10

2.7K 191 1
                                    

Freen dan mommya duduk berdua di sofa, freen memeluk mommynya.. mommynya bingung akan anaknya yg tiba tiba memeluknya..

"Ada apa nak? Apa yg mau kamu bicarakan pada mommy?" Ucap mommy nun..

"Mommy, kau tau..kau adalah ibu yg sangat sempurna untukku, kasih sayangmu terhadapku sunggu membuatku bahagia.. kau selalu mengajarkan ku akan hal baik, akan kesabaran yg tiada batas.. kau membesarkanku seorang diri dengan jeripayah mu setelah daddy memilih perempuan lain.. kau tak pernah menunjukan kesedihanmu padaku.. kau sunggu mommy yg hebat.. maafkan freen yg selalu membuat mommy kesal dan marah.. freen sunggu mencintaimu mom.. freen berjanji akan membuatmu bangga akan diriku.. tapi ada satu hal yg perlu mommy ketahui tentang anak mu ini.." ucapku sambil menatap kedua bola mata mommyku..

"Mom, aku mempunyai orientasi sexual yg berbeda.. aku tidak menyukai pria.. aku menyukai wanita.. freen minta maaf sudah membuat mommy kecewa.. tapi freen juga gak minta perasaan ini ada mom.. freen selalu berusaha untuk denial atas orientasi freen, tapi ternyata itu membuat freen sakit.. maafkan freen mom" ucapku sambil nangis terisak memeluk ibuku..

Setelah mendengar kejujuranku, mommyku hanya diam dan mengelus kepalaku lembut.. dia tak berbicara sepatah kata pun, tapi dia tetap menunjukan senyumnya..

"Mom tolong bicara sesuatu, jangan terus tersenyum seperti itu.. aku tau hati mommy sakit, aku tau mommy kecewa padaku.. jangan diam seperti ini mom, lebih baik mommy memarahiku atau memukulku karna aku sudah mengecewakanmu mom" ucapku pada mommy..

"Freen apa kau tahu, bahwa cinta dan sayang mommy kepadamu sunggu besar.. kau permata hatiku.. kau jantungku.. aku kuat sampai detik ini hanya karna dirimu freen.. kamu adalah anak yg membanggakanku, kamu adalah kebahagianku..kamu hidupku freen.. hapus air matamu nak! Kau tak perlu merasa bersalah akan perasaanmu.. mommy tidak kecewa denganmu freen, mommy hanya terkejut.. tapi mommy tidak mempermasalahkan gender pilihanmu.. selama kamu bahagia, dan dia bisa menjagamu.. restu mommy akan selalu ada untukmu anakku.. tapi kau harus mengerti akan pilihanmu, tidak semua orang menerima perasaan seperti ini, bahkan negara kita belum melegalkan hubungan seperti ini.. kau harus extra bersabar dan berjuang untuk cintamu.. mommy akan selalu mendukungmu dan mencintai dirimu apa adanya.." ucap mommy sambil menghapus air mataku..

Mendengar jawaban mommy, aku sungguh tersentuh..aku langsung memeluk mommyku dan mencium kedua pipi mommyku..

"Jadii....gadis mana yg sudah membuat anak mommy menyukainya?" Tanya mommyku..

"Mmm, becky mom.. aku menyukainya bahkan mencintainya.." jawabku malu malu dan terus memeluk mommyku..

"Sudah mommy duga bahwa gadis itu adalah becky.. kau tahu freen, kau tak pandai menyembunyikan perasaanmu.." ucap mommyku..

"Apa terlalu terlihat mom?" Jawabku..

"Yaa sangat terlihat jelas, mommy yg mengandungmu, melahirkan mu dan  membesarkanmu.. mommy tau kalau sikapmu terhadap becky adalah lebih dari perasaan sayang terhadap sahabat.. jadi, apakah becky tau akan perasaanmu padanya?" Ucap mommyku

"Tidak mom, becky tidak tahu akan perasaanku.. aku tidak berani menyatakannya.. aku takut becky membenciku.." ucapku lesu..

"Freen lihat mata mommy, kamu harus berani mengungkapkan apa yg kamu rasakan.. memendam perasaan itu tidak baik.. lebih baik kau beri tahu becky.. mommy yakin becky juga punya perasaan yg sama padamu, hanya saja tertutup dengan tameng persahabatan kalian..kau harus berani mengejar cintamu nak" ucap mommy  meyakinkanku..

"Aku benar banar takut mom, aku gak sanggup kalo becky menjauhiku karna perasaanku padanya.." ucapku..

"Disaat kamu berani untuk mencintai seseorang, kamu juga harus berani kehilangannya.. setiap pertemuan selalu ada perpisahan.. hanya cara berpisahnya yg berbeda beda.. apapun jalan percintaanmu harus kau syukuri.. kalau becky menjauh, berarti kau harus berusaha lebih keras untuk membuatnya mencintaimu, tapi kalo ternyata becky tidak juga mencintaimu..artinya jodohmu bukan dengannya.. kau harus bisa terima kenyataan itu baik kenyataan indah atau kenyataan yg menyakitkan..berjuanglah nak" ucap mommy ku lalu mencium keningku..

i love my bestfriend (freenbecky)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang