Makan-Makan Terakhir

99 57 58
                                    

Tepat pada pukul 10 pagi, Ayas dan Alyssa mengendarai mobil menembus keramaian kota Jakarta. Udara sejuk pada Sabtu pagi, membuat keduanya agak sedikit mengantuk. Ayas dan Alyssa melakukan car pool. Mereka telah bersepakat untuk berangkat bersama pada malam sebelumnya, kecuali dengan Lidia dan Delon yang akan berangkat berdua saja.

"Berarti kita cuma jemput Ali aja ya?"

"Iya" ujar Alyssa di dalam mobil.

"Ok. Ayo Yas, berangkat. Tunggu aku pakai sabuk pengaman dulu."

"Ceklek. Uda, Yas."

"Ok. Kita jemput Ali sekarang."

Tak memakan waktu lama, keduanya telah berada di depan pintu pagar Ali. Begitu Ali mengintip di balik jendela, ia segera keluar untuk naik mobil. Sebelum pergi, ia memastikan bahwa semua pintu dan jendela telah terkunci dengan benar, sebab kedua orangtua Ali sudah meninggal.

"Ayo berangkat" ujar Ali ketika memasukki mobil.
.........
Ayas, Alyssa, Lidia, Delon dan Ali berkumpul di sebuah cafe di salah satu kawasan etlit jakarta di daerah Kemang. Mereka memutuskan untuk makan siang di sana agar dapat mengobrol dengan lebih leluasa dikarenakan oleh suasana cafe yang begitu sepi.

Cafe itu terlihat kecil dari depan, akan tetapi bangunan itu rupanya tampak begitu luas dan besar sehingga dapat memakan kapasitas hingga 10 ribu orang. Banyak orang-orang yang menyewa tempat itu untuk dijadikan tempat pesta. Pesta ulang tahun, tunangan, pernikahan, bridal an baby shower hingga private party.

Dekorasinya pun sangat indah dan sejuk jika dipandang mata. Di atas ceiling terdapat daun-daunan yang menjuntai sampai ke bawah. Bunga- bunga dan tanaman hias digantung disetiap tembok dengan menggunakan tali. Ditambah lagi dengan warna hijau pada tembok yang membut suasana tambah sejuk.

"Eh, kita pesan makanan sendiri-sendiri atau kita pesan rame-rame supaya kita bisa sharing? tanya Ali yang sibuk membolak balikkan lembaran di buku menu.

"Rame-rame aja biar kita bisa saling icip-icip dan supaya nggak terlalu kenyang juga" Alyssa memberi ide yang disambut oleh anggukan yang lainnya.

"Ok, kita pesan rame-rame, jadi kita juga nggak terlalu kenyang makannya."

........
Selang beberapa saat kemudian, datanglah pelayan cafe dengan catatannya ke meja mereka.

"Iya, mau pesan apa ya, mas?"

"Saya mau pesan wakame saladnya 1 porsi, club sandwich 1 porsi, spaghetti carbonara 1 porsi dan tempura udon 1 porsi."

Mas!!!"

"Cukup nggak, guys?"

"Cukup, paling kalau kurang bisa pesan lagi."

"Ok."

"Kalian pada mau minum apa?"

"Teh hangat aja, semua?"

"Ok. Saya ulangi pesanan masnya ya?"

"Ok. Ditunggu ya, Mas, makanannya!!" ujar pelayan tersebut sambil mengambil buku menu yang ada di meja.

"Iya, makasih".

.....
Setelah pelayan itu selesai mengulang pesanan dan meninggalkan meja, mereka melanjutkan obrolan seru mereka.

Teman Lama Yang BerjumpaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang