6

74 5 5
                                    

Libur semester sudah berakhir, dan Gopal sudah membuat janji bertemu dengan Name di rooftop sekolah. Kali ini Gopal akan menyatakan perasaannya dengan benar dan mengajak Name berpacaran dengan benar pula. Sudah setengah bulan pula ia belajar bela diri dan banyak olahraga, tidur yang cukup dan menghindari makanan yang mengandung protein tinggi.


Saat memasuki sekolah banyak pasang mata yang menatap Gopal kagum. Tentunya Gopal yang tak nyaman langsung mempercepat langkah kaki nya. Dalam perjalanan menuju kelas nya pun terdengar bisikin dan lebih banyak lagi pasang mata yang melihat Gopal. Lantas Gopal langsung berlari menuju rooftop sekolah untuk bertemu Name.


Akhirnya Gopal berhasil sampai dan ternyata Name sudah menunggu nya. Gopal berjalan menuju Name lalu memanggil namanya. Name yang mendengar suara Gopal langsung cepat menoleh ke arahnya. Tetapi Name justru kaget melihat perubahan drastis pada Gopal.


"Kamu siapa?"


"A-aku Gopal!! Gopal A.R Kumar!!"


"Hah? Bukan!! Bang Gopal rambutnya gak sepanjang kamu bahkan biasanya dia pakai ikat kepala dan tubuhnya tidak tinggi dan sekurus kamu."


"Name!! Ini aku Gopal!! Aku berubah menjadi seperti ini demi kamu Name!!"


"O-oh begitu kah?"


"Iya!! Name aku menyukai mu, jadilah pacarku"


"Eum hanya saja dengan penampilan mu yang sekarang... Aku jadi ragu bang Gopal"


"A-apa kenapa?"


"Huh aku tidak ingin kau berpikir bahwa aku menyukai mu yang sekarang, apapun penampilan bang Gopal aku tetap mencintainya. Jadi kamu gak boleh terus maksa banget sampai jadi kurus yah!! Aku justru suka dengan bang Gopal yang suka makan banyak"


"Name..."


"Baiklah bang Gopal, aku menerima pengakuan mu, mulai sekarang tolong jaga aku kedepannya yah!!"


"Yeah!! Aku janji akan menjagamu Name!!"


"Okey kalau begitu ini"


"A-apa ini?"


"Makanan buatan ku, aku membawa dua kotak bekal satu untuk mu dan satu lagi untuk ku. Nanti kita makan bareng yah bang Gopal!!"


"Okey Name"


Singkat cerita Gopal sedang di ruang ganti baju. Karena hari ini olahraga jadi dia bersama Boboiboy dan Fang ganti seragam mereka jadi baju olahraga. Tentang Gopal yang sudah berubah menjadi lebih kurus tentunya sudah diketahui oleh sahabat-sahabatnya. Alasan Gopal jadi kurus itu bukan demi Name saja tetapi karena lelah terus di hina oleh Fang. Okey kembali pada Gopal yang kesusahan karena bajunya kebesaran membuat nya tenggelam dalam baju tersebut. Bukannya membantu temennya yang kesusahan, Boboiboy dan Fang tertawa melihat Gopal yang kesulitan dengan bajunya yang kebesaran.


"Haduh capek juga ketawa, ahaha"


"His kalian nih bukannya di bantu malah ketawa gak jelas"


"Hehe ketawa dulu baru tolongin"


"Ini bajunya di lipat aja dulu"


"Sini aku bantu lipat lengan nya"


Beberapa menit kemudian akhirnya mereka selesai berganti pakaian dan berlari menuju lapangan bergabung bersama teman-teman sekelas mereka. Pak Kaizo mulai mengabsen siswa siswi nya. Namun ia tak melihat Gopal sama sekali dan mulai bertanya pada muridnya kemana kira nya Gopal pergi.


"Anak-anak dimana Gopal?"


"Saya pak hadir!!"


"Hah?! Gopal? Itu bener kamu?"


