12.

1.2K 94 8
                                    

Setelah kurang lebih 15 menit Salma berada di kamar mandi kini ia keluar dengan kondisi yang lebih segar.

"Nah gini kan seger. Wangi lagi"
Ucap Salma sambil berjalan ke arah Rony

Rony menunggu Salma diatas ranjang saat Salma mandi.

"Wih cantik bgt sih bumil satu ini"puji Rony

"Wahh tumben bgt nih bilang aku cantik. Ada maunya yaa"

"Aku udah sering kali bilang kamu cantik. Emang dasar kamunya aja yang gak pernah memperhatikan."

"Emang iya gitu? kayaknya enggak deh"

"Tapi serius deh sal. Kamu makin cantik loh sekarang."

"Iya iya ron tau kok. Aku kan emang cantik dari lahir"

"Idih idih.. kenapa jadi centil gitu. Gemes bgt sih sal..." ucap Rony sambil memeluk sahabatnya itu.

"Hhhhh modus banget sih bapak satu ini"

"Bapak ganteng kan maksud kamu?"

"Ihhh siapa yang bilang ganteng."

"Aku"ucap Rony penuh percaya diri. Mereka berdua tertawa terbahak-bahak hingga akhirnya mereka sadar bahwa sudah ada yang menunggu di luar kamar.



____

"Pagi semua"sapa salma.

"Wih anak perempuan ku yang paling cantik yang paling manis. Sini sini nak"ucap mama Rony yang langsung memeluk Salma.

"Pagi pah"

"Pagi Ron. Papa seneng banget akhirnya kamu mau nginep lagi disini. Setelah sekian lama kamu ga ke sini Ron."

"Rony kan sibuk pah"

"Iya iya papa tau sekarang kamu udah jadi bapak. Ngomong ngomong kamu sama Salma auranya meni cerah bgt. Berasa pengantin baru ya mah.." goda papa Rony.

"Iya ya.. padahal pas sebelum ada Salma Rony gak kayak gini. Sekarang auranya lebih positif gitu. Kayaknya ada yang lagi kasmaran yaa"sahut mama rony

"Aduh papa sama mama apaan sih.. "jawab Rony malu malu. Salma pun merasa salah tingkah.

"Iya kan sal. Sekarang Rony lebih cerah auranya"tanya papa Rony ke Salma.

"Hehehe iya om.. sekarang Rony lebih sweet sama Salma. Gak pernah marah marah kayak dulu."

"Tuh kan mah. Feeling papa ada yang lagi pdkt ini. "

"Aduhh apa sih kalian ini. Rony tuh emang dari dulu tuh baik ke semua orang. Kalian aja yang gak tau itu"jawab Rony. Mereka semua tertawa Riang seolah tidak terjadi apa-apa.

"Udah udah sekarang waktunya sarapan."

Setelah mereka selesai sarapan mereka melanjutkan ngobrol ke ruang keluarga.
Salma duduk diantara Rony dan mamanya. Sedangkan papa Rony berada di sofa sebrang mereka.

"Oh yaa sal.. Tante turut sedih ya atas semua kejadian yang menimpa kamu. Rony udah cerita semua ke kita. Tante yakin kamu pasti kuat menghadapi ini semua."ucap mama Rony

"Yang sabar ya nak. Kamu jangan pernah merasa sendiri. Masih ada kami. Kami udah nganggep kamu seperti anak sendiri. Kamu jangan sungkan ya sama kita"imbuh papa Rony.

"Makasih banyak ya om Tante. Makasih juga udah ngizinin Salma buat nginep di sini. Salma seneng bgt punya kalian" ucap Salma dengan suara bergetar hampir menangis.

"Sama sama nak"

"Maaf ya kalo Salma ngerepotin Tante sama om. Sama Rony juga"

"Husss ga ada yang namanya ngerepotin.  Kamu itu udah kita anggap anak perempuan kita. Iya mah"

"Iya sal... Tante seneng kamu disini."

Kini air mata Salma tidak bisa dibendung lagi. Salma menangis tersedu sedu. Lalu mama rony langsung sigap mengambil Salma untuk ia peluk. Pelukan itu begitu hangat. Seperti pelukan ibunya sendiri.

Rony yang masih berada disebelah kanan Salma ikut merasa sedih. Ia teringat tangis Salma semalam. Rony tidak tega.

"Salma juga sekalian mau pamit om Tante Ron. Sekali lagi makasih banyak udah ngizinin Salma nginep disini tadi malam"ucap Salma yang mulai tenang dan melepas pelukan mamanya Rony.

"Kamu tinggal disini aja ya sal. Biar lebih aman juga buat kamu sama baby-nya"ucap papa Rony

"Makasih banyak om tapi Salma ga mau ngerepotin. Salma bisa kok tinggal sendiri. Kebetulan temen Salma ada apartemen yang udah ga dipake. Jadi Salma bisa sewa sementara sampe anak ini lahir. Dan setelah itu Salma mau pindah ke Surabaya aja bareng papa sama mama."ucap Salma.

Rony mendengar perkataan Salma langsung terdiam dan menatap Salma kecewa. Dia sangat takut kehilangan Salma lagi.

"Sal kamu tega ninggalin aku"kata Rony

"Rony apaan sih. Nanti kan kamu bisa ke Surabaya kalo kangen. Lagi pula itu juga masih lama Ron. Aku masih nunggu anak ini lahir."jawab Salma

"Kalo aku kangennya setiap hari gimana?lagi pula kamu kan punya karir disini."rengek Rony.

"Kalo masalah itu nanti aku bisa minta pindah tugas kok."ucap salma

"Ya kalo kamu ga mau Salma pergi ya jadilah alasan buat Salma tetep stay di sini ron." kata mama Rony.

"Maksudnya mah?"tanya Rony bingung.

"Masa ga tau sih ron. Ya kalo ga mau Salma pergi kamu nikahin dia. Trus kalian hidup bareng deh"ucap papa Rony enteng.

"Ya ampun pah.. Salma tuh masih istri orang loh. Masa Rony main nikahin aja."

"Loh bukannya kamu bilang dia udah dicerain suaminya dan di usir."ucap mama Rony.

" Iya mah tapi kan Salma lagi hamil jadi tetep gak bisa urus perceraian mereka. Walaupun udah ada talak tapi tetep Dimata hukum mereka belum cerai"jelas Rony.

"Makanya Salma nunggu anak ini lahir habis itu mau ngurus semua baru pindah ke Surabaya Tan"Salma ikut menambahi.

"Yaudah kalo memang itu udah jadi keputusan kmu. Om sama Tante ga bisa ngelarang. Tapi kalo ada perlu apapun
Jangan pernah sungkan ngomong sama kita yaa"ucap papa Rony

"Iya om Tante makasih banyak ya. Salma sayang banget sama kalian"

"Sama aku nggak?"rengek Rony.

"Utututu sayang lah."ucap Salma sambil merentangkan tangannya meminta peluk Rony.

Tanpa pikir panjang Rony langsung memeluk Salma erat.

"Yaudah yuk aku anterin ke apartemen kamu yaa"ucap Rony.

"Ga usah Ron. Aku naik taksi aja"ucap Salma tidak mau merepotkan Rony.

"Ya udah kalo bukan aku yang anterin kamu ga boleh keluar dari rumah ini."ucap Rony.

"Kok gitu sih. Aku ga mau kamu anterin biar ga ngerepotin kamu Ron"

" ga ada yang namanya ngerepotin sal."

"Ya udah iya. Makasih yaa udah mau anterin aku."

"Nah gitu kek. Kan enak"






Gimana menurut kalian???
Bantu komen dong
Komen kalian itu bikin semangat buat nulis.
💙💙💙


rumit (Tukar Lalu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang