Tahun 2016 adalah masa puncak karir sembilan orang idol dalam grup K-Pop EXO. Setelah merilis video klip Monster untuk comeback full album ke tiga EXACT pada 8 Juni 2016, seminggu kemudian SM entertainment mengumumkan jadwal konser Exo planet 3 Exordium. Konser akan dimulai di Seoul selama enam hari yaitu pada tanggal 22, 23, 24, 29, 30 dan 31 Juli 2016. Berita tentang konser mereka menjadi topik hangat selama beberapa hari.
SM.official
SM.official "Halo, kami SM entertainment dengan ini mengumumkan bahwa Konser Exo Planet 3 EXORDIUM akan dimulai pada tanggal 22 Juli di Olympic Gymnastics Arena, Seoul. Semua anggota akan tampil dengan formasi lengkap. Mohon berikan dukungan penuh untuk mereka semua."
15 Juni 2016Bahkan di saat promosi mereka dalam comeback stage masih berlangsung, jadwal konser sudah menanti. Dimulai sejak itu pula kegiatan mereka semakin padat. Karena mereka harus latihan ekstra untuk penampilan mereka di konser yang terbaru.
Konser hari ketiga sedikit berbeda dari sebelumnya. ExoL dikejutkan dengan kekosongan center. Tak lama saat first mention, Suho mengumumkan bahwa Kai belum bisa kembali beraktifitas bersama Exo. Kai muncul di atas panggung dan mengatakan bahwa ia hanya cedera kaki ringan, tidak ada patah tulang tapi ia akan istirahat total untuk sementara waktu agar bisa segera kembali ke atas panggung.
DORM EXO
Awal Agustus 2016, setelah melakukan konser selama 6 hari pada akhir bulan Juli. Akhirnya para member Exo mendapat jatah liburan di awal bulan Agustus. Hanya tiga hari. Semua member memilih pulang ke rumah orangtua mereka. Sesuai kesepakatan, mereka kembali pada hari ke 4. Tanggal 5 Agustus mereka akan memulai kesibukan dengan latihan untuk comeback album repackge EXACT dengan lagu utama Lotto. Kai yang masih dalam masa pemulihan juga dapat mengikuti rekaman lagu dengan sempurna dan syuting video klip meski tanpa turut serta dalam dance.
Hari ini, 8 Agustus, mereka dijadwalkan untuk syuting dance performance pada jam sepuluh pagi ini. Seperti biasa, Suho menjadi orang pertama yang bangun. Ia memulai harinya dengan melakukan trade mil setelah ritual ke kamar mandi. Dorm terbaru Exo sudah dilengkapi dengan sarana fitnes di lantai bawah.
"Ah sudah di sini?"
"Oh, Min-seok Hyung. Kupikir kau melewatkan pagimu dengan tidur juga seperti yang lain."
Minseok ikut menggunakan trade mil di samping Suho.
"Lelah itu wajar, istirahat juga harus. Tapi olahraga tetap wajib.""Kau benar Hyung, kita bisa bisa di sini dulu sebelum yang lain bangun."
30 menit berlalu. Suho dan Minseok yang tadinya hanya berjalan kini sudah mulai berlari di atas trade mil.
Suara-suara keributan mulai terdengar. Suara langkah kaki yang turun dari lantai atas."Kyungsoo-ah," Suara bariton khas seorang Park Chanyeol menggema. Ia turun bersama Lay yang membawa gitar dan segera duduk di ruang tengah, sedangkan Chanyeol menghampiri Kyungsoo yang sudah mulai memasak di dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANROSÉ 2016-2017 (Season 1, END)
RomanceSebuah fiksi romantis tentang kisah cinta dua idol terkenal yang sering terpisah jarak dan waktu. Ditulis menyesuaikan dengan jadwal asli Exo dan Blackpink. Perjuangan Park Chanyeol dan Park Chaeyoung untuk mendapatkan restu dari keluarga dan juga...