01. Kenalan

1.5K 104 21
                                    

Hai. Kenalan dulu.

Aku Jeslin William.
Biasa dipanggil Jeslin tapi beberapa cowok maunya panggil sayang.

Biasa dipanggil Jeslin tapi beberapa cowok maunya panggil sayang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tiap ngaca selalu liat pantulan diri cantik banget. Tapi belum puas rasanya kalau belum bisa dapetin hati crush aku.

Nanti aja ya kenalan sama crush aku itu. Sekarang fokus ke aku dulu.

.

Dari kecil aku nggak pernah masuk ketegori murid pintar dan berprestasi. Tapi aku selalu masuk kategori orang-orang yang beruntung.

Kalau lagi ada undian berhadiah, aku selalu dapetin hadiahnya.

Mau sekolah di sekolah bagus, eh tiba-tiba ada sistem zonasi.

Mau beli apa-apa selalu ada yang beliin.

Kemana-mana selalu ada yang nganterin.

Mau dapet nilai bagus nggak perlu repot mikir, karna jawaban dari soal ujian selalu datang dengan sendirinya tanpa aku minta.

Mau belajar biar nggak bego'-bego' banget nggak perlu les bayar mahal, karna selalu ada orang pinter yang ngajarin aku dengan suka rela.

Nah itu hidupku jaman sekolah dulu.

Di waktu udah kerja pun, aku nggak pernah kesulitan cari kerja, nggak pernah repot-repot interview. Kerjaan bagus bisa aku dapetin semudah kedipan mata.

Soal makan enak pun rasanya nggak pernah sampai ngiler, mau apa aja aku bisa langsung beli.

Mau barang branded segala macam brand, aku tinggal kode paginya, sorenya langsung dapet.
I want it, I got it. Kalah Jisoo Blackpink mah.

Pokoknya aku jarang banget merasa kesusahan padahal aku ini bukan orang berada.

.

Anak kedua dari tiga bersaudara.
Iya, aku SI ANAK TENGAH.

Kalau biasanya anak tengah itu menderita dalam keluarga,
Ya sama sih, aku juga menderita kaya' anak tengah lainnya.

Keberuntunganku itu sepertinya nggak pernah berlaku kalau di rumah, karna orang tua kita selalu menganggap abang aku prioritas mereka dan menjaga adek aku sebisa mungkin, alasannya karna dia paling kecil.

Alhasil aku yang selalu jadi tumbal keluarga.

Termasuk rencana comblangin aku ke anak tetangga, padahal seharusnya bisa aja kok, adek aku aja yang dipilih. Kenapa harus aku???

Aku juga selalu jadi anak yang dapet bagian bersih-bersih rumah.
Karna abang aku dulu sibuk cari ilmu. Dan adek aku terlalu kicik (bagi orang tua kita) untuk nyapu, ngepel, cuci piring, dan lain-lain.

"Nitip yak." Ucap abang, ujug-ujug dateng bawa piring kotor bekas dia makan.

"Cuci sendiri." Jawaban sia-sia dariku karna abang akan selalu jawab dengan--

"Mau ke kantor buru-buru, harus mimpin rapat, daripada dipecat. Kalau nggak mau taruh aja situ nanti biar Mama yang cuci."

😤

Selalu bilang -Taruh aja situ, nanti biar Mama yang cuci-, atau -Nanti juga dicuciin sama Mama-.

Enteng banget, padahal urusan pekerjaan rumahnya Mama sekarang 95% aku yang kerjain.

Yaudahlah. Mungkin Tuhan mau kasih banyak pahala buat aku. Mungkin aku bisa masuk surga dengan surga yang aku desain sendiri sesuai mauku nantinya.

Ber angry-angry dahulu. Ber party-party kemudian.

.

'Sini Jes. Gue abis beli banyak makanan.
Nggak bisa abisin sendiri. Sambil drakoran sini.'

Chat tetangga yang infonya dijodohin sama aku itu walau tidak secara resmi.

'Jeslin, I send You some food. Have a nice dinner.'

Chat lainnya dari mantanku yang gagal move on itu padahal kita putusnya udah dari empat tahun yang lalu.

'Jeslin, gue dapet free entrance beach club
plus voucher makan sejuta nih.
Gas? Gue jemput ya? 😘'

Another Chat dari orang yang dibilang pacar ya bukan, dibilang temen aja ya bukan juga.
FWB? Tapi kita nggak 'begituan'.
Ya bisa dibilang dia mepet mulu, cuma nembaknya aja yang belum.

Tiga chat masuk dalam waktu hampir bersamaan.

Apa aku bilang... aku bakal party setelah angry. Haha apa sih anjir.
Pokoknya setelah dibuat kesel di rumah sendiri, orang lain yang pasti akan balikin mood aku lagi.

Tapi dibalik keberuntungan lapis tiga itu.. aku masih berharap ada chat lain yang masuk. Please.

-Notifikasi Masuk-

'Jes bisa ke kantor?
Ada yang harus dibuat dadakan.
Nanti aku traktir deh setelahnya.'

Ini nih.
Chat simple begini nih yang bisa buat aku lewatin makan sambil drakoran bareng sobat drakorku, lewatin makan mewah gratis dalem kamar, dan lewatin makan di beach club sambil lanjut mesra-mesraan.

LEWAT. Semua nggak ada apa-apanya pokoknya.

Semua itu akan kalah dengan sekedar makan depan kantor bareng crush setelah bantuin dia kerja lembur dulu. 🥲

Cinta emang bikin bego'.

Sukanya mengejar, bukan dikejar.
Sukanya yang menantang, bukan yang gampang.

Well.

Surrounded. [ Jisoo x 97L ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang