[👒] Chapter 04

1.6K 214 36
                                    

Siang ini Rose baru saja pulang sekolah, dia berjalan masuk ke dalam rumah dengan tampang wajah masam.

Rasanya sangat melelahkan saat dia harus berjalan dari pemberhentian bus hingga ke rumah.

Tidak terlalu jauh sebenarnya tapi mungkin dia saja yang kebanyakan ngeluh.

Rose melihat ke arah sekitar.

"Ahjussi belum pulang kayaknya.." Gumamnya.

Rose kemudian naik ke lantai atas untuk mengganti baju.

......

Setelah mengganti seragamnya, dia kemudian turun ke bawah menuju dapur.

"Ahjussi?!" Rose menatap keberadaan Taehyung di dapur dengan terkejut.

Kini pria tersebut sedang memasak dengan pakaian santainya.

Apa ahjussi udah pulang dari tadi sebelum aku pulang?

Rose bertanya pada dirinya sendiri.

"Kenapa kamu kaget kayak tadi? Muka saya seseram itu sampai sampai buat kamu kaget?" Taehyung menatap Rose dengan datar.

Rose mendengus sebal.

Dia berjalan menuju meja makan, berdiri di belakang Taehyung.

"Kok pulangnya cepet banget? Ahjussi bolos ya? Ahjussi jangan males kerja dong, kan sekarang ahjussi udah punya istri untuk dinafkahi, nanti kalo ahjussi bangkrut aku tinggalin baru tau rasa!" Ucap Rose.

Taehyung berbalik menatap Rose.

"Saya pulang karena saya khawatir kalau anak kecil di rumah ini mati kelaparan karena tidak bisa memasak."

Rose merasa tertohok.

Walaupun benar dia tidak bisa memasak dan selalu Taehyung yang memasak, namun dia tetap tidak terima atas sindiran Taehyung tadi.

Benar benar kurang ajar!

Lagipula untuk apa uang Taehyung yang banyak itu jika bukan untuk membeli makanan yang lebih enak daripada mencoba masakannya yang terasa seperti racun kuda?

Kalo bisa beli kenapa harus masak?

Tidak ingin membalas sindiran Taehyung yang memang benar itu, Rose memilih berjalan menuju kulkas untuk mengambil minuman.

Sesaat dia merasa kesulitan membuka tutup botol minuman tersebut.

"Susah banget sih bukanya." Kesalnya.

Dia ingin meminta bantuan pada Taehyung tapi gengsi karena perdebatan tadi.

Namun dia tetap melangkah ke samping Taehyung yang sedang menggoreng ayam.

"Aduhhhhh, susah banget ya... Tangan aku sampai merah gini tapi nggak bisa dibuka." Rose berucap dengan cukup keras, bahkan dia sengaja memajukan bibirnya ke telinga Taehyung.

Melihat sikap Rose barusan, Taehyung langsung menoleh setelah mematikan kompornya.

"Kamu tidak perlu nyindir kayak tadi, kamu cukup minta tolong sama saya apa susahnya?" Taehyung berucap demikian sebelum mengambil botol di tangan Rose dan membuka tutup botolnya.

"Ahjussi aja yang nggak peka!" Rose menjawab dengan kesal.

Taehyung menyerahkan botol minum tersebut pada Rose kembali.

"Kamu saja yang suka berbelit belit, kamu tinggal ngomong tanpa harus acting kayak tadi, saya bukan anak kemarin sore yang sampai sampai harus memahami kode anak muda zaman sekarang."
"Kalau memang butuh sesuatu langsung ngomong, tidak usah seperti tadi." Peringat Taehyung.

[✔] Ahjussi Is My HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang