⚠︎

964 53 1
                                    

• kepada para pembaca yang akan memulai memasuki dunia Junhao era kerajaan, dimohonkan untuk membaca kata - kata serta istilah - istilah yang hadir disini.

EMPEROR :
Emperor adalah tingkat kebangsawanan dan penguasa monarki tertinggi dalam tingkatan kebangsawanan Eropa. Gelar ini berasal dari bahasa Prancis kuno empereor, berasal dari bahasa Latin imperator[1]) yang awalnya bermakna “komandan” pada Republik Romawi. Dalam bahasa Indonesia, gelar yang dapat disepadankan dengan emperor adalah kaisar dan maharaja.

EMPRESS :
Bentuk wanita dari gelar ini adalah empress dan dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni empress regnant yang merupakan seorang wanita yang memerintah empire atas namanya sendiri atau empress consort yang merupakan istri dari emperor.

KING :
King berasal dari bahasa Jerman kuningaz, yang bermakna “putra bangsa.” Gelar yang sepadan dalam bahasa Indonesia untuk king adalah raja dan wilayah kekuasaan king disebut kingdom, dapat disejajarkan dengan "kerajaan" dalam bahasa Indonesia.

QUEEN :
Queen berasal dari bahasa Jerman kwoeniz atau kwenon yang bermakna “istri.” Queen sendiri dapat digunakan sebagai gelar bagi seorang wanita yang memimpin kerajaan (queen regnant) atau sebatas istri dari king (queen consort).

DUKE :
Duke adalah salah satu gelar kebangsawanan Eropa yang kedudukannya di bawah king. Gelar ini diturunkan dari bahasa Latin dux atau pemimpin, gelar yang disandang untuk pemimpin militer Republik Romawi. Penganugerahan gelar duke seringnya sangat terbatas pada keluarga kerajaan atau pada mereka yang dipandang memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan layak di mata keluarga kerajaan.

DUCHESS :
duchess yang dapat mengindikasikan seorang wanita yang menyandang gelar tersebut atas namanya sendiri, atau hanya sebatas istri dari duke.

GRAND DUKE :
Didalam beberapa pilar duke,  ada seorang duke yang berasal dari keluarga kemiliteran tertinggi yang membuatnya menyandang gelar Grand Duke karena ia merupakan pilar tertinggi daripada duke - duke yang lainnya.  Wilayah kekuasaannya juga disebut sebagai ' Dukedom '.

GRAND DUCHESS  :
Sama seperti Duchess hanya saja,  Grand Duchess secara langsung wajib mengabdikan diri bersama sang Grand Duke yang merupakan suaminya sendiri pada wilayah kekuasaanya dan juga pada kenegeraan wilayah.

MARQUESS :
Marquess atau Marchioness Gelar kedua setelah duke adalah marquess. Pasangan bangsawan bergelar marquess diberi gelar marchioness. Di masa lalu, tanah kepemimpinan marquess disebut march atau mark dan berada di tanah perbatasan negara. Sehingga, marquess memegang peran penting dalam mempertahankan teritorial Inggris jika ada serangan.

VISCOUNT:
Viscount atau Viscountess Viscount menempati peringkat keempat dalan status kebangsawanan Inggris. Bangsawan bergelar viscount memiliki pasangan dengan gelar viscountess. Gelar ini berasal dari kantor seorang count, sebuah pangkat yang telah menjadi warisan dari awal abad ke-10. Gelar ini juga digunakan untuk sheriff sebuah wilayah.

BARON :
Baron atau Baroness Baron merupakan peringkat terakhir dalam gelar kebangsawanan di Inggris. Pasangan bangsawan bergelar baron adalah baroness. Kata itu dalam Bahasa Perancis lama berarti "orang bebas". Meski baron dan baroness merupakan gelar yang tua, gelar ini jarang digunakan untuk masa kini. Gelar baron atau baroness hanya digunakan dalam dokumen-dokumen hukum atau formal.

• jika sudah, kalian bisa menggulir chapter ini ke chapter yang kedua. 
• dimana chapter kedua merupakan prolog cerita ini.
• dimohonkan untuk meninggalkan tanda,  dan jangan lupa untuk vote,  coment atau mengikuti akun penulis.

Love you all!

JORDAN CLAN [JUNHAO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang