Ketemuan Terakhir Kali

100 48 54
                                    

Alyssa beserta teman-temannya itu sedang mengatur jadwal mereka masing-masing untuk ketemuan yang terakhir kalinya. Maklum, jadwal mereka sangat padat dan waktunya tidak ada yang cocok satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, kelima teman-teman itu, sempat beragumentasi kecil.

" Yah, Yas, aku bisanya hari Sabtu siang jam 12?" Ali membuka buku agendanya untuk melihat jadwal.

"Aku sama Delon, paling bisanya Minggu siang, itupun cuma sebentar soalnya sore kita mau makan sama keluarga Delon."

"Aku sama Ayas, paling bisanya Jumat siang jam 12? Gimana ya, jadinya? Kita vote aja deh kalian pada bisanya kapan?" Alyssa mengusulkan ide.

"Ok. Aku, Delon sama Ali, Sabtu siang bisa. Kalau kamu sama Ayas, gimana, bisa?"

"Bisa. Ok, berarti ketemuannya Sabtu siang, jam 12 ya? Nanti aku kasih tau kalian tempatnya di mana via Whatsapp?"

"Ok, deh."

.....
Kala itu Alyssa yang sedang bermain ke rumah Ayas, tampak bergembira sekaligus bersedih, karena ini akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan sahabat-sahabatnya. Ia tentu saja bergembira soalnya kelima sahabat itu sibuk dengan persiapan menjelang kuliah. Kesibukkan yang dirasakannya antara lain mencari kampus, membeli baju dan mencari mata pelajaran yang akan diambil nanti.

"Eh, Yas, kata Ali kita mau ketemuan di mana?" Alyssa menyanyakan rencana mereka untuk bertemu terakhir kalinya kepada Ayas.

........
Alyssa sendiri dalam beberapa minggu terakhir, sibuk dengan segala persiapan untuk kuliah di London. Tidak ketinggalan Alyssa juga menyisikan waktu seminggu dengan saudar-saudaranya untuk liburan ke Bali.

Ia  pergi ke Bali bersama kedua sepupunya yaitu Nina dan Monica. Nina dan Monica adalah kakak dan adik. Nina sudah duduk di kelas 12, sedangkan Monica di kelas 10. Dua kakak-beradik itu satu sekolah dan sangat akrab, sampai-sampai setiap orang yang melihatnya iri akan kerukunan keduanya.

Sepupunya itu sangatlah sibuk dengan sekolah mereka masing-masing, sehingga sulit dan jarang sekali bertemu dengan Alyssa. Keduanya tinggal di Bandung dan jarang sekali main ke Jakarta atau sekedar menengok mama Alyssa.

"Eh, Al, nanti kalau uda di London, jangan lupa kirim-kirim foto pemandangan ke kita-kita ya?" Nina, sepupu Alyssa, menyenggol sikut Alyssa ketika mereka sedang duduk santai sambil menikmati sunset di pantai, pada suatu sore.

"Iya, kalian tenang aja, nanti bakal aku kirimin ke kalian kok, fotonya?"

"Okay, makasih ya, Al!!!" Monica yang saat itu sedang meminum jus dan menikmati pemandangan alam menjawab.

....
Alyssa dan sahabat-sahabatnya sudah sepakat untuk bertemu di rumah Ayas.  Mereka makan dan bermain bersama. Permainan Monopoly yang akan dimainkan sesudah makan malam. Kelimanya tampak menikmati permainan itu dan sesudahnya mereka saling bercanda satu dengan yang lainnya.

Teman Lama Yang BerjumpaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang