[👒] Chapter 18

1.2K 199 70
                                    

"Sedang apa kamu tertawa sendiri?" Taehyung menghampiri Rose yang sedang cekikikan sambil memainkan ponselnya.

Rose dengan reflek menoleh dengan kaget.

"Nggak ada kok!" Jawabnya cepat.

Taehyung menatap Rose dengan pandangan kecurigaan.

Rose merasakan jantungnya berdegup kencang, keringat mulai membasahi pelipisnya. Dia merasa seperti ketahuan selingkuh karena tatapan Taehyung yang masih memperhatikan nya dengan seksama.

Rose menelan ludahnya susah payah.

"Maaf kalau kamu menunggu lama." Rose cukup kaget dengan ucapan Taehyung barusan, namun dia juga merasa lega akan hal itu.

"Mau pulang atau pergi ke tempat lain lagi?" Tanya Taehyung, Rose mengembalikan dompet dan ponsel Taehyung.

Rose berpikir sejenak sebelum menjawab.

Dia kembali teringat akan kelakuan Taehyung di ponselnya beberapa saat yang lalu.

Dalam hati Rose tersenyum licik, tampaknya membuat Taehyung sedikit kerepotan tidak masalah bukan?

"Kok ahjussi minta pendapat aku sih!" Rose memasang tampang kesal. "Seharusnya dari awal itu, ahjussi yang milihin tempat bukan malah aku! Terus tadi pas beli bunga seharusnya ahjussi yang beli diam diam terus kasi ke aku biar surprise bukannya ajak aku ikutan beli, terus tadi pas main capit aku maunya ahjussi yang main bukannya malah aku! Terus bonekanya kasi ke aku biar kelihatan romantis, kok malah aku sih yang ahjussi suruh!!" Rose berucap panjang lebar mengeluarkan keluh kesahnya terhadap Taehyung.

Taehyung yang dari tadi menyimak terdiam sejenak, kemudian menghela napas panjang.

"Kan saya sudah jelaskan di awal kalau saya tidak bisa main mesin capit itu, daripada kamu kecewa karena saya tidak dapat apa apa mendingan kamu main sendiri, lalu saya mengajak kamu ke toko bunganya langsung agar kamu bisa memilih bunga kesukaan kamu karena kalau saya kasi surprise takutnya kamu tidak suka." Taehyung menjelaskan.

Rose merenggut kesal. "Terserah ahjussi aja!" Ucapnya sambil bersedekap dada mengalihkan pandangannya ke arah lain.

"Apa saya bilang, seharusnya kita ke Museum saja karena di sana lebih bermanfaat, saya juga tau tempat di sana tidak seperti saat ini. Saya tidak mau kamu protes karena saya terlihat tidak ada effort dalam kencan pertama kita saat ini."

Awalnya di dalam hati Rose merasa senang karena dia bisa mengerjai Taehyung, tapi setelah mendengar alasan barusan entah kenapa membuatnya mulai sedikit jengkel.

Rose menoleh dengan tatapan tak terima.
"Lagian ahjussi pikir ini acara kunjungan anak TK sampai sampai harus ke Museum?!"

"Ada kok pasangan yang pergi ke Museum. Dan sekarang lihat bunga yang kamu pegang, kelopaknya sudah mulai rontok. Saya ingin memberi kamu hal yang tidak akan pernah rusak dan bisa kamu ingat sampai kapanpun."

Rose mendengus sebal. "Aku mau pulang." Ujarnya.

"Ya sudah, ayo. Ini juga sudah malam, besok kamu juga harus sekolah." Seru Taehyung.

Kok langsung setuju sih?!!!!

Teriak Rose dalam hati.

Ihhhhhhhhh!!!

Padahal dia mau beli makanan enak dulu!!!

Perutnya juga belum keisi dari tadi sore.

Dasar ahjussi kejam!

Bahkan Taehyung tidak pernah menanyakan apakah dia lapar atau tidak sedari tadi.

Di dalam mobil....

[✔] Ahjussi Is My HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang