hari ini adalah hari senin Reyhan & Azka bersiap-siap untuk berangkat sekolah..
"Azka, dasi nya rapihin ganteng.. sini papi rapihin" Azka pun menyamperi Jay untuk di rapikan dasi nya, se jujur nya Azka ga terlalu bisa masang dasi sendiri "nah kalo gini kan rapih, udah sana pamitan sama bibi" Jay menyuruh kedua putra nya untuk berpamitan "bi kita berangkat dulu ya" lalu Jay memanaskan mobil nya "bi jaga rumah ya" sera membalas dengan senyuman "iya tuan"
Azka & Reyhan sampai di sekolah, pasal nya Jay menganteri Reyhan terlebih dahulu baru Azka.. pasal nya Reyhan & Azka berbeda sekolah..
"Rey jangan nakal ya, nurut sama bu guru ya?" Reyhan mengangguk sebagai tanda jawaban.. lalu Jay mencium kening Reyhan dan mulai bergegas untuk mengantar Azka ke sekolah nya..
sampai di sekolah Azka..
"Azka jangan bandel ya, kamu kan udah gede pasti udah bisa bedain mana yang buruk & mana yang baik" Azka menjawab "iya papi, aku paham" lalu Jay mencium kening Azka dan mulai berangkat untuk bekerja..di sekolah Reyhan..
Reyhan mengeluarkan buku paket yang di suruh oleh guru.. Reyhan sibuk mencari-cari buku paket itu dalam tas nya namun tidak ada. mau ga mau dia harus berdua dengan teman nya "bu, a-anu bu.. buku paket saya ketinggalan bu" bu ica selaku guru meminta untuk berdua dengan teman nya.."tolong anak-anak ada yang mau berdua tidak dengan Reyhan?" namun murid lain menolak dan tak ada yang mau berdua dengan Reyhan.. Reyhan sangat sedih, namun ia tak mau menunjukan nya ia memasang wajah senyum agar seolah ia tak sakit hati..
"yasudah ibu pilih aja, Jeffery kamu berdua sama Reyhan" Jeffery ber dencak sebal karna mau tak mau ia harus berdua dengan Reyhan "sini lu" Jeffery menarik baju Reyhan untuk duduk berdua dengan nya.. walaupun perlakuan Jeffery sedikit kasar namun Reyhan bersyukur Jeffery masih mau menerima nya untuk barengan..
sementara itu di sekolah Azka..
Azka sedang menulis materi yang ada di papan tulis, tiba-tiba saja teman nya itu menyenggol tangan Azka alhasil jadi ke coret "eh, kesenggol ya? coba liat" teman sekelas Azka bernama Vano itu merampas buku Azka "yah elah gini doang, ke senggol dikit doang muka lu serem amat" Vano melempar buku Azka ke meja..Azka kesal pasal nya Vano salah namun tidak mau meminta maaf "kalo ga mau minta maaf ga usah lempar-lempar buku gua dong" Vano membalikan badan nya yang hendak balik ke bangku nya sendiri "apa lo bilang? hah?" Vano menarik kerah baju Azka "apa? lo yang salah, harusnya minta maaf kalo emang ga sengaja.. udah salah, nge lempar buku orang lagi" jawab Azka dengan penuh amarah..
Vano mengepalkan tangan nya kesal, Vano ingin menonjok muka Azka yang terbalut emosi namun di cegah oleh guru yang baru saja masuk ke kelas "heh, heh, heh, mau jadi jagoan kamu nonjok-nonjok orang. duduk kamu Vano kerjakan sendiri tugas kamu!!!" ucap wali kelas Azka dengan marah
Vano melepas kan kerah baju Azka dan mendorong nya "liat lo pas istirahat" Vano pun kembali duduk di bangku nya..
/bel istirahat
semua murid hendak ke kantin, Azka bergegas ingin meninggalkan kelas namun di cegah oleh Vano yang menarik baju nya untuk ikut dengan nya..
"lo kok makin gua liat-liat makin songong sih" tanya Vano dengan muka penuh amarah "lah? kita se angkatan ngapain gua harus takut kocak" jawab Azka dengan berani, tanpa pikir panjang Vano memukul muka Azka. Azka yang di pukul jelas sangat tidak terima, pasal nya Azka sudah nahan untuk tidak bermain tangan.
"b4ngs4t" ucap Azka kesal, lalu balik menonjok Vano.. Azka dan Vano sudah saling babak belur kini mereka berdua berhadapan dengan guru BK. sela-sela mereka berantem, ada murid yang liat lalu melaporkan nya pada guru..
"MAU JADI APA KALIAN? JAGOAN? SEKOLAH ITU TEMPAT BELAJAR, BUKAN TEMPAT BERANTEM" sentak guru BK yang bernama Pak Bintang.. "saya ga mulai duluan pak, Vano duluan pak yang mukul saya. masa saya di pukul diem aja cemen banget pak" jelas Azka membela diri nya, Pak Bintang menggebrakan meja dengan kesal..
"VANO, COBA JELASIN KENAPA KAMU MUKUL DULUAN.." pinta Pak Bintang untuk meminta penjelasan pada Vano "dia songong Pak" jawab Vano dengan santai "KAMU ITU SE ANGKATAN, MEMANG NYA KENAPA VANO!! KAMU BAPAK SKORS TIGA HARI" Vano yang mendengar hal itu justru tidak terima, mengapa diri nya saja? kenapa Azka tidak?
"Pak, kan yang bermasalah kita kok saya doang pak gimana sih" protes Vano dengan kesal "SUDAH JELAS KAMU YANG MULAI MASALAH NYA, SAYA TIDAK TERIMA BANTAHAN KAMU. CEPAT MINTA MAAF" Vano berdencak kesal dengan Pak Bintang "maaf" Vano menjabat tangan nya ke Azka "iya, maaf juga ya" Azka menerima perminta maaf an Vano..
"sudah, Bapak tidak mau mendengar kalian ribut lagi.. Vano, kamu jangan macem-macem dengan anak nya Pak Jayara" Vano hanya ber dehem saja sebagai jawaban, lalu Pak Bintang menyuruh untuk keluar..
***
Jeffery Kenandra Aditya
Alvano Samudra
SEGITU DULU YAA, MAKASII YANGG UDAH BACAA!! JANGAN LUPA VOTE
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANG
Teen Fictionpulang ke rumah yang sama dengan vibes yang berbeda itu sakit, apalagi kehilangan salah satu bagian dari keluarga yang kita sayang.. keluarga menjadi salah satu rumah sekaligus luka.