BAB 26 : PENGORBANAN

67 11 23
                                    

Akhir musim gugur telah tiba. Udara dingin mulai terasa menyelimuti Kota Vietta. Pepohonan sudah tidak lagi menyisakan daun kuningnya. Hanya ranting coklat yang kini telah rapuh termakan usia.

Hari ini, hari dimana Johan akan bertemu Mr.Genard. Pasar antik satu satunya di kota ini sudah menjadi sasaran Johan. Ia mengetahui hal itu dari masa depan saat Penyelidikan Cleveland. Mr.Genard sendirilah yang mengatakannya. Ia bertemu dengan seseorang lelaki yang memberikan sebuah kotak. Nyatanya, itulah Johan yang terjebak di tahun 1990 hingga saat ini tahun 2009.

Johan menunggu tepat di sore hari sesuai apa yang dikatakan Genard. Ia duduk di salah satu bangku tua pasar itu, menunggu seseorang dari banyaknya kerumunan.

Tak lama dari itu, yang ditunggu-tunggu datang. Johan melihat Mr.Genard memakai jaket musim dingin, sedang melihat barang-barang yang ada disekitarnya. Ia menghampiri Genard dengan membawa kotak yang diberikan Albert.

"Permisi Pa. Kau sepertinya sedang mencari barang barang antik ya?" tanya Johan pada Genard

"Eh iya iyaa, saya sedang mencari barang untuk kekasih saya" jawab Mr.Genard

"Kebetulan sekali. Saya sedang menjual barang antik milik saya. Ini merupakan peninggalan turun temurun dari keluarga saya" kata Johan sedikit membual sembari menyodorkan sebuah kotak bercorak jam di tangannya

"Memangnya apa yang membuat barang ini antik?"

"Dari dulu kotak ini selalu menjadi perebutan warga kota. Namun seiring berjalannya waktu warga sudah melupakan kotak ini. Kau tau apa yang ada di dalamnya? terdapat sesuatu yang orang orang cari hingga saat ini"

"Apa itu?" tanya Mr.Genard

"Kau harus cari tahu sendiri."

°°°

Pemberian kotak itu telah Johan lakukan. Beberapa hari setelahnya, Johan teringat apa yang diucapkan sang penulis itu. Tujuan Renald memberikan kotak pada Natta adiknya karena ia ingin di percaya bahwa dialah satu-satunya saudaranya yang bersisa di tahun 1990 sampai saat ini.

Untuk membuat yakin Ms.Natta. Tak pikir panjang. Johan memberikan sebuah surat amplop ke dalam kotak pos yang tepat berada di depan rumah Ms.Natta. Johan mengirimkan surat itu dengan tidak mengharapkan terlalu lebih. Karena bisa saja Ms.Natta masih tetap tidak percaya Renald adalah keluarganya walaupun tidak dari darah dan daging yang sama.

---
Singkat saja.
Kotak yang diberikan Mr.Genard merupakan peninggalan dari keluargamu Ms.Natta.
Kau harus menyadari, Renald adalah saudaramu di tahun 1990. Ia pergi untuk mengurus sesuatu tentang keluargamu.
Percayalah, dialah satu satunya keluargamu yang tersisa.
---

Di dalam amplop yang diberikan Johan, diselipkan sebuah foto keluarga halberd yang terdapat Ms.Natta berusia 2 tahun. Foto itu ia dapatkan saat penyelidikan. Wajah Ms.Nata di foto itu sangat mirip dengan dirinya sekarang. Latar tempat pemotretan sama persis seperti rumah yang kini ia tinggali. Hal itu tak disangka membuat Natta cukup percaya atas apa yang telah terjadi. Ia tidak pernah melihat foto-foto keluarganya dirumah itu. Seluruh foto yang tersimpan hilang begitu saja. Hal ini karena Ms.Natta baru beberapa tahun menempati rumah peninggalan keluarganya ini.

Disisi lain, ternyata amplop yang diberikan Johan merupakan sumber masalah antara Mr.Genard dan Natta. Itulah sebabnya mengapa Natta tidak menghubungi Genard beberapa minggu. Natta ingin Genard memberikan kunci kotak itu. Karena menurutnya, bisa saja kunci itu hilang di tangan Genard. Nyatanya saat pertama kali kotak itu di berikan, kunci kotak itu tidak pernah ada di tangan Johan.

°°°

Beberapa bulan telah berlalu. Musim gugur telah di gantikan dengan dinginnya musim salju. Namun sayangnya, saat ini belum ada salju yang turun menyelimuti kota Vietta. Hanya hembusan angin dingin yang terus terasa di sepanjang kota.

The Murder Of Vietta [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang