Chapter 14: Follow

39 2 9
                                    

"Kalian mau kemana?"

Suara Cruz menghentikan laju kaki mereka. Lantas Gretta, Aiden, dan Archer memutar badan serempak. Mereka seolah tertangkap basah. Terlihat dari gerak-gerik Gretta yang menggaruk tengkuknya meskipun tidak gatal.

"K-kami ingin... berkuda," tukas Aiden. Otaknya tidak dapat memikirkan alasan yang lebih baik, jadi mungkin itulah alasan logis yang bisa dipakai saat ini.

Mereka menahan napas. Berharap Cruz tidak bertanya macam-macam. Sebab jika iya, mungkin Cruz akan bisa merasakan kebohongan itu.

Tidak perlu waktu lama, Cruz menganggukan kepala. Dan mereka menghembuskan napas lega. Sesaat sebelum meninggalkan pelataran istana Buckingham, ekor mata Gretta melihat Catherina yang berhenti dan berdiri tepat di samping kanan Cruz. Tatapannya tajam. Tidak selembut dahulu.

Catherina melihat kepergiaan mereka. Hingga jauh dari pandangan. Ia menyunggingkan senyum, tahu bahwa kuda yang menarik kereta yang dinaiki oleh ketiga Wizard itu adalah, Kuda Unicorn.

◊◊◊

Perjalanan mereka kali ini akan sungguh berat dan panjang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Perjalanan mereka kali ini akan sungguh berat dan panjang. Peta yang mereka temukan di Kastil Hasting beberapa hari yang lalu, ternyata merupakan peta lama. Menurut penuturan Mister Sylvester, tempat-tempat di peta tersebut mungkin sudah tidak lagi sama dengan bentuk daerah sekarang. Ditambah lagi, tempat yang akan mereka tuju, yakni kuburan The Golden Army, masih banyak perdebatan dari berbagai pihak dimana letak sesungguhnya kuburan tersebut.

Peta yang saat ini sedang berada di genggaman Aiden, tidak betul menunjukkan dimana letak The Golden Army berada. Hanya peta yang menunjukkan bagian daerah tertentu di Ardennes.

Mereka terlihat sangat frustasi dengan penjelasan Mister Sylvester yang seolah menemui jalan buntu. Tapi Mister Sylvester tidak menyerah begitu saja. Seharian penuh ia mengubek-ubek Perpustakaan Libofly. Berbagai buku ia baca dan teliti, berharap menemukan titik terang. Atau setidaknya, ia dapat membantu ketiga remaja itu untuk segera menemukan yang mereka cari.

Tapi hasilnya tetap nihil.

Namun Cordelia membantu mereka menemukan titik yang tepat dimana harus memulai. Cordelia berkata, jika bagian daerah di peta tersebut memang benar adalah daerah lama yang sudah ditinggalkan. Juga bagian daerah di Dunia Sihir Britania Raya, yang sudah tidak lagi dijamah oleh makhluk hidup. Sebab daerah tersebut dekat dengan Para Arc hidup. Penjelasan Cordelia membantu Mister Sylvester memecahkan jawabannya yakni, kemungkinan daerah di peta itu masih sama seperti dahulu kala. Hanya saja mungkin ada beberapa perbedaan dengan sekarang.

Dan tempat yang pertama kali akan mereka tuju adalah, The Moving Forest.

Dan tempat yang pertama kali akan mereka tuju adalah, The Moving Forest

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Queen of SwordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang