"Aku tahu kau dari masa depan. Aku perlu berbicara bahwa semua yang terjadi disini, hampir terhubung satu sama lain. Dan kau mungkin akan terkejut tentang hubunganku dengan Renald Geo Halberd, sang anak pertama keluarga halberd"
~~~
Raut muka Dr.Catlin begitu meyakinkan, seakan akan ada hal penting yang ingin ia bicarakan. Suaranya berbisik pelan saat berbicara dengan Johan, seolah olah ia takut ada seseorang yang mendengarkan pembicaraan mereka.
"Bukankah kau membenci keluarga halberd? mengapa kau bisa berhubungan dengan salah satu diantara mereka?" kini Johan penasaran dengan sang dokter yang begitu nekat mencintai keluarga itu
"Nanti aku jelaskan. Sekarang kita pergi dulu dari sini. Pergi ke tempat koneksi ruang dan waktu"
Johan tahu apa yang dimaksud Dr.Catlin tentang tempat koneksi ruang dan waktu, ya bawah jembatan 09T.
"Kau tahukan disana sedang ada kecelakaan? bagaimana bisa kita kesana sekarang"
"Ya, aku tahu. Kita bisa melewati jalan lain tanpa harus melangkah di atas jembatan itu. Ikuti aku" Dr.Catlin bergegas berjalan membelakanginya. Johanpun menyusul di belakang Dr.Catlin, tujuan Johan saat ini persis sama, pergi ke bawah jembatan tempat ia pertama kali muncul di masa ini.
Beberapa langkah setelahnya terlihat Dr.Catlin memarkirkan mobil kecilnya. Mobil tua, bewarna coklat yang cukup sederhana. Ia memasuki mobil itu yang terparkir tidak jauh dari rumah keluarga halberd.
"Ayo" ucap Dr.Catlin sembari ia memasuki mobil miliknya itu.
Johan mengikuti apa yang diucapkan dokter itu. Tujuan awal Johanpun sama, ia berencana akan pergi kesana untuk kembali ke masanya.
"Mengapa kau tahu aku dari masa depan?" tanya Johan membuka pembicaraan dalam mobil yang mulai melaju
"Aku tahu karena saat di pemakaman kau selalu memerhatikan keluarga halberd. Dan sejujurnya saat kau pergi dengan dia, aku mengikutimu dari arah belakang"
"Kau ternyata seorang penguntit handal, mengerikan sekali haha. Oh ya, alasan kau dan Mr.Albert membenci keluarga halberd karena alasan apa?" pertanyaan yang ingin Johan tanyakan akhirnya bisa ia sampaikan
"Sepertinya otakmu sudah dicuci oleh Steven. Seharusnya kau bertanya padaku, mengapa Steven bisa mengkhianati Albert"
Jawaban tersebut sedikit membuat Johan bingung, ia kembali menulis di catatan kecil miliknya.
"Albert atau Steven, siapa sang penghianat sebenarnya?"
Tak lama dari itu mereka sampai di sekitar tempat yang mereka tuju. Terlihat dari jauh, jembatan 09T masih ramai dengan polisi, garis TKP kecelakaan Nino terlihat di sepanjang jalan.
"Jadi bagaimana cara kita ke ruang koneksi tanpa melewati atas jembatan yang sedang ramai itu" tanya Johan yang saat itu mobil di hentikan oleh Dr.Catlin
"Lewat sini" Dr.Catlin segera keluar dari mobil, ia melangkah ke arah jalan setapak di sebelah kanan mobilnya dengan dedaunan yang menutupi jalan itu.
"Ternyata ada ya tempat seperti ini di kota yang cukup jarang sekali ada hehutanan" ucap Johan dalam hati yang semakin lama ia melangkah, ia merasa semakin jauh dari ramainya jalan raya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Murder Of Vietta [ END ]
Mistério / SuspenseBagaimana jika kau sedang bersantai di akhir tahun lalu tiba tiba seorang Ibu menghubungi bahwa anaknya dibunuh oleh sosok berjubah hitam? Kau mulai menyelidikinya, dan secara tidak sengaja kau dibawa ke masa lalu dengan banyaknya sifat manusia yang...