[👒] Chapter 06

1.4K 203 17
                                    

"Saya nggak mau lagi dengar kamu ngomong kata cerai cerai, cukup sekali kamu ngomong kayak gitu dan setelahnya saya nggak mau dengar lagi kata cerai keluar dari mulut kamu, Roseanne." Taehyung bersedekap dada menghadap ke arah Rose yang sedang menunduk di sofa panjang ruang tamu dengan seragam sekolah nya yang belum di ganti sama sekali.

Setelah Rose pulang sekolah—sesuai pesan Taehyung tadi pagi, sepasang suami-istri tersebut akhirnya berbicara mengenai masalah kemarin dan dengan Taehyung yang menjemput Rose untuk pulang bersama tentunya.

"Kamu pikir kata kata seperti itu hanya candaan? Kamu pikir cerai itu hanya lelucon?" Tukas Taehyung lagi, Rose hanya menunduk.

"Memangnya kamu ingin menjanda di usia muda?" Ucap Taehyung lagi, sontak Rose langsung menggeleng dan memberanikan diri untuk menatap Taehyung. "Nggak mau."

Melihat respon tersebut membuat Taehyung menghela napas panjang.
"Berjanji sama saya kalau kamu nggak akan ngomong kayak gitu lagi?" Ujarnya.

"Lagian ahjussi ngeselin! Ahjussi sengaja diemin aku biar nangis nangis, iya 'kan?!" Bukannya mengangguk patuh, Rose malah menuduh Taehyung seolah-olah dia tidak ingin di salahkan terus menerus.

"Kamu melawan saya?" Taehyung menatap Rose dengan datar.

Rose langsung menutup mulutnya rapat rapat dan menggeleng takut.

"Rose, kamu seharusnya paham kenapa saya bicara seperti sekarang ini kepada kamu, benar?"

Rose mengangguk dalam diam walaupun dari tadi dia ingin menyahut tapi dia takut tidak mendapat uang, dia juga takut menjanda di usia muda.

"Saya nggak ingin masalah seperti kemarin membuat rumah tangga kita bermasalah, kamu seharusnya lebih menjaga lisan kamu walaupun kamu sedang marah kepada saya."
"Kamu paham apa maksud saya?" Taehyung memperhatikan Rose.

"Paham, ahjussi, suamiku, idolaku, panutan ku, sumber uang jajan ku." Jawab Rose.

"Bagus, kamu mulai menyindir saya sekarang? Kamu mau durhaka lagi, begitu?"

"Siapa yang durhaka sih? Kan aku emang mengakui kalau ahjussi itu suami aku, emangnya salah?" Rose dan Taehyung saling tatap satu sama lain.

Taehyung membuang muka sambil berdehem pelan.

Ekhem.

"Hm... Nggak ada yang salah." Ujarnya cuek.

Mendengar jawaban Rose tadi membuat Taehyung merasa lega seketika.

Sebelumnya, tadi malam dia susah tidur karena terus memikirkan Rose yang melayangkan kata cerai, namun bukan hanya itu yang membuatnya susah tidur, dia juga merasa bersalah karena Rose yang menangis di depannya.

Dia menyesal karena bersikap kekanak-kanakan hanya karena Rose telat membalas pesannya, seharusnya dia tidak mendiami Rose seperti tidak membuatkannya makan malam membuat gadis itu melewatkan makan malamnya dan tidur dengan perut kosong.

Namun dia juga merasa tidak terima dengan sikap Rose yang di anggapnya seperti anak kecil, dia patut marah juga karena Rose memperkenalkan dirinya sebagai om nya pada teman sekolah nya, walaupun dia tau kalau hubungan mereka harus di rahasiakan tapi entah kenapa dia kesal.

Dan untuk pesannya itu...

Dia sebenarnya tidak ingin mengancam Rose untuk tidur di teras rumah, namun ketikan sebelum pesannya tentang itu membuatnya panik sehingga harus mengirim pesan lain.

Dia benar-benar tidak bermaksud.

"Ahjussi." Taehyung menoleh saat Rose memanggilnya.

"Kenapa?" Tanyanya.

[✔] Ahjussi Is My HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang