"Mengenalmu secara tiba tiba, mengikhlaskanmu dengan terpaksa"
Dalam kehidupan Tuhan telah menciptakan semuanya dengan sempurna..
Sudah pasti ada banyak hal yang tercipta di dunia ini dan salah satunya adalah Sebuah Perasaan.
Arumi Bayanaka, ia lah seorang gadis yang belum pernah merasakan cinta lain setelah ayah nya, sebab hadirnya luka yang pernah diberikan oleh sang ayah yaitu cinta pertamanya juga menjadi luka pertamanya itu menimbulkan trauma bagi Arumi, Ayah adalah cinta pertama sosok anak perempuan dimana kita bisa merasakan kasih sayang,sentuhan lembut,ucapan yang hangat dari sosok laki laki pertama yang gagah dan penuh kehangatan.
Sama hal nya dengan anak perempuan bagaikan cinta baru seorang ayah setelah memberikan cintanya kepada ibu dan istrinya, anak perempuan terasa sangat berharga bagi seorang ayah juga dirasa sangat enggan jika gadis kecilnya itu terluka bahkan segores pun, ayah tidak akan sudi dan tidak akan membiarkan itu terjadi.
Namun apa yang terjadi pada Arumi dan sang ayah malah mencoret kata 'berharga' itu, melainkan timbulnya kekecewaan, Arumi sendiri tidak tahu dimana letak kata berharga, seperti apa arti yang sesungguhnya, bagaimana perasaan berharga bagi anak perempuan itu?.
ayah bagi Arumi memiliki arti kelalaian, keegoisan, dan keserakahan karena ayah merasa tidak cukup hanya dengan satu kasih bahkan hadirnya Arumi di kehidupan pun sepertinya tidak berarti apa apa bagi sang ayah, keserakah sang ayah hingga meninggalkan Arumi bersama bunda nya demi mendapatkan kasih yang lain.
Tapi dirinya berpikir ada bagus nya karena keputusan itu lebih baik dari pada bunda nya terus terluka, namun dalam lubuk hati Arumi yang paling dalam ia merindukan keluarga yang utuh dan hangat ketika bersama, di satu sisi ia kecewa disisi lain ia tetap membutuhkan sang ayah untuk menuntun nya tumbuh dewasa.
"we can't change what happened we can just life with it"
Arumi salah menilai kehidupan nya selama ini karena ternyata ia ditakdirkan untuk menjadi lebih kuat dengan kurangnya kasih sayang penuh dari orang tuanya ia hanya merasakan sebelah kasih sayang dari bunda yang selalu mengasihinya sedari kecil hingga kini ia tumbuh menjadi gadis tangguh sama seperti bunda nya.
Pubertas adalah waktu dimana remaja sedang terangsang amat banyak nya perasaan baru, entah bagaimana bentuk dan banyaknya segala rasa hingga semua tercampur tidak teratur tidak bisa juga kita kendalikan termasuk rasa cinta.
Sekolah Menengah Atas adalah sekilas kehidupan yang banyak orang bilang momen yang paling menyenangkan dan dirindukan, sangat berharga bagi mereka yang sudah membuat lembar kenangan bahagia juga pilu dimasa masa lampau itu,
dan tak jarang juga ada yang mengatakan masa SMA nya biasa biasa saja, itu semua tergantung pengalaman masing masing.
tak lupa juga mengenai kisah asmara di SMA yang jika diceritakan takkan ada habisnya, sementara Arumi ia selalu muak akal hal itu, ia tak suka sekitarnya selalu terus mengurusi percintaan mereka, ia selalu bersarkas seperti "yang mereka lakukan hanyalah menyia nyiakan banyak hal", toh ujung ujung nya kalian sendiri tau lambat laun itu akan berakhir buruk, karena menurut Arumi manusia tidak akan merasa cukup dengan angka 1 entah itu harta,kasih sayang,maupun kebahagiaan, masih banyak keegoisan yang membuat mereka selalu kekurangan, maka jika benar seperti itu ia lebih baik tidak dengan satu pun daripada terjadi hal yang tidak diinginkan karena Arumi tidak mau merasakan akibatnya lagi, sangat berat baginya untuk mempercayai manusia, takutyang lampau akan terulang lagi.
ia pikir bukankah lebih baik kita memiliki uang dibandingkan memiliki pasangan?
kenyataan nya kemiskinan lebih menakutkan.
yang terpenting sekarang adalah mencintai dan menghargai diri sendiri itu sudah cukup, karena dari siapa lagi kita mendapatkan cinta yg besar jika bukan dari diri sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
coretan bercerita
Short StoryKumpulan cerita pendek karya siswa-siswi XII IPS 2 SMAN 4 Cimahi angkatan 4'24