HAPPY READING
DISKUSI MUSIK DIMULAI
SIAP-SIAP YA
.
.
.
.
.
.Setelah mengambil foto bersama, mereka berlima akhirnya bisa mulai berdiskusi.
"Sunbae, aku ambil meja itu ya?" Chanyeol menunjuk meja yang ada di sudut ruangan.
"Iya, ambil keduanya untuk kita semua," jawab senior Yoon.
Ada dua meja. Salah satunya lebih panjang. Chanyeol berpikir sejenak lalu tersenyum. Dia ambil meja yang lebih panjang lalu meletakkannya di depan dua personil 10cm tersebut.
"Gamsahamnida."
"Ne," Chanyeol menunduk lalu kembali mengambil meja satunya dan ia letakkan di depannya. Jihyo yang ada di tengah lebih memilih sedikit mendekat ke arah senior Kwon lalu meletakkan dua lembar kertas bertuliskan chord gitar untuk lagu TT di meja. Rose juga meletakkan kertasnya dan ia menyadari sesuatu,
"Mwoya? Kenapa aku yang satu meja dengan Chanyeol Oppa? Apa dia sengaja?" Rose bermonolog dengan dirinya sendiri.
"Aku akan menjelaskan detail penampilan kita nanti. Secara keseluruhan kami yang akan jadi produser di kolaborasi ini. Tapi kalian juga boleh berpendapat dan memberi saran. Penampilan kita juga akan diiringi pemain musik lain di atas panggung. Tidak sebanyak orkestra, tapi cukup membuat panggung akustik semakin menakjubkan. Yang utama tetap pada gitar akustik kita bertiga, Aku, Chanyeol, dan Rose. " Yoon Cheol Jong, gitaris 10cm itu mulai menjelaskan.
"Pertama Jung Yeol akan bernyanyi hanya dengan diiringi gitarku saja kami akan menyanyikan What the Spring, selanjutnya untuk Whistle, gitaris utamanya Chanyeol aku hanya melengkapi pada bagian chorus. Lalu TT tetap aku dengan Chanyeol, tapi aku yang lebih dominan. Kemudian untuk Monster, Rose-si kuharap kau bisa mengiringi suara Chanyeol dengan sempurna, karena aku hanya melengkapi sesekali di bagian chorusnya. Terakhir kita semua akan bernyanyi bersama-sama lagu sseudam-sseudam milik kami, Rose ikut memainkan gitar di awal saja bersama kami selanjutnya aku dan Chanyeol yang memimpin secara keseluruhan. Jelas?"
Trio Park menyimak sambil manggut-manggut. Rose cukup terkejut dengan kenyataan yang tak sesuai prediksinya. Hatinya meronta,
"Jadi aku bernyanyi dan dia yang memainkan gitar untukku lalu sebaliknya aku yang akan memainkan gitar untuknya? Oh my God help Me please." Hatinya meronta
Rose berusaha untuk tetap rileks meski jantungnya bertalu-talu sejak tadi.
"Jihyo-si, itu kertas apa yang kau bawa?" Chanyeol bertanya sambil menunjuk kertas yang ada di meja sebelah Rose.
"Ah, ini untuk gitar akustik. Tim management yang membuat ini." Jihyo memberikan kertas itu kepada senior Yoon dan Chanyeol.
"Sunbae, mau coba yang ini dulu?"
"Ok, jangan sungkan jika ingin memberi saran ya, aku tau kamu hebat dalam bermusik. Aku sangat senang bisa bekerja sama denganmu, Chanyeol-ah. Panggil saja kami berdua dengan sebutan Hyung." Senior Yoon bersiap dengan gitarnya.
Jihyo mulai bernyayi dengan diiringi gitar akustik dari dua musisi hebat di ruangan itu. Jihyo menyanyikan bagian awal lagu sampai pada chorusnya. Saat berhenti sejenak, kedua gitaris itu nampak sama-sama berpikir.
"Ada yang kurang ya, Hyung?" Ekspresi Chanyeol nampak berpikir keras.
"Bukan kurang, tapi apa ya? Untuk bagian prechorus bagaimana jika tanpa gitar?" Senior Yoon memberi saran.
"Bukan hanya itu, bagaimana jika Jung Yeol Hyung dan Rose juga bernyanyi?" Chanyeol memberi saran.
Rose langung menoleh ke sisi kanan dan menatap Chanyeol penuh tanda tanya,
"Wae? Kita kolaborasi kan? Menurutku tidak hanya musiknya. Tapi dalam lirik juga bisa bukan? Pasti akan semakin sempurna." Chanyeol menjelaskan itu dengan menatap mata Rose dengan fokus.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANROSÉ 2016-2017 (Season 1, END)
RomansaSebuah fiksi romantis tentang kisah cinta dua idol terkenal yang sering terpisah jarak dan waktu. Ditulis menyesuaikan dengan jadwal asli Exo dan Blackpink. Perjuangan Park Chanyeol dan Park Chaeyoung untuk mendapatkan restu dari keluarga dan juga...