Berbeda Dengan Sebelumnya

3 0 0
                                    

Hmmbosan rasanya,tiba tiba pikiran itu terlintas begitu saja.saya seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMP. Seketika melintas rasa yang sangat membosankan sekali di pagi hari ku.Sambil duduk termenung selepas berdoa solat subuh.

Hahhhh..(sambil sesaat menghela nafas) kurang semangat rasanya setiap hari bangun pagi pikirku. Biasanya selepas mandi, sembahyang subuh,lalu sarapan lanjut menyibukkan diri dengan mempersiapkan perlengkapan untuk bergegas pergi ke sekolah.Tapi sudah lama ini kesibukan yang satu itu tidak pernah dilakukan lagi.

Sambil sesekali saya melihat seragam yang sudah lama tergantung di lemari dan bahkan sekarang mungkin seragam itu tak muat lagi untuk di pakai . Kapan yah aku rutin memakai seragam itu kembali? (tanyaku dalam hati).

Tok.TokTok.

Tiba tiba terdengar suara ketukan pintu membuyarkan lamunanku ,seketika aku terjaga.

"iyaa.." jawabku sambil menoleh ke arah pintu.

Lalu aku bangun dari duduk ku dan segera mengarah ke arah pintu.Kudapati ibu berdiri tegak di depan pintu kamarku.

"iya buk" sahutku sambil menatap ke arah ibu.

"Mari kita sarapan nak.." ajak ibu .

" Mari Bu" jawabku sambil menggandeng tangan ibu bergegas menuju meja makan dan menyantap sarapan yang sejak pagi sudah disediakan ibu.

Di Tengah asyik menyantap sarapan ,tiba tiba ibu bertanya

"Bukankah pagi ini ada zoom meeting nak?"

"Iya sebentar lagi bu," sahutku.

"Baik segera siapkan sarapan dan bersiap siap untuk mengikuti zoom nya"

" Iya Bu" Jawabku kembali. Sambil segera aku mengakhiri sarapan pagi ku dan pergi bersiap siap untuk mengikuti zoom meeting yang di jadwalkan dari sekolah pagi ini. Itulah sepenggal kegiatan di pagi hari disaat sekolah lewat media online. Zoom meeting adalah salah satu aktivitas sekolah disaat libur karena pandemi.

Di media zoom lah aku sesekali bertemu guru dan teman temanku. Sedih ya, memang sangat sedih karena kita semua tahu kalau masa pandemi ini sudah berjalan 2 tahun lebih mungkin kesedihan bagi kamu seorang pelajar seperti ini adalah tidak dapat belajar secara bertatap muka diantaranya.

Bahkan dari lulus SD sampai sekarang sudah menginjak kelas 2 tingkat SMP jangankan teman teman kelas,bahkan bapa ibu guru pun tidak dapat ku kenali satu persatu. Jauh sangat berbeda dengan sistem sekolah masa dulu sebelum pandemi,kami sangat menikmati indahnya sekolah dari mulai dapat bermain dan berjumpa teman teman setiap hari,mengerjakan tugas kelompok bersama sama atau melaksanakan upacara bendera disekolah.

Sekarang hanya bisa mengenang masa itu dan berdoa semoga negeri kami segera pulih dan terbebas dari covid 19 yang di derita sekarang ini.Sebab sudah bosan rasanya belajar lewat handphone.

Apalagi kendalanya kalo belajar online disaat signal kurang mendukung serta paket yang sudah habis di tengah tugas sedang menumpuk,itu sangat menjadi kendala sekali bagi kami disaat belajar.

Aku rindu seragam putih biruku,aku rindu bermain,bercerita,dan bersenang". Karena grafik penderita covid-19 meningkat lagi setelah melandai beberapa waktu. Di sela sela covid 19 tak terasa aku yang baru saja menduduki bangku SMP kelas 2 akan memasuki bangku SMA.

Dengan berjalannya waktu dan masih adanya pandemi aku dan teman teman aga sulit untuk mendaftarkan diri ke sekolah yang di tuju.Karena dengan adanya pandemi ini pendaftaran sekolah pun dengan sistem online.Dengan itulah aku dan teman-temanku mendaftar kan diri dengan sistem online yang begitu rumitnya dan penuh perjuangan.setelah kami mendaftarkan diri kami menunggu hasil dari pihak sekolah.Dengan berjalan nya waktu aku pun mendapatkan informasi dari pihak sekolah.

coretan berceritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang