Pada Sabtu malam, setelah Alyssa selesai mandi, memasak dan mencuci piring, ia memutuskan untuk mengambil telepon dan memencet tombol-tombol nomor telepon internasional. Ayas, Ali, Lidia dan Delon sedang berkumpul bersama di rumah Ali, ketika telepon di rumah Ali berdering.
"Kriiiing.... kringgg"
"Halo, maaf, dengan siapa ya saya bicara?" Bi Ani, pembantu Ali, mengangkat dan berbicara di teleopon.
"Halo, saya Alyssa, teman Ali."
"Oh, teman, Den Ali!!! Sebentar, saya oper ini ke telepon kamarnya, Den Ali."
"Terima kasih, Bi."
.....
Tak lama kemudian, Alyssa mendengar suara Ali di seberang sana."Halo, Ali, apa kabar? Aku kangen banget sama kamu?"
"Aku baik-baik aja. Kamu kuliah di sana, betah nggak? Gimana rasanya kuliah di luar negeri? Pasti banyak tugas sama PR ya? Oh iya, Al, kita lagi pada ngumpul, nih di rumah aku, bentar ya aku speaker-in?"
"Halo, semuanya!!! Aku kangen banget sama kalian!!!"
"Hi, Al. Sama kita semua di sini juga kangen sama kamu!!! Apa kabar? Betah nggak di London?" ujar mereka serempak.
"Aku baik. Aku betah di sini, soalnya kan impian aku dari dulu buat kuliah di sini."
"Oh, gitu. Kuliah di sana susah nggak sama banyak PR?"
"Belum tau, soalnya kan baru masuk kuliah seminggu, jadi belum begitu banyak PR dan tugas."
"Oh."
"By the way, kamu kangen sama Ayas, nggak, nih?" ledek Lidia yang lalu disikut Delon.
"Hehe..." Alyssa terkekeh mendengarnya dan muka Ayas memerah akibat malu, oleh candaan yang dibuat teman-temannya.
....
Mereka berlima saling melepas rindu lewat telepon dan setelah 1 jam, Alyssa memutuskan untuk melanjutkan obrolan melalui aplikasi zoom. Topik pembahasan kelimanya adalah seputar kehidupan baru Alyssa di London, bersenda gurau dan bercerita tentang pengalaman masing-masing dalam dunia perkuliahan."Kok cuma ketawa, bukannya jawab?" ucap Ali.
"Iya... kangen!!! Aku kangen sama Indonesia, apalagi makanannya."
"Cieee.... Alyssa...., jadi yang dikangenin hanya Ayas sama makanannya, kita-kita nggak dikangenin?"
"Iya.... kangen sama kalian juga. Eh, ngomong-ngomong, kalian uda pada masuk kuliah belum?"
"Uda. Kita semua bakalan sibuk banget nanti sama tugas-tugas dan palingan kita ketemunya nanti aja, tunggu kamu balik ke Jakarta for good?"
"Iya. Oh ya uda, ya, aku mau istirahat dulu, capek dan ngantuk?"
"Ok, deh, selamat beristirahat, Alyssa!!!! Nanti kapan-kapan kita teleponan lagi?"
"Terima kasih, guys" Alyssa memutus telepon itu dan tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Lama Yang Berjumpa
RomanceAyas dan Alyssa adalah teman SD yang sudah lama tidak pernah berjumpa kembali dikarenakan oleh Alyssa yang berkuliah di London. Takdir mempertemukan keduanya kembali saat Alyssa telah lulus kuliah.