Keempat sahabat itu mengobrol dengan asiknya di cafe itu sambil menyantap hidangan penutup. Kue Red Velvet, Tiramisu Cake dan Banana Spilt yang dipesannya dan langsung dilahap Ali.
"Mba..." Ayas memanggil pelayan.
"Iya, Mas?"
"Saya mau pesan yang ini satu, ini satu dan ini satu" Ayas menunjuk di menu.
"Iya sebentar ya, Mas. Kami buatkan dulu."
"Iya. Makasih, Mba."
"Sama-sama" ujar pelayan tersebut sambil mengambil buku menu dari tangan Ayas.
....
Suasana di cafe itu cukup sepi dan tenang. Hanya ada beberapa meja saja yang terisi. Terdapat 2 pasang anak muda yang sedang berkencan, ada yang sekedar datang untuk catch up dengan temannya dan ada juga yang datang bersama keluarga. Cafe itu juga menyediakan live music, yang di mana pengunjung dapat menikmati waktu santai mereka, seusai kerja kantoran pada Jumat malam........
Setelah makanan datang, keempat sahabat itu, menatap kue dan es krim yang ada di depan mereka dengan penuh gairah. Tetapi, sebelum mereka menyantapnya, tak lupa mereka memfoto hidangan tersebut untuk diposting ke instagram masing-masing."Eh..., lihat tu sih, Ali makan sendiri nggak bagi- bagi!" protes Alyssa yang duduk di sebelah Ali.
"Iya tau tu, sih Ali!!! Main langsung disambar aja!!!" kini Ayas, Lidia dan Delon ikut protes.
"Loh.... ngapain kalian pada liatin aku? Makan dong?"
"Habis dari tadi kita perhatiin, kamu makannya lahap banget?!" Alyssa memprotes yang disambut dengan ringisan Ali.
"Ya, maaf! Habis enak-enak semua sih, dessertnya!!! Uuuu.... dasar kamu, Li, lihat kue aja, matanya langsung berbinar!!! Kayak nggak pernah makan kue aja setahun?" senggol Ayas.
"Hehehe...., yah, uda sekarang kalian yang habisin deh. Aku uda kenyang!!! Ali terkekeh dan sambil berkata.
"Ok, thank you, Ali!!!" ujar ketiga sahabatnya sambil mengambil garpu yang disiapkan oleh pelayan di meja mereka.
.......
Sehabis kenyang makan dessert, keempat sahabat itu saling memberi kado perpisahan yang telah mereka persiapkan untuk Alyssa. Baju dengan corak yang sederhana dan pigura foto mereka berempat sewaktu di upacara kelulusan. Hal itu membuat Alyssa berurai air mata." Wah... apa ini?"
"Ini kado perpisahan dari kami bertiga buat kamu, Al?"
"Thank you, ya? Kalian semua uda persiapin ini semua buatku".
"Iya, sama-sama" mereka bereempat berperlukan erat sekali.
"Jangan lupain kita-kita nanti, pas di London dan contact-contact kita??"
"Iya, pasti, aku nggak pernah lupain kalian dan aku janji bakal selalu telponan sama kalian via videocall."
"Eh, nanti kalian juga nengokin aku ya di London?"
"Pasti, kita pasti bakalan terbang ke London buat nengokin kamu kalau kita liburan, soalnya kan kita kampusnya beda-beda."
"Ok, aku tunggu!!!" ucap Alyssa sambil menghapus air mata dari pipinya dan saling berpelukan lagi.
........
Keempat sahabat itu memang sudah sangat akrab satu dengan yang lainnya, semenjak Ayas dan Alyssa masuk di sekolah tersebut. Maka tak heran, jika keempatnya terasa sangat sedih berpisah satu dengan yang lainnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Lama Yang Berjumpa
RomanceAyas dan Alyssa adalah teman SD yang sudah lama tidak pernah berjumpa kembali dikarenakan oleh Alyssa yang berkuliah di London. Takdir mempertemukan keduanya kembali saat Alyssa telah lulus kuliah.