JESLIN POV
'Pletak!'
"Mama! Kenapa sih?! KDRT mulu ish. Jeslin laporin ke komnas perlindungan anak juga nih lama-lama." Protesku sambil masih berusaha melindungi kepalaku, takut kena pukul pakai centong nasi lagi.
Sakitnya emang nggak seberapa karna Mama mukulnya nggak pakai kekuatan penuh, tapi kesel banget rasanya karna ini tuh bukan yang pertama kali.
"Itu kamu di Internet ngapain aja sih?? Sampai jadi bahan omongan satu kampung."
Ck. Ketahuan juga akhirnya.
Mario lama banget elah bantuinnya.
Ya paham sih dia bukan cuma ngurusin OSIS doang kaya' dulu. Dia sekarang udah jadi budak korporat, super sibuk, dan sangat diandalkan kantornya. Bisa dengerin aku curhat aja rasanya udah syukur. 🥲"Oh itu.. biasa Ma, banyak yang iri, makanya Jeslin diomongin yang buruk-buruk mulu. Lagian Mama tau sendiri kalau itu yang digosipin sama Jeslin kan temen SMA nya Jeslin semua." Jawabku membela diri.
"Pokoknya jangan bikin malu ya Jes." Sahut Bapak. Apa sih. Sekalinya ngomong, nggak ada faedahnya. Lindungin kek anaknya ini.
"Mama tau dari mana sih?" Tanyaku. "Adek ya?" Lanjutku sambil menatap tajam ke arah Jemima yang suka ember itu. Tapi Jemima juga langsung kasih gesture -bukan gue- pakai kedua tangannya. "Atau Abang?" Lanjutku lagi, kali ini sambil menoleh ke arah abang aku. Dan abang cuma kaya' yang -Cih, kurang kerjaan.- "Atau tetangga yang mana huh?" Lanjutku lagi.
Jemima langsung sodorin hapenya yang berisi pesan broadcast dengan link menuju postingan viral itu. "Mama sama Bapak juga dapet pesannya." Kata Jemima.
Ck. Kenapa aku aja yang nggak dapet pesan itu huh??
Ini haters sebenernya maunya apa sih?!?!
Niat banget hancurin hidupku sampai harus sebarin ke keluarga aku juga. 😡"Kalau kaya' gini terus, kapan Mama sama Bapak bisa hidup tenang? Udah, Jino buruan cari pacar. Jemima sekolah yang bener, harus masuk UI sana, Mama nggak mau tau." Nah kan Mama udah terlanjur bad mood nih.
Warga gang sini emang kalau udah nyinyir bukan main mulutnya.
Mama itu padahal orang dengan mental yang bagus loh. Tapi kalau udah terusik gini pasti udah sangat mengganggu tuh komentar mereka.
Kalau udah kaya' gini, ujung-ujungnya pasti--"Jeslin, dandan yang rapi, hari ini Justin sama Mamanya mau kesini. Kalian nikah aja lah. Udah capek Mama. Punya anak tiga, mengecewakan semua."
Harusnya aku nggak sih yang paling capek disini??
"Sebenernya urusan menikah bisa Jeslin pertimbangkan, tapi bisa nggak sih Jeslin pilih sendiri calonnya?" Aku mencoba menawar, yakali jaman sekarang masih dijodoh-jodohin kaya' jaman Joseon. 😒
"Diantara empat cowok itu, nampaknya paling bagus tetap Justin bagi Mama." Jawab Mama yang keras kepala ini.
"Kak Jefri bagus loh Ma. Bosnya Kakak di tempat kerja. Tajir, suka kasih Jemima uang saku tambahan." Jemima konsisten promoin Jefri di rumah. Dulu aku seneng, tapi sekarang hatiku kan lagi goyah karna Mario.
"Marvin aja udah. Pewaris Astro Group. Siapa tau nanti gue juga bisa dapet kerjaan disana kalau kita udah jadi keluarga." Lah.. tiba-tiba ngatur.
Padahal dari dulu abang tuh masa bodoh sama aku.
Sejak kapan dia jadi kepoin Marvin?
Sejak berita viral itu kah?"Jangan anak itu. Bapak nggak setuju." Respon Bapak.
Aku kaget. Semua kaget.
Bapak tau Marvin?
Bapak peduli sama kehidupan ini selain sama ikan-ikannya?"Bapak tau soal Marvin?" Abang yang tanya.
"Kalian lupa, gitu-gitu dia dulunya intel." Sahut Mama.
Oh iya bener juga. Bapak pasti nggak akan kesulitan kalau sekedar cari tau isi hapeku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surrounded. [ Jisoo x 97L ]
Fanfiction[COMPLETED] Tentang Jeslin dan ke-empat laki-laki di sekelilingnya. . Cast. Kim Jisoo as Jeslin Jung Jaehyun as Jefri Kim Mingyu as Mario Cha Eunwoo as Marvin Jeon Jungkook as Justin . Surrounded by yuraxxi© 2024. . Happy reading!