06.

106 11 0
                                    

Jay sedang menyiapkan sarapan untuk kedua putra nya, pasal nya tadi bi sera sudah memaksa Jay untuk tidak masak biar diri nya saja. namun Jay tidak mau.. "bi, nurut sama saya atau bibi saya pecat" bi sera pun diem dan duduk di meja makan.

Reyhan dan Azka menuruni anak tangga dengan sangat cepat..
"PAPI MORNING, PAPI MASAK APAA REY MAU LIAT PII !!!!" Jay, Reyhan serta bi sera ikut menutup telinga nya akibat suara Reyhan yang seperti toa masjid..

"heh kunyuk, berisik.. ga usah teriak-teriak kaya tarzan bisa ga? suara lu kaya toa masjid Rey" Reyhan yang mendapat teguran dari Azka hanya terkekeh saja. "sini Rey kalo mau liat papi masak"

Reyhan pun segera menyamperi Jay.. "wangi banget pi, pasti enak. papi kapan-kapan ajarin kita masak ya, kan papi jago masak" Jay tertawa, pasal nya Jay sudah dari kecil bisa memasak..

"iya jagoan, nanti papi ajarin ya. kamu duduk gih, makanan nya udah mau siap nih sayang" Reyhan pun berlari lalu duduk di samping Azka "lu bisa ga sih sehari aja ga grabak grubuk kaya cacing kepanasan" ucap Azka dengan kesal, mengapa adek nya itu sangat efektif sekali "ga bisa wlee"

ledek Reyhan, Azka pun balik meledek "nyenyenyenye" Jay menaruh mangkuk di atas meja lalu menyiapkan untuk kedua putra nya serta bi sera dan dirinya "udah dong ledekan nya, nih makan dulu abisin nanti telat loh" suruh Jay, lalu Reyhan & Azka pun segera memakan nya.

selesai makan, Jay menyuruh kedua putra nya untuk buru-buru memakai sepatu karna dirinya sendiri sudah hampir telat.. Jay pun segera mengantar kedua putra nya, setelah mengantar Jay bergegas untuk ke kantor dengan mengebut..

Azka baru saja memasuki kelas, tiba-tiba saja Vano menarik tangan Azka "Azka, tadi yang nganter lo itu siapa?" tanya Vano penasaran "lah? itu papi gue, kenapa? bukan nya lo udah tau?" Vano hanya ber 'oh' saja

"Azka, pulang sekolah gua boleh main di rumah lu ga?" tanya Vano, Azka yang mendengar itu mengkerutkan kening nya keheranan "boleh-boleh aja sih kalo lu mau main mah, tapi nanti di rumah gua ada adek gua gapapa?"

tawar Azka "gapapa ka" jawab Vano dengan antusias "yaudah, lu izin papi lu dulu aja. nanti kita pulang bareng" Vano pun mengiyakan suruhan Azka, Azka hanya tidak mau Vano main namun tanpa izin dari orang tua karna takut kedua orang tua Vano nyari in

sepulang sekolah, Azka menunggu papi nya di depan gerbang sekolah bersama Vano.. lalu Jay datang dan menyuruh Azka masuk "papi, aku bawa temen aku.. boleh ga pi?" tanya Azka "loh? gapapa sayang, suruh dia masuk dong" Azka pun menyuruh Vano untuk masuk, dan bergegas untuk pulang bersama Azka, Vano, begitu pun Reyhan..

"Bang, Rey, ganti baju dulu sana.. Vano udah makan belum? mau makan bareng tidak?" tawar Jay, namun Vano menolak "udah gapapa ga usah malu-malu, gua ganti baju dulu ya.. ayo Rey" Azka menarik tangan Reyhan untuk ke atas..

mereka kini di meja makan, sedang memakan bersama.. di sela-sela makanan Jay menanyakan hal seperti biasa, bagaimana Reyhan & Azka di sekolah nya. Vano yang melihat hal itu sangat iri, karna pasal nya Vano tidak pernah di tanyakan hal itu apalagi di suruh bercerita..

jangankan bercerita atau ditanya, sampai Rumah saja Vano sudah dapat makian dari kedua orang tua nya di tambah mereka yang selalu ribut di rumah.. "kalo Vano, gimana kamu disekolah? Azka bandel ga no sama kamu?" tanya Jay

Vano yang mendapat pertanyaan tersebut kaget "e-engga kok om, tadi di sekolah seru.. Azka malah baik banget di sekolah om" jawab Vano dengan gugup, lalu Jay tersenyum "masa sih abang ga bandel no? yaudah kalo ada apa-apa cerita ya kalian" lalu ketiga orang itu mengangguk sebagai jawaban..

"bang Vano, bang Azka, kita main bebekan di kolam renang yuk" Ajak Reyhan dengan gembira.. "a-aku ga bawa baju ganti Rey, hehe" jawab Vano "nanti aku pinjemin baju, gapapa ayo"

lalu Reyhan masuk ke kamar nya dan mengasih Vano baju renang, dan setelah selesai mereka berenang bareng sambil bermain bebek-bebek an..

Jay yang melihat hal tersebut sangat senang "papi ga di ajak hm? papi ikut gabung ya" lalu Reyhan menolak "papi udah tua juga, tapi yaudah sini pi" Jay pun melompat ke kolam renang..

suasana kolam renang sangat ramai, mereka tertawa dan bercanda bareng.. Vano sangat senang, karna dirinya tidak pernah mengalami ini sebelum nya. tawa Vano pun lepas begitu saja, ia lebih nyaman diluar dari pada harus di rumah..

'andai mami, papi, kaya gini.. mungkin Al bakal betah dirumah mi, pi' batin Vano dengan sedih, namun ia tutup kan dengan candaan dan tawa..

***
MWHEHEHE, SEGITU DULU. BESOK AKU UP KOK.. MAKASII YAA YANGG UDAH BACAA JANGAN LUPA VOTE MAKASII !!

PULANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang