Our Lives

3 0 0
                                    

"They think i'm wrong"

Nama nya Nasywa, saat ini dia berada di kelas 2 SMP. Di usia nya yang beranjak menjadi dewasa itu sangat membuat hidup nya menjadi lebih baik dalam hal apapun itu. Dia juga lebih giat belajar untuk mengejar cita-citanya. Namun, permasalahan pun datang ketika dia menemukan cinta pertamanya, atau orang-orang biasanya menyebut dengan kata First love.

Hari ini adalah minggu ke-2 Nasywa duduk di bangku kelas 2 SMP setelah kenaikan kelas. Pada saat itu, Nasywa mulai merasakan keinginan untuk memiliki pacar. namun, Nasywa masih bimbang, karena sebelumnnya Nasywa belum pernah memiliki hubungan spesial dengan siapapun, atau bisa disebut belum pernah pacaran. Tetapi, karena rasa penasaran ini terus menggangu pikiran nya, dia pun memutuskan untuk mendekati salah satu siswa di kelas nya, namanya Aby. Dia adalah orang yang selalu Nasywa pikirkan setiap saat semenjak Nasywa memiliki rasa penasaran terhadap pacaran.

Kenapa ya, setiap aku deket Aby pasti jantung aku berdetak sangat keras? Ucap Nasywa dalam hati.

Kata-kata itu yang selalu terucap dalam hati nya setiap dia berdekatan dengan Aby. Lalu dia pun mencoba untuk mendekati Aby, tapi ternyata Aby risih dengan apa yang dia lakukan ke Aby. Mungkin kelakuan nya itu aneh bagi Aby ko ada sih cewe yang ngedeketin duluan mungkin itu yang ada di pikiran Aby. Lalu Nasywa selalu membuat nya risih hingga 1 minggu lamanya (pada saat itu Nasywa belum mengetahui bahwa Aby risih dengan kelakuannya). Pada akhirnya, Aby memutuskan untuk merespon kelakuan Nasywa terhadap dia, padahal keputusan nya itu di lakukan hanya karena Aby sudah muak dengan kelakuan Nasywa yang selalu membuat Aby risih. Lalu, seiring berjalannya waktu, Aby mulai muncul rasa suka kepada Nasywa.

Karena hubungan mereka yang semakin dekat, akhirnya Aby memberikan panggilan baru untuk nya, yaitu Ruby, yang artinya recovered under aby yang memiliki arti pulih di bawah Aby kata itu memiliki arti bahwa Aby lah yang memulihkan hati Nasywa yang retak karena memiliki keluarga yang tidak harmonis, atau biasa dikenal dengan sebutan broken home. Hingga saat ini, julukan Ruby ini sangat disukai oleh Nasywa. Seiring waktu berjalan, ada di waktu tertentu mereka selalu bertengkar karena masalah hubungan nya. Semenjak hubungan mereka selalu bertengkar, fokus Nasywa terhadap mata pelajaran di sekolah berkurang, dan itulah yang membuat Nasywa mengalami penurunan ranking yang sangat jauh. Hal yang tidak diinginkan Nasywa pun terjadi, hanya karena rasa penasaranya saat itu kini membuat Nasywa harus mengalami penurunan ranking.

Aku udah terlalu banyak nangis karena Aby, dan karena itu juga aku bisa mengalami penurunan nilai yang sangat jauh, aku ingin mengakhiri hubungan ini sama Aby, tapi gabisa, karena aku udah terlanjur sayang yang berlebihan ke Aby ucap Nasywa dalam hati.

Disisi lain, Aby merasa dia juga sangat dalam menyayangi Nasywa, walaupun pada awalnya Aby mendekati Nasywa karena risih oleh kelakuan nya. Banyak sekali masalah-masalah yang datang kepada mereka berdua, tetapi tidak pernah ada yang mengalah atau mengaku salah. Karena keduanya memiliki sifat egois yang sama. Pada saat itu juga, Aby dan Nasywa hubungan nya semakin merenggang, dikarenakan ke egoisan mereka. Keduanya tidak saling menyapa selama dua belas hari. Selama dua belas hari itu banyak sekali perubahan yang mereka lakukan, salah satunya mereka memutuskan untuk tidak duduk bersebelahan. Dan mereka pun saling membenci satu sama lain.

Pada hari ke-13, Nasywa pun sengaja menanyakan ke Aby tips agar rambut tidak kelihatan saat memakai hijab. Lalu Aby pun menyarankan untuk memotong rambutnya Nasywa. Setelah sekian lama mereka tidak saling menyapa dan berbicara, akhirnya mereka pun baikan lagi, dikarenakan rasa sayang mereka sama-sama sangat dalam antara satu sama lain. Aby dan Nasywa ternyata sebelumnya pernah berdiskusi dan membuat perjanjian bahwa mereka tidak akan pacaran, dan hubungan mereka itu hanya hts (bahasa gaul) yang artinya hubungan tanpa status namun mereka saling menjaga perasaan. Lalu, tibalah hari dimana kenaikan kelas itu tiba. Nasywa dan Aby pun naik kelas ke tingkat 3 SMP. Namun Nasywa sedikit khawatir dengan nilainya yang turun sangat drastis karena masalah yang sempat terjadi antara nya dengan Aby. Tetapi hal itu tidak membuat nilai Aby menurun, jadi hanya nilai Nasywa saja yang menurun. Tahun ajaran baru pun dimulai, kini Aby dan Nasywa berada di tingkat 3 SMP. Berbeda dengan sebelumnya, kini mereka melakukan pembelajaran secara daring atau bisa disebut belajar dirumah, karena pada saat itu adalah tahun 2020, dimana di tahun itu sedang terjadi wabah mematikan hampir di seluruh dunia, yaitu wabah coronavirus. Pada saat itu, mereka melakukan komunikasi lewat aplikasi WhatsApp lebih sering daripada tahun sebelumnya, yang biasanya mereka melakukan komunikasi lebih sering dengan berjumpa di sekolah.

coretan berceritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang