Di hari Jumat yang sejuk itu, Alyssa bangun jam 7 pagi. Rencananya Alyssa akan berjalan-jalan di pantai. Setelah selesai mandi dan sarapan, ia meraih jaket panjang coklat dan tas gendong yang ada di tempat tidur.
Udara segar pun menerpa halus wajahnya, begitu ia keluar dari pintu studio. Alyssa berjalan dengan santainya dan sesekali ia mengirimkan pesan kepada mamanya melalui Whatsapp. Dihirupnya dalam-dalam oleh Alyssa udara yang bersih dan segar, sebab di Jakarta, jarang sekali ada udara sebersih dan sesegar di London.
.....
Alyssa mencoba untuk mengajak Intan ke pantai hari Jumat pagi itu. Nomor handphone Intan dipencetnya dan langsung tersambung."Hi, Tan, kamu hari ini ada kelas nggak?"
"Yah, Al, maaf hari ini aku ada kelas. Emangnya kamu hari ini nggak ada kelas?"
"Nggak. Makanya, aku mau ngajakin kamu ke beach hari ini, tapi berhubung kamu ada kelas, ya uda aku sendiri aja ke sininya" Alyssa berkata sedih.
"Iya, maaf ya?"
"Iya, santai aja kali."
"Ok, deh. Tapi lain kali kalau weekend kita ke sana ya, nanti?"
"Ok, Tan. Lagian aku di sini palingan jam 1 siang, aku uda balik ke studio aku soalnya aku ada quiz Marketing dan Essay Organizational Behavior ?"
"Oh, ya uda. Bye" Alyssa mematikan handphonenya dan kembali berfokus akan pemandangan alam yang ada di depannya.
Pantai tersebut tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal Alyssa. Cukup hanya memakan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki untuk sampai di pantai itu. Alyssa yang datang dengan mengenakan baju terusan selutut dan tas gendong di punggungnya, jalan-jalan di sepanjang tepi pantai sebelum akhirnya duduk di atas pasie.
Angin yang sepoi-sepoi meniup rambutnya dengan halus. Ia sedang duduk di atas pasir sambil memandang ke arah laut yang biru. Alyssa memejamkan matanya sebentar sambil menikmati suara deruan gelombang ombak. Dengan mendengar itu semua, perasaan Alyssa menjadi tenang. Ia juga memotret pemandangan indah tersebut dengan menggunakan kamera di handphonenya.
Ditambah juga dengan pemandangan rumah-rumah yang berada di seberang laut. Sandwich dan sebotol air putih dikeluarkannya dari tas gendongnya dan ia menentukan untuk makan siang disana. Ia memakannya sambil terus menghayati panorama alam yang ada di sana.
.....
Akhirnya tepat pada pukul 1 siang, Alyssa membereskan kertas sandwich dan membuangnya ke tempat sampah, lalu memasukkan botol air minumnya kembali ke dalam tas. Kemudian, ia segera berjalan kaki pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Lama Yang Berjumpa
RomanceAyas dan Alyssa adalah teman SD yang sudah lama tidak pernah berjumpa kembali dikarenakan oleh Alyssa yang berkuliah di London. Takdir mempertemukan keduanya kembali saat Alyssa telah lulus kuliah.