Ujian

24 17 6
                                    

Di London, Alyssa kini telah berkuliah selama 1 tahun. Ia termasuk mahasiswi yang paling berprestasi di kampusnya. Semua pekerjaan rumah, project dan quiz dikerjakannya dengan baik. Oleh karena Alyssa itu mahasiswi yang berprestasi, Alyssa selalu mendapatkan nilai-nilai yang bagus dan memuaskan.

Dan sebentar lagi akan ada ujian akhir kuliah. Waktu yang bergulir begitu cepatnya, membuat Alyssa sadar akan betapa berharga dan pentingnya perjuangan yang selama ini ia lakukan dan kerjakan, mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah, mengikuti test ataupun quiz.

"Sebentar lagi uda ujian aja nih, aku harus berusaha untuk belajar yang rajin, nih, supaya aku dapat lulus kuliah tepat waktu dan tidak harus membuang waktu selama 3 tahun secara sia-sia? Ayo, Alyssa, kamu pasti bisa, jangan patah semangat!!!!" katanya dalam hati.

.......
Segala persiapan telah dilakukannya, agar ia berhasil untuk mendapatkan nilai yang bagus. Anak-anak lainnya sedang istirahat sambil bersantai dengan teman-temannya, namun hal itu berbeda dengan Alyssa. Ia setiap hari berlatih dan berlatih untuk memecahkan soal-soal akutansi pada textbooknya di perpustakaan.

Perpustakaan itu tampak mempunyai gedung yang terpisah dari kampus Alyssa. Walau begitu, perpustakaan tersebut masih di dalam wilayah kampus. Alyssa menggagumi pemandangan yang ia lihat, sebab gedung sangat besar dan bertingkat dua lantai.

Perpustakaan itu tampak penuh dengan murid-murid yang sedang mengerjakan tugas ataupun sekedar membaca buku. Suasananya begitu tenang, sebab di sana dilarang untuk berbicara keras-keras.

"Al, kita ke sana yuk, gabung sama yang lain? Nanti aku kenalin ke Maya dan Nauri?" ajak Intan sambil mendudukan dirinya di bangku kosong di samping Alyssa.

"Makasih, Tan, tapi aku harus belajar soalnya kan sebentar lagi ujian?"

"Iya, sih, tapi jangan belajar terus, nantii suntuk?"

"Nggak de. Aku janji, pokoknya pas habis kelar ujian, kita bakalan belanja sama-sama dan aku bakalan kenalan juga sama Maya dan Nauri."

"Iya, uda deh, belajar yang rajin, ya?" ucap Intan sambil bangun dari kursinya dan melangkah keluar dari perpustakaan.

......
Di luar kampus, Intan, Maya dan Nauri sedang mengobrol satu dengan yang lainnya. Ketiganya sudah temanan cukup lama saat masih sekolah dii Jakarta. Mereka tampak begitu akrab dan selalu bersama.

Teman Lama Yang BerjumpaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang