Jin Mo? Dia belum memikirkan penjelasan yang bagus! Kaisar sudah tidak mencintainya. Jika dia menggunakan alasan itu dan menuduh keluarga Duanmu bersalah karena berkolusi dengan negara Bei Zhou, lalu apa yang harus dia lakukan? Hanya dalam sekejap, pikiran Duanmu Qing telah berubah ribuan kali. Telapak tangannya menjadi basah karena dia sangat tegang.
"Permaisuri, Zhen datang hari ini untuk memberitahumu sesuatu."
Hal yang disangkakan Duanmu Qing tidak terjadi. Longze Yu mengubah sikap normalnya dan duduk di sampingnya. Dia meletakkan tangan permaisuri ke telapak tangannya. Tindakan intim seperti itu membuat Duanmu Qing kaget. Sudah berapa lama mereka tidak melakukan tindakan mesra seperti itu? Satu tahun, tiga tahun atau sudah lima tahun? Bahkan Duanmu Qing sendiri tidak mengingatnya lagi.
Longze Yu tidak menyadari perbedaan Duanmu Qing. Dia masih marah tentang kejadian beberapa saat yang lalu.
"Hari ini, Zhen menerima lamaran pernikahan dari Bei Zhou. Kaisar Wanyan Lie ingin Zhen menikahkan seorang putri kita! Permaisuri juga tahu, kekuatan nasional kita tidak bisa bersaing dengan kekuatan Bei Zhou."
"Kaisar Wanyan Lie?"
Bukan itu yang dia pikirkan, Duanmu Qing langsung merasa santai. Namun saat dia memikirkan tentang para putri yang berada pada usia menikah, hanya putrinya Longze Yu Er yang berada pada usia menikah, Duanmu Qing langsung panik.
Melihat kerutan pada pria di depannya yang telah menemaninya selama bertahun-tahun, Duanmu Qing berbicara dengan hati-hati, "Kaisar, Anda tidak berpikir untuk menikahkan Yu Er, bukan? Tapi orang seusia Kaisar Wanyan Lie, dia hanya bisa menjadi ayahnya!"
"Permaisuri, bukan itu masalahnya."
Longze Yu menarik Duanmu Qing ke pelukannya. Dagunya menempel pada rambut Duanmu Qing. Suaranya juga menjadi sedih, "Kaisar Wanyan Lie meminta pernikahan untuk Pangeran Nan Lin, Feng Cang! Zhen mendengar bahwa tubuh Feng Cang selalu tidak sehat. Kaisar Wanyan Lie ingin meminta seorang putri menikah demi perdamaian dua negara dan sebagai congxi untuk Feng Cang…"
"Tidak!" Mendengar kata Pangeran Nan Lin, Feng Cang, hati Duanmu Qing kembali masuk ke tenggorokannya.
Menghubungkan masalah sekarang dan sebelumnya, Duanmu Qing akhirnya mengerti mengapa hari ini Jin Mo mengambil risiko besar untuk menemuinya. Mungkinkah karena dia adalah calon ibu mertua majikannya? Jadi seperti itu! Ternyata seperti itu, hah!
"Kaisar, ini tidak boleh terjadi! Di dunia ini siapa yang tidak mengetahui bahwa Pangeran Nan Lin memiliki kepribadian yang kejam, dikutuk dan menyebabkan kematian delapan istrinya. Sekarang Kaisar WanYan Lie ingin Yu Er kita menikah dengannya, bukankah itu sama saja mendorong putri kita ke dalam lubang api?!"
Hanya memikirkan rumor tentang Feng Cang, Duanmu Qing tidak bisa menahan diri untuk tidak bergidik. Haus darah, dingin, tidak memiliki rasa cinta… Membuat putrinya menikah dengan iblis seperti itu, bahkan jika dia mati, dia tidak akan pernah menyetujuinya!
Reaksi Duanmu Qing sesuai perkiraan Longze Yu, tapi dia tidak bisa menahannya! Bei Zhou memiliki tentara yang kuat dan kuda yang kokoh dan Pangeran Nan Lin, Feng Cang memimpin pasukan seperti dewa perang. Jika dia tidak setuju dan membuat marah negara Bei Zhou, konsekuensinya akan menjadi bencana yang tak terbayangkan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Emas Kesayangan Sang Pangeran Iblis
Historical FictionSeorang penjelajah waktu, dia menjadi Cinderella versi kuno. Kakak perempuannya tidak hanya mencuri tunangannya, oleh ayahnya dia juga dikirim sebagai pengantin penolak bala bagi orang lain..... Lelucon yang luar biasa! Dialah yang selalu membantai...