Tepat pukul 3.10 sore, Alyssa sudah berada kembali di studionya. Ia menjatuhkan diri dan merentangkan kedua tangannya di atas tempat tidur yang berukuran single itu.
"Aaa.... selesai juga, hari pertama kuliah!!! Tidak terlalu buruk juga kuliah di sini. Ok, sekarang waktunya untuk mandi dan habis itu aku akan masak makan malam" katanya pada diri sendiri.
Alyssa bergegas mengambil handuknya yang ia sampirkan pada gantungan tadi pagi. Lalu, ia berjalan menuju kamar mandi untuk mandi. Tak sampai 15 menit, ia sudah siap untuk memasak.
Sore itu, ia memutuskan untuk memasak sayur hijau dan 2 macam lauk pauknya. Itu adalah pengalaman pertama memasak Alyssa karena di Jakarta, ada pembantu yang memasak dan menyiapkan makanan.
"wuihh... ternyata capek juga ya masak dan bau masakan bajunya!!!" Alyssa berkata sambil mencium bajunya sendiri dan mematikan alat penyedot bau yang di atas kompor.
.....
Malam itu setelah Alyssa selesai beberes, ia menelepon orangtuanya menggunakan landline di studionya yang ia pasang sendiri pada saat pindah.Ketika itu, kedua orangtuanya sedang ada masalah kecil di antara keduanya, akan tetapi mereka berusaha keras untuk menutupi itu semua. Walaupun Bella dan Dedi berusaha untuk menutupi pertengkaran di antara keduanya, adik Alyssa sepertinya tampak tau tentang masalah orangtuanya, sebab sudah sangat terlihat jelas mereka tidak saling bicara satu dengan yang lainnya semenjak kepergian Alyssa.
.....
Alyssa memencet nomor keluarganya di telepon dan tak lama kemudian terdengar suara di ujung sana."Halo, Ma".
"Halo, sayang!!! Apa kabar? Kamu sudah mulai masuk kuliah?"
"Kabar Alyssa baik-baik aja. Iya, Alyssa hari ini pertama masuk kuliah. Oh iya, Ma, pas orientasi, aku ketemu mahasiswi Indonesia juga namanya Intan dan dia juga dari Jakarta".
"Oh, bagus dong, sayang, kamu sudah punya teman" Dedi yang di samping Bella ikut menyimbrung pembicaraan di antara mama sama anaknya itu.
"Ana sama Delia mana, Ma, Pa?"
"Oh mereka lagi di kamar. Lagi pada belajar, kan adik-adik kamu sebentar lagi akan ujian. Kenapa, kamu mau ngomong?"
"Nggak deh, Ma. Nanti Alyssa ganggu Ana dan Delia".
"Oh, ya sudah. Aku tidur dulu ya, Ma, Pa, soalnya besok ada kelas pagi?"
"Iya. Belajar yang rajin ya, nak?"
"Iya. Dah" Alyssa menutup teleponnya dan kemudian ia sikat gigi lalu tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Lama Yang Berjumpa
RomansaAyas dan Alyssa adalah teman SD yang sudah lama tidak pernah berjumpa kembali dikarenakan oleh Alyssa yang berkuliah di London. Takdir mempertemukan keduanya kembali saat Alyssa telah lulus kuliah.