"pi, aku bakal setuju kalo Rey juga setuju. papi, aku, sama Rey cuma mau sosok ibu yang baik.." ucap Azka
"papi tau abang, papi cuma mau kalian ngerasain lagi sosok kasih sayang dari seorang ibu.. maaf kalo papi egois ya, sekarang kamu balik tidur ya bang" Jay menyuruh Azka untuk tidur karna waktu sudah larut malam..
Azka menaiki tangga dan memasuki kamar nya, sedangkan Jay masih bingung. lalu ia naik ke atas dan mulai mengetuk pintu kamar Reyhan..
"Rey.. papi minta maaf ya sayang, papi mau ngomong sama kamu. Rey kamu udah tidur belum? Rey.." Jay terus memanggili nama Reyhan namun tak ada sautan sama sekali.. Jay pun menyerah.
"kalo Rey ga mau ketemu papi gapapa Rey, tenangin diri Rey dulu aja. maaf papi egois, good night jagoan" lalu Jay pergi meninggalkan kamar Reyhan dan memasuki kamar nya sendiri..
***
paginya, Jay turun untuk bersarapan dan melihat apakah kedua putranya sudah turun.. Jay senang melihat kedua putranya sudah turun, meskipun tanpa bicara. hanya diam satu sama lain..
"morning dua jagoan papi, gimana tidur nya sayang?" Jay tersenyum
"morning juga, nyenyak kok pi" Reyhan menjawab omongan Jay, sedangkan Azka hanya mengangguk saja sebagai jawaban..
Jay merasa senang kini Reyhan masih mau mengobrol dengan dirinya.
"Rey, nanti Rey bisa kok nerima tante Keyza dengan perlahan.. papi janji, papi bakal buat keluarga kita bahagia lagi" Reyhan sejujurnya tidak mau mendengar nama Keyza, tapi karna Jay juga butuh seorang pendamping jadi ia mencoba untuk mengerti.
"iya pi, nanti Rey coba buat nerima tante Keyza.. makasih ya papi" Reyhan mengasih senyuman kepada Jay, walaupun itu senyuman palsu.. namun ia tidak mau orang di sekitar nya melihat kesedihan dirinya.
"makasih juga ya sayang, sini kalian peluk" Jay merentangkan tangan untuk kedua putranya, Azka dan Reyhan pun memeluk Jay secara bersama an. Jay sangat senang dipeluk oleh dua semesta nya, masalah nya hilang sejenak ketika di peluk oleh kedua putranya..
Jay selalau mengasih pelukan kepada putranya, karna Jay mau kedua putranya itu pulang ke dalam pelukan dirinya.. Jay berusaha menjadi Rumah untuk kedua putranya.
"ayok kita jalan-jalan" Jay mengajak Azka & Reyhan untuk pergi, tentu saja mereka mau.. karna sudah lama juga Azka dan Reyhan tidak jalan-jalan. pasalnya Jay selalu sibuk dengan kerjaan nya..
"yaudah siap-siap sana, SIAPA YANG PALING CEPET SIAP-SIAP NYA DAPET ES KRIM" lalu Azka dan Reyhan berlari menuju kamar masing-masing untuk menyiapkan diri..
"PAPI REY DULUAN UDAH SIAP" Reyhan berteriak dari atas hingga ke bawah, entah lah Reyhan sangat excited sekali..
"GA PI, ABANG DULUAN REY CURANG ITU" sahut Azka tidak terima karna dirinya kalah, Jay yang melihat perdebatan kedua putranya itu hanya tertawa saja..
"iya-iya udah, nanti papi beli in es krim dua-dua.. yaudah ayo kita berangkat" Jay menyalakan mobil nya dan bergegas untuk ke tempat tujuan..
tiba lah di suatu Rumah, Reyhan dan Azka sangat kebingungan mengapa Jay berhenti disini?
"kita tunggu tante Keyza dulu ya sayang, papi mau kalian bisa lebih deket lagi sama tante Keyza biar bisa akrab" Jay ternyata juga mengajak Keyza, ia berniat agar kedua putranya itu bisa deket dengan Keyza..
Reyhan & Azka tentu saja badmood, namun mereka tidak mau merusak kebahagia an Jay. sebisa mungkin mereka menutupi raut wajah badmood nya..
"gapapa Rey, ada abang. abang ga bakal diemin kamu" bisik Azka pada adek nya itu, Reyhan hanya mengangguk saja sebagai jawaban.
"halo sayang, halo Rey, Azka, maaf ya kalian jadi ke ganggu karna ada tante" Keyza baru saja memasuki mobil, Reyhan dan Azka hanya membalas dengan senyuman..
***
MAKASIH YAA BUAT 500K NYA, WALAUPUN YANG VOTE DIKIT TAPI AKU SENENG KOK.. MAKASIH' BANYAK. JANGANN LUPA VOTE YA, MAAF JUGA KALO AKU JARANG UP.. AKU SIBUK UPRAK SOALNYA HEHE. SEGITU DULU BABAIII
KAMU SEDANG MEMBACA
PULANG
Teen Fictionpulang ke rumah yang sama dengan vibes yang berbeda itu sakit, apalagi kehilangan salah satu bagian dari keluarga yang kita sayang.. keluarga menjadi salah satu rumah sekaligus luka.