"Iya pak"


"O-oh okey okey, dah lanjut ke materi kita pada hari ini atletik"


Pak Kaizo memulai materi teorinya dan di lanjutkan dengan praktek. Dua jam pelajaran olahraga tersebut akhirnya selesai, dan tiba saatnya istirahat. Lebih dari 10 menit Gopal dan kedua sahabatnya akhirnya selesai ganti baju.


Dalam perjalanan menuju kelasnya, Gopal dan teman-temannya bertemu dengan Yaya dan Ying, mereka berdua adalah sahabat perempuan Boboiboy, Fang dan Gopal. Yaya dan Ying adalah murid terpintar seangkatan bahkan mereka berada di kelas unggulan.


"Cie yang udah pacaran sama Name"


"Iss apalah Ying gak usah di bahas lagi deh"


"Ahaha salting yah? Kenapa gak sekalian salto aja AHAHA"


"Iss Ying!!"


"Haduh lelah aku sama kelakuan mereka kan Boboiboy?"


"Biarlah mereka, ngomong-ngomong aku dengar kau ada yang ingin dibicarakan, tentang apa Yaya?"


"Oh iya rapat rohis!! Yok bareng aja ke musholla"


"Okey, Fang aku tinggal dulu yah"


"Hem ya lah, ck dan kalian bisakah berhenti adu bacot?"


"E-eh baik Fang"


Setelah itu Fang dan Ying pergi ke kantin sedangkan Gopal sibuk mencari kotak bekal pemberian Name. Lama mencari akhirnya ketemu juga tuh kotak bekal. Tepat saat kotak bekal tersebut ditemukan Name menghampiri Gopal ke kelasnya.


"Makan di rooftop?"


"Gak deh disini aja boleh"


"Di-di sini?"


"Iya bang gak apa-apa kan?"


"Oh tentu silahkan duduk"


Gopal dan Name duduk berhadapan, lalu secara bersamaan mereka membuka masing-masing kotak bekal nya. Gopal kagum dengan isi kotak bekal tersebut. Disana tersedia nasi goreng, dengan nugget sayur yang berbentuk lucu dan ada pula sosis yang berisikan keju lumer.


"Wahhh kelihatan nya enak!! Terimakasih Name boleh aku makan?"


"Tentu, mari makan"


"Eumm enak~ sudah kuduga pasti enak"


"Bang Gopal terlalu melebih-lebihkan, itu tidak seenak itu kok"


"Tidak Name ini beneran enak!! Eum Name"


"Hem? Ya?"


"Mau aku suap?"


"Uhuk uhuk, eh? Emang boleh?"


"Boleh dong nih... AAAA~"


Name membuka mulutnya dengan ragu, dan akhirnya ia benar-benar memakannya. Gopal memekik gemas melihat Name yang tersipu malu karena ulahnya.


"Ah sudah-sudah!! Makan saja makanan mu huh"


Gopal tertawa kecil lalu melanjutkan makan nya dengan diam di ikuti dengan Name yang mulai menghabiskan makanannya. Waktu terus berjalan dan tibalah saatnya pulang. Dalam perjalanan menuju parkiran, Gopal melihat Boboiboy yang berbicara dengan Yaya namun Gopal merasa aneh dengan Boboiboy yang menundukkan pandangan saat berbicara dengan Yaya. Lalu saat Yaya sudah pergi Gopal pun menghampiri Boboiboy.


"Boboiboy!!"


"O-oh Gopal"


"Hey ada apa dengan mu? Bertengkar dengan Yaya kah?"


"E-eh gak kok"


"Terus tadi pas ngobrol bareng Yaya kok nunduk terus sih?"


"Oh itu karena, dia terlalu indah untuk dipandang oleh ku, sehingga Allah menyuruhku untuk menundukkan kepalaku"


TBC
29/12/2023

𝐌𝐘 𝐋𝐄𝐓𝐓𝐄𝐑𝐒 | 𝙂𝙤𝙥𝙖𝙡 𝙭 𝙍𝙚𝙖𝙙𝙚𝙧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang