Chapter 12

66 11 0
                                    

Jaehyun menatap pria yang berdiri dihadapannya dengan tatapan menyelidik. Ia pikir teman yang dimaksud Taeyeon adalah seorang wanita, tetapi malah sebaliknya. Ia mendengus kesal melihat pria itu menggeser kursi untuk Taeyeon.

Taeyeon kemudian duduk di kursi yang disiapkan Baekhyun. "Jaehyun-ssi, perkenalkan ini temanku."

"Baekhyun, Byun Baekhyun. Kau pasti sering melihatku di TV," ucap Baekhyun dengan percaya diri, duduk berhadapan dengan Jaehyun.

"Jung Jaehyun. Tapi mohon maaf, aku jarang menonton TV," balas Jaehyun.

Baekhyun menggaruk tengkuknya yang tidak gatal sambil tertawa hambar. "Aku pikir jaman sekarang tidak ada yang tidak menonton Tv."

"Aku terlalu sibuk untuk menonton TV."

Baekhyun menepuk bahu Jaehyun yang terlihat kaku, mencoba akrab dengannya. "Eiy, cobalah untuk menonton dramaku. Pasti ketagihan."

Meskipun dramanya mendapat rating bagus, Baekhyun selalu mempromosikan dramanya dalam situasi apapun. Contohnya sekarang, ia memaksa Jaehyun dan Jungwoo untuk menonton dramanya, hingga Taeyeon harus turun tangan setelah melihat dua pria malang itu terlihat kelaparan, menegur Baekhyun untuk segera memakan makanannya daripada berceloteh tentang dramanya.

"Sejak kapan kalian berteman?" tanya Jungwoo tiba-tiba.

"Kami mulai berteman sejak SMP," jawab Taeyeon.

"Ah pantas saja kalian terlihat dekat."

"Sebenarnya, kami sangat dekat daripada yang Jungwoo-ssi bayangkan. Karena kami pern-akh! Taeyeon-ah, kenapa kau menginjak kakiku?"

Tindakan Taeyeon menarik perhatian Jaehyun dan Jungwoo, dua pria itu sampai menghentikan acara makannya karena ringisan dari Baekhyun.

Dengan wajah datar, Taeyeon berkata, "Mian, aku tidak sengaja. Kalian lanjutkan makannya."

"Oh kalian pernah menjadi..." Jungwoo tiba-tiba teringat sesuatu.

Taeyeon mendadak tegang menunggu kelanjutan dari perkataan Jungwoo. Berharap pria itu tidak tahu hubungannya dengan Baekhyun di masa lalu.

"Kalian berperan sebagai sepasang kekasih di sebuah music video."

Taeyeon bernapas lega. "Eoh kau benar, Baekhyun memang pernah muncul di music video-ku. Itu pertama kalinya kami bertemu lagi setelah lulus sekolah."

Setelah lulus SMA, keduanya sibuk dengan urusannya masing-masing. Taeyeon yang sibuk dengan karirnya sebagai penyanyi sementara Baekhyun sibuk dengan kehidupannya sebagai mahasiswa. Walaupun begitu, mereka tetap menjaga komunikasi denagan saling berbalas pesan. Dua tahun selanjutnya, Taeyeon benar-benar terkejut melihat Baekhyun muncul di televisi, bermain sebagai aktor pendukung dalam sebuah drama. Ia tidak mengira Baekhyun akan memulai karir sebagai aktor.

Tak lama setelahnya, Baekhyun mengikuti audisi sebagai model untuk video musik dan lolos. Ia tidak mengira akan berakting di music video untuk lagu terbaru Taeyeon karena di awal Baekhyun hanya diberitahu bahwa perusahaan membutuhkan aktor atau model untuk membintangi music video tanpa diberitahu untuk penyanyi siapa. Karena itulah mereka kembali bertemu setelah sekian lama, dan dari situlah benih-benih cinta mulai tumbuh.

"Pantas saja saat melihat Baekhyun-ssi terasa tidak asing."

"Kau menontonnya?" tanya Baekhyun.

Jungwoo mengangguk. "Aku ingat sekali, Mv itu dirilis saat aku dan sajang-nim masih duduk di bangku sekolah menengah dan Sajang-nim malah sering memutarnya. Dia penggemar beratmu, Taeyeon-ssi."

Lengan Jaehyun menyikut Jungwoo karena Jungwoo karena melanggar batasnya dengan menceritakan hal yang Jaehyun tidak ingin diceritakan.

"Bagaimana dengan aktingku? Apakah terlihat bagus?"

Your Voice Like My Springtime [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang