Pertimbangan

357 44 7
                                    

Mengingatkan kembali bahwa ini hanya cerita fiksi hasil karangan saya sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata dari setiap tokoh yang ada dalam cerita.

Jadilah pembaca yang bijak !!
Selamat Membaca♡








Jujur aja Asahi belum berani buat ngomongin apa yang waktu itu dia obrolin sama Jeongwoo, bahkan sampe udah lewat dari empat bulan dan semuanya masih dia simpan sendirian.

Sampe akhirnya malam ini Yewon minta buat tidur bareng dia, biasanya tuh anak bakal tidur di kamar bekas Mashiho.

Yewon juga udah mau bolak-balik kerumah orangtuanya, walaupun masih lebih sering di sini sih.

"Om"

"Hm?"

"Ayah bilang om mau tinggal di sana yah?"

Asahi langsung noleh, natap ponakannya bingung.

"Kenapa ayah kamu bilang gitu?"

"Yeye gak tau, tapi ayah sering tanya-tanya soal om"

"Tanya apa?"

"Yah kayak nanya kalo om ikut tinggal di rumah sana boleh gak, terus Yeye jawab ya boleh aja kan Yeye jadi ada temennya"

"Terus apa lagi?"

"Ayah juga sering tanya sikap om di rumah sini"

"Contohnya gimana pas nanya?"

"Kalo aku nangis, om bakal ngapain, kayak gitu-gitu"

Asahi ngangguk, "ada lagi?"

"Ada, kemarin ayah tanya kalo om jadi pengganti ibu gimana?"

Asahi gak ngerespon apapun, dia juga kaget pas tau bahasan ini Jeongwoo obrolin ke anaknya.

"Terus Yeye jawab, kalo om mau yah gakpapa kan Yeye juga seneng. Tapi kalo ayah masih jahat sama om, Yeye gak bakal mau"

Rasanya hangat saat tau anak kecil di depannya melindungi dia, tapi Asahi masih kaget juga.

"Emangnya om mau tinggal sama kita dan jadi pengganti nya ibu?"

Pertanyaan itu sukses membuat Asahi diam, dia sendiri belum yakin dengan hal apapun yang ada di kepalanya.

Kadang dia pikir ini memang jalan dari kemauan Mashiho, tapi gak jarang juga Asahi malah ngerasa dia gak pantas buat ganti Mashiho.

Makanya semua isi kepala Asahi cuma dia pendam, takut juga kalo belum jelas tapi udah dia muntahkan.

"Om gak mau yah?"

Kembali, suara Yewon membuat dia sadar akan kondisinya sekarang.

Asahi lebih dulu ngehela nafas, "emangnya, Yeye gak marah kalo ada orang yang gantiin posisi ibu?"

"Kenapa marah? Kan itu om"

Asahi senyum, "tapikan om bukan ibu nya Yeye"

"Asalkan itu om, Yeye gakpapa kok"

Jawaban dengan suara kecil dari anak berwajah polos itu cukup untuk menggetarkan hati Asahi, bener-bener kayak dikasih jawaban atas semua rasa ragu dia.

PenggantiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang